Kurikulum

Kurikulum

Kurikulum

Definisi Program

Program Studi Teknik Informatika adalah kesatuan rencana belajar yang mengkaji, menerapkan, dan mengembangkan ilmu komputer. Ilmu Komputer atau informatika adalah pelajaran komputer ( kombinasi antara teori informatika & komputer, logika & algoritma, matematika) rancangan operasi, dan pemakaiannya dalam proses informasi (pengolahan, penyimpan- an dan penyampaian) secara algoritmik dengan bantuan komputer.

Kompetensi Lulusan

Program Studi Teknik Informatika Universitas Bunda Mulia menghasilkan lulusan yang memiliki kompetensi utama dalam bidang rekayasa piranti lunak yang dapat dijabarkan sebagai berikut :

  1. Mampu membuat aplikasi program Komputer.
  2. Mampu menerapkan Teori dalam Pemodelan Sistem.
  3. Mampu bekerja di lingkungan global yang didukung oleh sikap, perilaku profesional, dan etika yang baik.
  4. Mampu merancang, membangun, dan mengembangkan bisnis yang didukung oleh pengetahuan, wawasan, dan keterampilan entrepreneur.
  5. Mampu melakukan penelitian dan menghasilkan karya ilmiah di bidang teknik informatika, serta melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi.
  6. Mampu mengaplikasikan teknologi  jaringan nirkabel.
  7. Mampu memodelkan sistem berbasis pengetahuan dan intelegensi buatan.

Peminatan :

  1. Mobile Computing
    Kompetensi Peminatan :
    Mampu mengembangkan aplikasi komputer berbasis perangkat bergerak (Mobile).
  2. Enterprise Application
    Kompetensi Peminatan :
    Mampu mengembangkan aplikasi komputer untuk memenuhi kebutuhan proses bisnis.
  3. Manajemen Jaringan
    Kompetensi Peminatan :
    Mampu mengelola jaringan dan keamanan jaringan di sebuah organisasi secara efisien dan optimal.

Peluang Karier

Lulusan program studi Teknik Informatika Universitas Bunda Mulia selain dapat melanjutkan ke jenjang pendidikan lebih tinggi, juga dapat bekerja sesuai dengan bidang ilmunya dalam dunia bisnis swasta, pemerintah maupun membuka usaha sendiri. Secara lengkap dapat dilihat pada tabel di bawah ini :

Snap 2015-01-24 at 16.35.16