Galeri Investasi Universitas Bunda Mulia Berhasil Meraih Juara 1 Best Overall dan Best Transaction pada Galeri Investasi Idol 2018

UntitledGaleri Investasi Idol 2018 merupakan bentuk penghargaan bagi Galeri Investasi dibawah naungan PT. MNC Sekuritas yang digelar setiap tahunnya dengan melanjutkan kesuksesan acara yang sama di tahun lalu di tahun 2017.

Penilaian GI Idol 2018 ini dilakukan sejak Januari-Desember 2018 dengan poin -poin yang mencakup kontribusi, kegiatan sosialisasi edukasi, jumlah kunjungan dan penyebaran informasi pasar modal

Galeri Investasi Universitas Bunda Mulia dibawah naungan Program Studi Manajemen kembali mempertahankan prestasinya, dengan mendapatkan 2 (dua) penghargaan dari 9 (sembilan) kategori yaitu Juara 1 Best Overalldan Best Transactionse-Indonesia. Pada GI Idol tahun 2017 lalu, Galeri Investasi UBM juga mendapatkan Juara 1 Best Overall, Best Transaction Growth dan Best Investor se-Indonesia.Dengan kembali meraih penghargaan ini menjadi bukti bahwa Galeri Investasi UBM mampu mempertahankan prestasinya dan terus melakukan inovasi dalam setiap kegiatan edukasi pasar modal Indonesia.

Pemberian simbolis diwakilkan oleh Bapak Andri Muharizal selaku Head of Investment Gallery MNC Sekuritasdari PT. MNC Sekuritas pada Jumat 15 Maret 2019 kepada Ibu Kandi Sofia Senastri Dahlan, MBA. Ph.D selaku Wakil Rektor Bidang Akademik Universitas Bunda Mulia, Ibu Lelly Christin., SE. MM. selaku Wakil Dekan Fakultas Ilmu Sosial dan Humaniora sekaligus Ketua Program Studi Manajemen Universitas Bunda Mulia, Ibu Lilis Susilawaty., SE. MM. selaku Sekretaris Program Studi Manajemen & Koordinator Galeri Investasi Universitas Bunda Mulia dan Ibu Eliza C. Phuanerys, SE. selaku Pengurus Galeri Investasi Universitas Bunda Mulia.

UntitledPenghargaan ini sekaligus membuktikan kontribusi dan peningkatan investor muda di pasar modal dari Galeri Investasi UBM dan civitas akademika Universitas Bunda Mulia.

Salam Investor Muda!

Dosen Program Studi Manajemen mengikuti Semiloka Fakultas “Pembimbingan dan Pengujian Skripsi”

UntitledKegiatan pembimbingan dan pengujian skripsi merupakan salah satu kegiatan inti dari profesi seorang dosen. Proses yang berlangsung antara dosen dan mahasiswa sering kali menghasilkan kesenjangan relasi diantara keduanya. Untuk itu, pada tanggal 28 Februari 2019 di The UBM Premiere Classroom, Fakultas Ilmu Sosial dan Humaniora (FISH) kembali mengadakan Semiloka Dosen “Pembimbingan dan Pengujian Skripsi” yang dapat meningkatkan pemahaman dan kemampuan para dosen pembimbing dan penguji dalam menjalankan tugas, tanggung jawab dan kewenangannya.

UntitledKegiatan ini diikuti oleh 17 dosen Program Studi Manajemen beserta para dosen dari FISH lainnya. Adapun yang menjadi narasumber dalam semiloka ini adalah Bapak Dr. Sugeng Wahjudi, M.Si selaku Dekan FISH yang membawakan topic mengenai “Etika dan Moral Akademik dalam Proses Pengujian dan Pembimbingan” dan Ibu Lelly Christin, SE., MM selaku Wakil Dekan FISH yang membawakan topic mengenai “Menakar Evaluasi dan Semangat Kolegial dalam Ujian Skripsi”.
Para peserta menyambut antusias kegiatan ini dengan banyak berdiskusi dua arah. Di penutup kegiatan semiloka, terdapat sosialisasi dari Ibu Rina Nur Chasanah, SE., MM selaku Wakil Rektor Bidang Operasional mengenai Aplikasi Submit Nilai Sidang Skripsi melalui Portal Dosen. Diharapkan dari Semiloka ini, para dosen dapat menerapkan etika dalam proses pembimbingan dan pengujian skripsi mahasiswa.

