Pelatihan Pengolahan Aplikasi Data EVIEWS, PLS dan SPSS

UntitledUntitledPada Rabu, 4 Maret 2020 Program Studi Manajemen Universitas Bunda Mulia, Jakarta mengadakan Pelatihan Pengolahan Aplikasi Data, dimana tujuan dari pelatihan ini ialah membantu para mahasiswa/i semester akhir dalam menggunakan aplikasi pengolahan data untuk keperluaan pengerjaan Skripsi mereka. Pengolahan Aplikasi Data yang pertama adalah SPSS yang dibawakan oleh Dosen Program Studi Manajemen kampus Serpong yaitu Bapak Nicholas Wilson, SE., MM. Pelatihan ini dimulai pukul 13.30 WIB dengan 45 mahasiswa/i yang berpartisipasi pada pelatihan ini.

UntitledUntitledPelatihan berikutnya adalah Pelatihan Pengolahan Aplikasi PLS dilaksanakan pada Rabu, 4 Maret 2020 pada pukul 17.30 WIB, dimana peserta yang hadir sebanyak 52 mahasiswa/i dan dibawakan oleh Bapak Andreas Wijaya, SE., MM, selaku Dosen Program Studi Manajemen.

 

 

 

 

UntitledUntitledDan yang terakhir adalah Pelatihan Pengolahan Aplikasi EVIEWS dibawakan oleh Dr. Fahrul Riza, SE., MSM selaku Dosen Program Studi Manajemen Kampus Ancol. Yang telah dilaksanakan pada Kamis, 5 Maret 2020 pukul 17.30 WIB dengan peserta yang hadir sebanyak 15 mahasiswa/i.

 

Semoga dengan adanya Pelatihan ini, dapat membantu para mahasiswa/i semester akhir yang sedang mengerjakan Skripsi.

KEGIATAN TENTIER UTS SEMESTER GENAP TA.2019/2020 PROGRAM STUDI MANAJEMEN UNIVERSITAS BUNDA MULIA (ANCOL)

UntitledUntitledHimpunan Mahasiswa Program Studi Manajemen yaitu Excellent Community of Management (XCM) kembali mengadakan program kelas tentier. Kegiatan ini adalah kegiatan rutin yang diadakan oleh Excellent Community of Management (XCM) sebelum ujian tengah semester maupun ujian akhir semester untuk membantu mahasiswa/i memperdalam dan mempelajari kembali materi-materi dari mata kuliah yang diujikan. Kegiatan tentier kali ini diadakan dalam rangka persiapan Ujian Tengah Semester Genap TA. 2020/2021.

Kegiatan tentier ini dimulai dengan mata kuliah Ekonomi Manajerial (MNB10)  yang berlangsung pada tanggal 05 maret 2020 pukul 07:30 – 10:00 WIB di R.307. Mata kuliah ini diajarkan oleh Jeffyan Alberto (12170096) mahasiswa aktif semester 6 Program Studi Manajemen.

Tentier dengan mata kuliah Akuntansi Manajemen (AKZ13) berlangsung pada tanggal 05 Maret 2020 pukul 07:30 – 10:00 WIB di R.305. Mata kuliah ini diajarkan oleh Christella Hendriyono (12170216) mahasiswa aktif semester 6 Program Studi Manajemen. Kegiatan ini disambut dengan antusias oleh mahasiswa/i semester 2 dan 4 Program Studi Manajemen, dibuktikan dengan hadirnya jumlah peserta yang mengikuti kegiatan tentier ini mencapai 64 orang.

Dilanjutkan dengan mata kuliah Ekonomi Mikro (MNB08) yang berlangsung pada pukul 10:30 – 12:30 WIB di R.307. Mata kuliah ini diajarkan oleh Jeffyan Alberto (12170096) mahasiswa aktif semester 6 Program Studi Manajemen.