The 16th International Annual Symposium on Management (INSYMA) dengan tema “RE-DRAWING YOUR FUTURE”

UntitledPada tanggal tanggal, 4-6 Maret 2019 Universitas Bunda Mulia khususnya Program Studi Manajemen bekerjasama dengan Universitas Ubaya menjadi Co-Host  bersama dengan beberapa universitas seperti: Universitas Muhamadiah Jakarta dan Tokai University  pada acara The 16th International Annual Symposium on Management (INSYMA) dengan tema “RE-DRAWING YOUR FUTURE”  yang diadakan oleh Universitas Surabaya di Hotel Aryaduta, Manado.

UntitledAcara hari pertama para peserta registrasi terlabih dahulu dan Acara dimulai pada hari kedua pk 08.30 WITA dengan seminar  yang dibuka oleh keynote speaker pertama yaitu Prof. Badri Munir Sukoco, S.E., MBA., Ph.D., Professor Universitas Airlangga, kemudian oleh keynote speaker kedua Prof. Jenn-Jaw Soong, Ph.D., Distinguished Professor National Cheng Kung University, Taiwan.  disambung oleh keynote speaker ketiga  oleh Prof. Suyanto, S.E., M.Ec.Dev., Ph.D., Associate Professor at Faculty of Business and Economics, University of Surabaya. Assoc. Sesi seminar diakhiri olehkeynote speaker keempat yaitu Prof. Dr. Siti Zaleha Binti Abdul Rasid Universiti Teknologi Malaysia.

UntitledAcara kedua pk 13.30 WITA diteruskan dengan sesi persentasi makalah oleh Bapak Andreas WijayaSE., MM yang berjudul  “The Effects Of Assortment And Utilitarian Motive To Purchase Decision In Supercenter”dan Bapak Brendi WijayaSE., MM yang juga mempresentasikan makalahnya dengan judul “The Effects Of Integrity, Enterprenuership, Knowledge, Leadership To Succession In First Generation Family Business”.

Pada pk 17.30 WITA Acara diakhiri oleh Universitas Surabaya dengan pemberian sertifikat dan plakat kepada para Co-Host dari kegiatan tersebut. Penerimaan sertifikat dan plakat Universitas Bunda Mulia diwakili oleh Bapak Brendi Wijaya, SE., MM selaku Sekretaris Program Studi Manajemen Kampus Serpong dan ditutup dengan sesi poto bersama dari peserta dan panitia acara.

PROGRAM STUDI MANAJEMEN KAMPUS ANCOL KUNJUNGAN INDUSTRI KE PT. LIWAYWAY

UntitledRabu, 6 Maret 2019 – Mahasiswa/i Program Studi Manajemen Universitas Bunda Mulia Kampus Ancol bersama HMP Manajemen, Excellent Community of Management (XCM) melaksanakan Kunjungan Industri ke PT. Liwayway yang berlokasi di Jalan Jababeka XVII B Blok U No. 5A, Harja Mekar, Cikarang Utara, Bekasi, Jawa Barat 17530. Kunjungan industri ini diikuti mahasiswa/i Kampus Ancol dengan total 52 peserta.
PT. Liwayway merupakan perusahaan makanan ringan merek Oishi yang sukses meraih pangsa pasar Indonesia sejak tahun 2006. Kunjungan industri ini dilakukan sebagai dukungan serta upaya untuk meningkatkan kualitas pembelajaran mahasiswa/i yang berorientasi pada visi dan misi Universitas Bunda Mulia dan dapat mempelajari lebih dalam mengenai proses pembuatan makanan ringan yang di produksi oleh PT. Liwayway.
Acara dimulai dengan kata sambutan dari Ibu Maya Novianti selaku Marketing Officer PT. Liwayway dan kata sambutan dari Ibu Tisia Priskila, SE., M.Si selaku dosen Program Studi Manajemen Universitas Bunda Mulia. Kemudian acara dilanjutkan dengan presentasi video company profile PT. Liwayway, proses produksi makanan ringan merek Oishi oleh Ibu Tina selaku Tim Quality Control, dan penjelasan mengenai tata tertib dalam memasuki pabrik produksi PT. Liwayway oleh Pak Retga selaku Tim Produksi. Mahasiswa/i langsung dibagikan hair cap dan masker oleh PT. Liwayway sebelum memasuki tempat produksi.
Setelah itu, mahasiswa/i diajak berkeliling pabrik untuk melihat proses pembuatan makanan ringan yang dimulai dari proses pengolahan bahan baku, proses penambahan rasa, hingga proses pengemasan. Setelah diajak berkeliling, mahasiswa/i kembali ke hall untuk sesi tanya-jawab.
Acara diakhiri dengan pemberian plakat oleh Universitas Bunda Mulia yang diwakilkan oleh Ibu Tisia Priskila, SE., M.Si kepada perwakilan PT. Liwayway Ibu Maya Novianti. (sn,ts)
UntitledUntitled

 

PELATIHAN SOFTSKILL HMP EXCELLENT COMMUNITY OF MANAGEMENT (XCM) “SMART WAY ACHIEVING GOALS (SWAG)”

UntitledJumat, 08 Maret 2019 – Himpunan Mahasiswa Program Studi Manajemen Universitas Bunda Mulia, Excellent Community of Management (XCM) Kampus Ancol dan Serpong mengadakan kegiatan pelatihan softskill yang bertemakan “Smart Way Achieving Goals (SWAG)”. Pelatihan softskill ini dilaksanakan di Citra Alam Lakeside yang berlokasi di Jalan Kertamukti, Jalan Cirendeu Raya, Jalan Pisangan Raya No. 121, Cirendeu, Ciputat Tim, Kota Tangerang Selatan, Banten, 15419. Pelatihan ini diikuti oleh 42 anggota XCM Kampus Ancol dan 8 anggota XCM Kampus Serpong dengan total 50 peserta.
Peserta berkumpul terlebih dahulu pukul 06:30 WIB di Universitas Bunda Mulia untuk melakukan registrasi. Setelah melakukan registrasi dan sudah berkumpul dalam bus, semua peserta berangkat dan sampai di Citra Alam Lakeside pukul 09:00 WIB. Sebelum memulai acara pelatihan, diadakan sesi foto bersama terlebih dahulu.
Acara dimulai dengan kata sambutan dari Hanna Meilaniwati (12160036) selaku Project Manager Pelatihan Softskill SWAG. Setelah itu, acara dilanjutkan dengan sesi pelatihan pertama yang disampaikan oleh Ibu Tisia Priskila, SE., M.Si selaku Pembina XCM Kampus Ancol. Beliau membawakan materi pelatihan softskill intrapersonal yang bertemakan “Push Yourself, Lock Your Fear”. Dalam pelatihan ini, beliau menjelaskan bagaimana cara yang tepat untuk memaksimalkan potensi yang tidak terbatas di dalam diri kita dan cara mengatasi ketakutan yang dapat menjadi penghambat dalam mencapai tujuan.
Sesi pelatihan kedua disampaikan oleh Bapak Brendi Wijaya SE., MM selaku Pembina XCM Kampus Serpong. Beliau membawakan materi pelatihan softskill interpersonal yang bertemakan “How to Deal with People”. Dalam materi yang disampaikan, Bapak Brendi menjelaskan bagaimana cara berkenalan dengan orang yang baru kita kenal dengan baik dan benar dan etika dalam bernegosiasi.
Acara pelatihan softskill ini diakhiri dengan pemberian token of appreciation oleh Hanna Meilaniwati kepada Ibu Tisia Priskila, SE., M.Si dan Bapak Brendi Wijaya, SE., MM.