Kegiatan ini diharapkan dapat membantu para mahasiswa/i Program Studi Manajemen untuk mempersiapkan diri untuk mengikuti Ujian Tengah Semester TA. 2020/2021 Universitas Bunda Mulia. Selamat mengikuti Ujian Tengah Semester, Biemers! (er)

Untitled

 

 

CALL FOR PAPER ICMAE 2020 (INTERNATIONAL CONFERENCE OF MANAGEMENT, ACCOUNTING AND ECONOMIC) HOTLE ASTON KARTIKA GROGOL KAMIS, 13 FEBRUARI 2020 – JUMAT, 14 FEBRUARI 2020

UntitledPada hari Kamis, tanggal 13 Februari 2020 dan Jumat, 14 Februari 2020, Sekretaris Program Studi Manajemen Universitas Bunda Mulai (UBM) Bapak Nicholas Wilson, S.E., M.M dan Bapak Andreas Wijaya, S.E., M.M selaku Dosen tetap Prodi Manajemen Universitas Bunda Mulia (UBM) mengikuti kegiatan Call for Paper (CFP) ICMAE 2020 (International Conference of Management, Accounting and Economic) yang bertempat di Hotel Aston Kartika Grogol Hotel. Adapun kegiatan Call for Paper ini diadakan oleh Fakultas Ekonomi dan Bisni Universitas Trisakti, dan berlangsung selama 2 (dua) hari, yaitu dari Hari Kamis, 13 Februari 2020 hingga Jumat, 14 Februari 2020. Adapun Bapak Nicholas dan Bapak Andreas berpartisipasi pada kegiatan CFP kali ini sebagai Presenter dari Paper yang di-submit pada CFP kali ini

Kegiatan pada hari pertama dimulai dengan coffee break, untuk kemudian dilanjutkan dengan agenda acara berikutnya, yaitu menyanyikan lagu Indonesia Raya, serta mendengarkan pidato pembuka oleh Dr.Sekar Mayangsari, Ak., CA selaku conference chair pada ICMAE 2020 ini. Setelah itu, Prof. Ali Ghufron Mukti, M.Sc., Ph.D selaku Rektor Universitas Trisakti juga menyampaikan kata sambutan serta memberikan pemaparan singkat berkaitan dengan pentingnya masyarakat Indonesia di dalam mempromosikan serta mendukung konsep sustainable development berkaitan dengan perkembangan ekonomi di Indonesia. Setelah memberikan dan menyampaikan kata sambutan, acara pun dilanjutkan dengan pembunyian Gong sebagai pertanda resmi dibuka dan dimulianya perhelatan ICMAE 2020 ini.

Setelah menyaksikan Gong dibunyikan, acara pun dilanjutkan dengan mendengarkan pemaparan yang diberikan oleh Prof. Dr. Ir. Richardius Eko Indrajit, M.Sc., M.B.A., M.Phil., M.A. selaku Chairman of Indonesia Security Incidents Response Team on Internet Infrastructure. Pada sesi kali ini, Prof. Eko memaparkan tentang bagaimana peranan penting dan krusial dari teknologi di dalam mensimplifikasi segala kegiatan yang dilakukan oleh manusia, meskipun tindakan nyata dari pengaplikasian teknologi ini masih sangat sulit dilakukan di Indonesia. Sebagai contoh, Prof. Eko memaparkan bahwa masih banyak dari kegiatan administrative kantor yang dilakukan secara manual (seperti pengisian form, absensi manual serta identifikasi yang masih mengharuskan kita untuk menunjukkan tanda pengenal kepada pihak yang ingin kita tuju), yang dimana kegiatan-kegiatan ini sebenarnya bisa dilakukan secara lebih efektif, singkat dan efisien apabila menggunakan teknologi di dalam mengerjakan hal-hal tersebut. Dengan demikian, Prof. Eko berharap bahwa dalam 3-4 tahun kedepan, Indonesia dapat menerapkan sistem otomasi (automation) pada setiap kegiatan yang dilakukan guna meningkatkan efisiensi serta efektivitas dari outcome yang dihasilkan.