UntitledUntitled

 

PELATIHAN SOFTSKILL HMP EXCELLENT COMMUNITY OF MANAGEMENT (XCM) “A+ PLAY LEARN UNITE SYNERGY” DI CITRA ALAM LAKESIDE TANGERANG

UntitledJumat, 08 Maret 2019 – Himpunan Mahasiswa Program Studi Manajemen Universitas Bunda Mulia, Excellent Community of Management (XCM) Kampus Ancol dan Serpong mengadakan kegiatan pelatihan softskill yang bertemakan “A+ Play Learn Unite Synergy”. Pelatihan softskill ini dilaksanakan di Citra Alam Lakeside yang berlokasi di Jalan Kertamukti, Jalan Cirendeu Raya, Jalan Pisangan Raya No. 121, Cirendeu, Ciputat Tim, Kota Tangerang Selatan, Banten, 15419. Pelatihan ini diikuti oleh 42 anggota XCM Kampus Ancol dan 8 anggota XCM Kampus Serpong dengan total 50 peserta.
Pelatihan ini didampingi oleh Ibu Tisia Priskila, SE., M.Si selaku Pembina XCM Kampus Ancol dan Bapak Brendi Wijaya, SE., MM selaku Pembina XCM Kampus Serpong.

UntitledAcara dimulai dengan sesi ice breaking oleh pihak Citra Alam Lakeside. Setelah sesi ice breaking, peserta dibagi menjadi 6 kelompok. Setiap kelompok diharuskan menyiapkan yel-yel yang membangkitkan semangat sebelum bermain games. Pihak Citra Alam Lakeside menyiapkan 3 (tiga) permainan yaitu: Bulldozer, Tim Bom Berantai, dan Gelas Piramid. Permainan ini bertujuan untuk melatih kerjasama tim, komunikasi yang baik antar tim, penyatuan pikiran, konsentrasi, dan bersikap sportif.

Acara pelatihan ditutup dengan pemberian sertifikat oleh pihak Citra Alam Lakeside kepada Ibu Tisia Priskila, SE., M.Si. Diharapkan pelatihan ini dapat menambah kekompakan para anggota XCM Kampus Ancol dan Serpong. (iki,ts)

UntitledJumat, 08 Maret 2019 – Himpunan Mahasiswa Program Studi Manajemen Universitas Bunda Mulia, Excellent Community of Management (XCM) Kampus Ancol dan Serpong mengadakan kegiatan pelatihan softskill yang bertemakan “A+ Play Learn Unite Synergy”. Pelatihan softskill ini dilaksanakan di Citra Alam Lakeside yang berlokasi di Jalan Kertamukti, Jalan Cirendeu Raya, Jalan Pisangan Raya No. 121, Cirendeu, Ciputat Tim, Kota Tangerang Selatan, Banten, 15419. Pelatihan ini diikuti oleh 42 anggota XCM Kampus Ancol dan 8 anggota XCM Kampus Serpong dengan total 50 peserta.
Pelatihan ini didampingi oleh Ibu Tisia Priskila, SE., M.Si selaku Pembina XCM Kampus Ancol dan Bapak Brendi Wijaya, SE., MM selaku Pembina XCM Kampus Serpong.
Acara dimulai dengan sesi ice breaking oleh pihak Citra Alam Lakeside. Setelah sesi ice breaking, peserta dibagi menjadi 6 kelompok. Setiap kelompok diharuskan menyiapkan yel-yel yang membangkitkan semangat sebelum bermain games. Pihak Citra Alam Lakeside menyiapkan 3 (tiga) permainan yaitu: Bulldozer, Tim Bom Berantai, dan Gelas Piramid. Permainan ini bertujuan untuk melatih kerjasama tim, komunikasi yang baik antar tim, penyatuan pikiran, konsentrasi, dan bersikap sportif.
UntitledUntitledAcara pelatihan ditutup dengan pemberian sertifikat oleh pihak Citra Alam Lakeside kepada Ibu Tisia Priskila, SE., M.Si. Diharapkan pelatihan ini dapat menambah kekompakan para anggota XCM Kampus Ancol dan Serpong. (iki,ts)