Setelah mendengarkan pemaparan dari Prof. Eko, acara pun dilanjutkan dengan panel sessions, dimana, 3 (tiga) orang narasumber, yaitu Prof. Dr. Normal Omar selaku Director of ARI UiTM, Malaysia, Mr. Koido selaku Vice President of Mitsubishi Corporation in Indonesia, serta Mr. Ranhunath selaku Founder dan CEO dari KIS Group, India. Sesi ini pun dipandu oleh Prof. Willy Arafah, M.M., DBA selaku moderator pada sesi kali ini. Adapun ketiga pembicara memberikan pemaparannya terhadap program sustainable development dari masing-masing perspektif yang telah diterapkan di Indonesia. Adapun setelah masing-masing dari narasumber selesai memberikan ataupun menyampaikan materi yang telah dibawakan, acara pun dilanjutkan dengan sesi tanya jawab, dimana sebanyak 3 (tiga) orang peserta seminar mengajukan pertanyaan untuk masing-masing pembicara. Setelah sesi tanya jawab selesai, acara pun dilanjutkan dengan makan siang, untuk kemudian tepat pada Jam 13:00 acara dilanjutkan dengan Parallel Session yang berlangsung hingga pukul 18:00.

Adapun dalam sesi Parallel Session pada hari pertama ini,  Bapak Andreas Wijaya S.E., M.M. merupakan salah satu pemakalah yang mempresentasikan hasil penelitiannya pada hari pertama ini, dimana, Bapak Andreas mempresentasikan hasil penelitannya yang berjudul  “The Antecedants Intention of Use Mobile Payment for Millennial Generation”.  Setelah itu, acara pada hari pertama pun ditutup dengan Gala Dinner yang diikuti oleh seluruh peserta, panelis serta committee ataupun penyelenggara kegiatan ini.

Pada hari kedua (Jumat, 14 Februari 2020), acara langsung dimulai dengan Parallel Session yang diadakan tepat pada jam 08.00 pagi, dimana, Bapak Nicholas Wilson, S.E., M.M. merupakan salah satu presenter yang akan mempresentasikan paper yang telah dibuat pada sesi kali ini. Bertempat di ruangan Edelweis 6, Bapak Nicholas mempresentasikan Paper nya yang berjudul “Trust vs Satisfaction: Which One is More Important in Mediating the Impact of Website Quality towards Customer Loyalty in the Indonesian E-Commerce Industry?” Adapun setelah menyampaikan pemaparannya berkaitan dengan paper yang telah dibuat, kegiatan tanya jawab pun dilakukan, dimana, sebanyak 4 (empat) orang panelis/peserta memberikan pertanyaannya masing-masing terkait paper ataupun hasil penelitian yang telah dibuat oleh Pak Nicholas. Setelah selesai memberikan respons terhadap setiap pertanyaan, kegiatan ini pun dilanjutkan dengan mendengarkan presenter lainnya, dan berakhir tepat pukul 10:00 WIB. Setelah itu, seluruh peserta kembali dikumpulkan di ruangan Rasamala 1 untuk mendengaran pemaparan materi dari Prof. Dr. Normah Omar berkaitan dengan Metode ataupun Kiat-Kiat di dalam menulis dan mempublikasikan karya ilmiah di Jurnal Internasional Bereputasi. Setelah itu, acara ini pun ditutup dengan pemberian token of appreciation, serta pemberian certificate dan MOU bagi apra Co-Host yang telah bekerjasama untuk menjaga kesuksesan dari ICMAE 2020 ini. Acara pada hari kedua (yang juga merupakan hari terakhir dari perhelatan ICMAE 2020) ini pun ditutup dengan pembunyian Gong serta acara makan siang bersamaUntitledUntitled

UntitledUntitled

GALERI INVESTASI UNIVERSITAS BUNDA MULIA HADIRI FORUM GROUP DISSCUSION UI/UX Website IDX 2020

UntitledSenin, 24 Februari 2020 Galeri Investasi Universitas Bunda Mulia yang diwakili oleh Ibu Eliza C. Phuanerys, SE., MM. selaku Pengurus Galeri Investasi BEI UBM menghadiri undangan Forum Group Discussion UI/UX IDX Website 2020 di Bursa Efek Indonesia. Pada kegiatan ini juga turut mengundang beberapa Komunitas Pasar Modal dan perwakilan Galeri Investasi dari masing-masing Universitas. Acara dimulai pada pukul 10.00 WIB yang dibuka  oleh Ibu Aulia Noviana selaku Corporate Secretary PT. Bursa Efek Indonesia. Acara dimulai dengan pengenalan dan pengisian kuisioner terkait perubahan interface dan user experience terhadap prototype website IDX yang baru.

Tujuan dari Forum Group Discussion UI/UX IDX Website 2020 ini untuk mengkaji perubahan tampilan interface dari website IDX yang diharapkan dapat menyediakan informasi yang komperhensif, terintegrasi, handal, dan akurat dengan layanan yang berkualitas dan konsisten kepada publik serta memermudah stakeholder dalam mencari informasi terkait pasar modal.

Setelah pengisian kuisioner, dilanjutkan dengan tanya jawab, diskusi dan foto bersama.

Dengan adanya Forum Group Discussion UI/UX IDX Website 2020 ini, diharapkan dapat meningkatkan layanan website dari IDX terhadap stakeholder. Salam Investor Muda!

Untitled

Call for paper “Dinasti International Conference on Digital Business and Management 2020”

UntitledPada tanggal, 20 Februari 2020 salah satu Dosen Universitas Bunda Mulia khususnya Program Studi Manajemen yaitu Bapak Andreas Wijaya SE.,MM mengikuti acara “Call for paper” dengan tema “Dinasti International Conference on Digital Business and Management 2020” yang diadakan oleh Universitas Winaya Mukti di Hotel Papandayan, Bandung.Rangkaian acara pada hari pertama dimulai dengan registrasi pemakala

h terlebih dahulu. Pada Pk. 09.00 WIB acara dibuka dengan Tari tradisional, diteruskan dengan kata pembuka dari Prof.Dr. Uman Suherman, AS.,MPd sebagai kepala LLDIKTi wilayah IV, Prof Dr. Ai Komariah, Ir.,MS selaku rector of Winaya Mukti University, Dr. H Deden Komar Priatna, ST.,SIP.,MM.,CHRA sebagai Dean FEB Winaya Mukti University,  M. Rizky Mahaputra,SE,CMA,MPM selaku Chairman of Dinasti Publisher, Dr. Zikri Muhammud sebagai perwakulan dari Universiti Malaysia Trenggan. Acara dilanjutkan dengan keynote speaker pertama yaitu Dr. Ir. Arry Akhman Arman,MT yang membawakan tema ”The role of Artificial Intelligence in Business” dan disambung oleh Assoc. Prof Yusliza Mohd-Yusoff yang membawakan tema “Green Intelectual Capital : Innovation in Practice Era 5.0”. Setelah sesi makan siang, pada Pk. 12.45 kegiatan diteruskan dengan sesi persentasi makalah oleh Bapak Andreas Wijaya SE., MM yang berjudul  “The Antecedants of Employee Loyalty in Family Business from Millennial Perspective. Sesi persentasi makalah ini berakhir pada Pk 17.30 yang ditutup oleh Dr. H. Deden Komar Priatna, ST., SIP.,MM., CHRA sebagai Chairman of committee dan dan foto bersama dari para pemakalah dan panitia
.

PROGRAM STUDI MANAJEMEN SUKSES MENGADAKAN SEMINAR INTERNASIONAL IMPACT 2020: “SECRET OF BRANDING 4.0”

UntitledRabu, 12 Febuari 2020 – Himpunan Mahasiswa/i Program Studi Manajemen Universitas Bunda Mulia Kampus Ancol yaitu Excellent Community of Management (XCM) mengadakan kegiatan seminar berskala internasional untuk pertama kalinya. Seminar ini berjudul “IMPACT (Inspiration for Management Planning and Action) 2020 yang bertemakan “Secret of Branding 4.0”. Kegiatan ini diadakan di The UBM Grand Auditorium Universitas Bunda Mulia yang berlokasi di Kampus Ancol. Seminar ini dihadiri oleh 811 peserta yang terdiri dari peserta internal mahasiswa/i Universitas Bunda Mulia, peserta eksternal mahasiswa/i dari berbagai Perguruan Tinggi lain di Indonesia, dan juga peserta dari beberapa Negara sekitar yaitu Republik Rakyat China, Iran, dan Korea Selatan.

Acara IMPACT 2020 diadakan dengan latar belakang di digital era. Brand merupakan suatu aspek yang penting, tidak hanya bagi negara dan perusahaan tetapi juga bagi seluruh masyarakat. Bagi negara dan perusahaan, branding dapat menjadi suatu nilai tambah bagi negara dan produk yang ditawarkan, sedangkan bagi masyarakat, branding dapat membangun citra diri di hadapan umum

UntitledKegiatan ini diawali dengan melakukan registrasi pada pukul 08.00 WIB bagi seluruh perserta internal dan eskternal. Setelah para peserta melakukan registrasi, peserta dipersilahkan masuk ke The UBM Grand Auditorium dan menunggu acara dimulai. Acara IMPACT 2020 diawali dengan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya serta penampilan tari tradisional Lenggak Lenggok dari Betawi. Kemudian acara dibuka dengan kata sambutan oleh Ibu Martina Venny,S.E.,MM. selaku Vice Rector of Operational Affairs Bunda Mulia University. bagi seluruh masyarakat. Bagi negara dan perusahaan, branding dapat menjadi suatu nilai tambah bagi negara dan produk yang ditawarkan, sedangkan bagi masyarakat, branding dapat membangun citra diri di hadapan umum.

 

 

UntitledAcara IMPACT 2020 menghadirkan 5 narasumber yang dipandu oleh moderator Bapak Virza Utama Alamsyah, SE., MM. Narasumber pertama yaitu Ibu Novita, S.E., M.Si. selaku Lecturer of Management Program Bunda Mulia University yang memaparkan teori-teori dan perkembangan branding di era sekarang ini. Narasumber kedua yaitu Jessy Catherine, SE selaku  Alumni Program Studi Manajemen Universitas Bunda Mulia dan sekaligus Founder & Digital Marketing of Kimberly Catering yang membagikan pengalamannya dalam mengimplementasikan teori mengenai branding pada usaha yang dimilikinya.

Untuk narasumber ketiga dan keempat dibawakan oleh pembicara internasional yaitu Mr. Patrick Chaundy selaku CEO of OTEGO yang membawakan materi tentang Branding di zaman sekarang dan H.E. Judit Pach selaku Embassy of Hungary yang juga membahas tentang Branding di negaranya (Hungary).

UntitledNarasumber kelima pada acara IMPACT 2020 adalah Chandra Liow yang merupakan Youtuber, Content Creator dan Director film yang menyampaikan materi tentang personal branding dan menjawab beberapa pertanyaan dari peserta seminar.

Setelah itu, diadakan mini games dari Oronamin C yang dipandu oleh MC. Di akhir acara, peserta seminar dibagikan hadiah yang disponsori oleh Oronamin C dan Cemal Cemil serta didukung oleh The UBM Retail Laboratory (TURLA) dan Galeri Investasi UBM.

 

UntitledKegiatan ini diharapkan dapat memberikan dampak yang positif bagi seluruh peserta, khususnya mahasiswa/i terkait penambahan pengetahuan dan wawasan melalui inspirasi dari pembicara yang sudah berpengalaman dalam hal branding (personal branding, company branding, dan country branding).

GALERI INVESTASI BEI-UBM-MNCS HADIRI ACARA INVESTOR GATHERING & CORPORATE FORUM 2020

UntitledRabu, 12 Februari 2020, Galeri Investasi BEI-UBM-MNCS yang diwakili oleh Ibu Eliza C. Phuanerys, SE., MM. selaku Pengurus Galeri Investasi BEI-UBM-MNCS, Hanna Meilaniwati (12160036) dan Nicola (12160009) selaku anggota Galeri Investasi UBM menghadiri undangan Investor Gathering & Corporate Forum 2020 dari PT MNC Sekuritas yang bertujuan untuk memberikan informasi mengenai prediksi ekonomi tahun 2020 dan company update bagi calon nasabah maupun nasabah.

Acara ini diawali dengan kata sambutan dari Ibu Susy Meilina selaku Direktur Utama PT MNC Sekuritas dan dilanjutkan dengan kata sambutan dari Bapak Hary Tanoesoedibjo selaku Presiden Direktur MNC Group. Acara ini dibagi kedalam 4 sesi yang membahas:

  1. Macro Economic Outlook 2020 yang dibawakan oleh Ibu Heidy Ruswita Sari selaku Kepala Unit Kajian dan Analisa Ekonomi PT Bursa Efek Indonesia. Beliau menjelaskan kondisi Pasar Modal Indonesia dari mulai tahun sebelumnya sampai saat ini yang terus berkembang dari tahun ke tahun. Berdasarkan perkembangan dan analisis yang telah dilakukan, menurut Beliau, pertumbuhan ekonomi Indonesia di tahun 2020 diperkirakan stabil di 5%. Hal tersebut juga didukung oleh prediksi dari Worldbank dan IMF (International Monetary Fund) yang mengatakan hal serupa. Beliau juga dengan tegas mengatakan untuk tidak khawatir dengan keadaan saat ini maupun keadaan yang akan mendatang tentang Pasar Modal Indonesia.
  2. Feng Shui ( Cuan di Tahun Tikus Logam ) yang dibawakan oleh Bapak Yulius Fang selaku Pendiri dan Konsultan Utama Feng Shui. Beliau menerangkan beberapa sektor yang bagus di Tahun Tikus Logam menurut ilmu Feng Shui seperti  pertambangan, properti, perbankan, dan teknologi. Selain itu Beliau menegaskan prospek bisnis yang bagus memberikan gambaran umum tren. Meskipun bidang bisnis bagus selalu perhatikan kondisi market terkahir.
  3. Equity & Bond Market Outlook 2020 dibawakan oleh 3 pembicara, yaitu Bapak Thendra Crisnanda selaku Head of Institusional Research PT MNC Sekuritas, Bapak Edwin Sebayang selaku Head of Retail Research PT MNC Sekuritas dan Bapak I Made Adi Saputra selaku Head of Fixed Income PT MNC Sekuritas. Bapak Thendra dan Bapak Edwin menjelaskan prediksi Pasar Modal Indonesia dan rekomendasi saham di Tahun 2020. Bapak Thendra Crisnanda mengatakan MNC Sekuritas percaya pada bulan Maret 2020 nanti akan menjadi perkembangan yang bagus untuk Pasar Modal Indonesia. Sedangkan, Bapak Edwin Sebayang memberikan rekomendasi saham di Tahun 2020 pada sektor perbankan, industri rokok, dan consumer goods. Selanjutnya dari Bapak I Made Adi Saputra menjelaskan tren Bond Market 2020. Dimana pada sesi ini, beliau menerangkan bahwa inflasi di Indonesia terkendali, pertumbuhan ekonomi domestik terjaga dan suku bunga acuan bertahan di 5% atau turun maksimal 4,5%. Estimasi return di SBN (Surat Berharga Negara) pada akhir tahun 2020 untuk skenario moderat sebesar 7,89% sedangkan skenario optimis mampu memberikan total refleksi sebesar 10,29%.
  4. Corporate Forum yang terdiri dari PT PP Presisi Tbk (PPRE) yang diwakilkan oleh Bapak Benny Pidakso selaku Direktur Keuangan PT PP Presisi Tbk, PT Wilton Makmur Indonesia Tbk (SQMI) Bapak Oktavia Budi Raharjo selaku Presiden Direktur PT Wilton Makmur Indonesia Tbk, dan PT MNC Vision Networks Tbk (IPTV) Bapak Ade Tjendra selaku Direktur Utama PT MNC Vision Networks Tbk. Pembicara dari masing-masing perusahaan tersebut menjelaskan mengenai kondisi perusahaannya dan rencana bisnis yang akan dijalankan pada masa yang akan datang .

Acara ini ditutup dengan penyerahan sertifikat oleh Ibu Susy Meilina selaku Direktur Utama PT MNC Sekuritas kepada Pembicara Corporate Forum dan pembagian doorprize.

Untitled

 

Untitled

SEMILOKA DOSEN “PENINGKATAN KEMAMPUAN MENULIS DI JURNAL INTERNASIONAL BEREPUTASI DAN HIBAH DIKTI BAGI DOSEN”

UntitledPada hari Rabu, 5 Februari 2020, diadakan semiloka/pelatihan dosen Program Studi Manajemen yang membahas mengenai teknik penulisan jurnal internasional bereputasi dengan tema  “Peningkatan Kemampuan Menulis di Jurnal Internasional Bereputasi dan Hibah DIKTI bagi Dosen” yang dibawakan oleh Ibu Novita, SE., M.Si. Beliau merupakan Dosen Program Studi Manajemen Ancol. Beliau juga telah berhasil mendapatkan Hibah DIKTI sebanyak 2 kali, penulis artikel dalam British Food Journal dan juga berperan sebagai reviewer pada British Food Journal.

UntitledAcara dimulai pada pukul 14.00 WIB yang dibuka oleh MC yaitu Ibu Lusiana, SE., MM. Kemudian dilanjutkan dengan pemaparan materi diberikan oleh Ibu Novita, SE., M.Si selaku narasumber dan dipandu oleh moderator acara yaitu Bapak Nicholas Wilson Pranoto, SE., MM. selaku Sekretaris Program Studi Manajemen Kampus Serpong dan penulis artikel dalam Gajah Mada International Journal of Business.

UntitledPemaparan materi mengenai kiat-kiat lolos Hibah DIKTI, jurnal internasional bereputasi dan kriteria penilaian jurnal internasional. Lalu dilanjutkan dengan pemberian Sertifikat kepada moderator dan pembicara yang diserahkan oleh Ibu Oktafalia Marisa Muzammil, SE., MM selaku Ketua Program Studi Manajemen, dilanjutkan dengan foto bersama. Acara berakhir pukul 15.30 WIB.

Dengan diadakannya semiloka ini diharapkan para dosen mendapatkan kiat-kiat efektif agar hasil penelitiannya dapat diterbitkan di jurnal internasional dan Hibah DIKTI.

Seminar: HEBAT Goes to UBM bersama dengan Kaesang Pangarep

UntitledJum’at (31/01/20) yang lalu, PT. Harapan Bangsa Kita (HEBAT) melakukan kegiatan Goes to Campus dimana Universitas Bunda Mulia menjadi kampus pertama yang dikunjungi oleh HEBAT. HEBAT merupakan sebuah akselator milik Kaesang Pangarep yang menaungi seluruh brand miliknya yakni Sang Pisang, Ternakopi, Yang Ayam, Siap Mas dan Markobar.

Narasumber dalam acara seminar inipun langsung oleh Kaesang Pangarep, dimana pada kesempatan ini Kaesang mengajak mahasiswa agar berwirausaha sejak dini karena masa ini merupakan moment emas bagi genarasi millennials untuk mengeksplor diri sebagai pebisnis.

Selain itu, Kaesang juga memberikan tips usaha bagi peserta seminar. “Tips kalau mau usaha, ya mulai aja dulu, konsisten untuk jalanin bisnis dan produk yang dijual harus punya unique selling point” kata dia.

Antusias peserta seminar sangat terlihat dengan semangatnya untuk bertanya kepada narasumber dan materi yang disampaikan sangat erat dengan mahasiswa saat ini.

Acara ini diikuti oleh ±1000 mahasiswa yang terdiri dari berbagai program studi di UBM.

Generasi Hebat, Kampus Hebat. Proud to be Biemers!

((Oas))

Pengabdian Kepada Masyarakat “Mempersiapkan Diri Memasuki Dunia Kerja”

UntitledPada hari Senin, 06 Januari 2020 Program Studi Manajemen mengadakan pengabdian kepada masyarakat dengan tema “Mempersiapkan Diri Memasuki Dunia Kerja “ yang diselenggarakan di Sekolah Dhammasavana.

Acara dibuka oleh Bapak Kepala Sekolah, dan dilanjutkan dengan pemberian kata sambutan oleh Bapak Wendy Salim Saputra S.E., M.AK yang kemudian mempersilahkan Bapak Yustinus Yuniarto, SS., MM, selaku dosen Program Studi Manajemen untuk memberikan materi mengenai bagaimana mempersiapkan diri dengan mengetahui tahapan rekrutmen sebagai langkah awal dalam memasuki dunia kerja, salah satunya adalah mengenai bagaimana proses wawancara serta apa yang harus dipersiapkan. Adapun mahasiswi Program Studi Manajemen yang ikut berperan dalam pengabdian kepada masyarakat tersebut yakni Devi Intan Sari (12180027).

UntitledKegiatan ini disambut dengan antusias oleh siswa/i  kelas 12 SMA Dhammasavana , dengan jumlah peserta yang mengikuti kegiatan ini berjumlah 29 orang. Dengan demikian diharapkan apa yang telah disampaikan dapat membantu para siswa/i Sekolah Dhammasavana untuk mempersiapkan diri untuk memasuki dunia kerja.