Kegiatan Tentier Ujian Tengah Semester Genap TA. 2018/2019 Program Studi Manajemen Universitas Bunda Mulia (Ancol)

UntitledUntitledPada hari Jumat, 01 Maret 2019, Himpunan Mahasiswa Program Studi Manajemen yaitu Excellent Community of Management (XCM) kembali mengadakan program kelas Tentier. Kegiatan ini adalah kegiatan rutin yang diadakan oleh Excellent Community of Management (XCM) sebelum ujian tengah semester maupun ujian akhir semester. Kegiatan tentier kali ini diadakan dalam rangka persiapan Ujian Tengah Semester Genap TA 2018/2019.

Mata Kuliah yang diajarkan adalah mata kuliah yang diajukan oleh para Mahasiswa/i Program Studi Manajemen yaitu Ekonomi Mikro, Akuntansi Manajemen, dan Ekonomi Manajerial.

Kegiatan tentier ini dimulai dengan mata kuliah Ekonomi Mikro (MNB08) yang berlangsung pada pukul 11:00 – 13:30 WIB dan mata kuliah ini diajarkan oleh Jeffyan Alberto (12170096) mahasiswa aktif semester 4 Program Studi Manajemen.

UntitledBersamaan dengan mata kuliah Ekonomi Manajerial (MNB10) yang berlangsung pada pukul 11:00 – 13:30, diajarkan oleh Nicola (12160009) mahasiswa aktif semester 6 Program Studi Manajemen.  Dilanjutkan dengan  mata kuliah Akuntansi Manajemen (AKZ13) yang berlangsung pada pukul 13:30 – 15:30, diajarkan oleh Gracia Monique (12170008) mahasiswa aktif semester 4 Program Studi Manajemen.

Kegiatan ini disambut dengan antusias oleh Mahasiswa/i semester 2 dan 4 Program Studi Manajemen, dibuktikan dengan hadirnya jumlah peserta yang mengikuti kegiatan ini mencapai 59 orang. Kegiatan ini diharapkan dapat membantu para mahasiswa/i Program Studi Manajemen untuk mempersiapkan diri untuk mengikuti Ujian Tengah Semester Genap TA 2018/2019 Universitas Bunda Mulia. Selamat mengikuti Ujian Tengah Semester!

PROGRAM STUDI MANAJEMEN UNIVERSITAS BUNDA MULIA MENJADI PEMAKALAH DALAM 1ST NUSANTARA NATIONAL CONFERENCE ON BUSINESS AND MANAGEMENT

UntitledProgram Studi Manajemen Universitas Bunda Mulia berkesempatan mengikuti 1st Nusantara National Conference on Business and Management yang diselenggarakan oleh Institut Bisnis Nusantara. Kegiatan ini dilaksanakan di Lantai 4, Institut Bisnis Nusantara – Jalan Mayjend DI Panjaitan kav.24, By-Pass, Jakarta pada 21 Februari 2019.

UntitledAcara pertama dimulai dengan seminar yang mengusung tema “Inovasi  Dalam Era Industri 4.0” dengan pembicara Bapak Prof. Dr. Ir. Bernard T. Widjaja, MM selaku Unit Head Herbal Division-Martina Berto, Tbk. Seminar kali ini membahas tentang Industri 4.0 yang pertama kali dikemukakan oleh Jerman dan Society 5.0 yang dikemukakan oleh Jepang. Industri 4.0 dan Society 5.0 menerapkan sistem teknologi yang sama yaitu Cyber-Physical System, dimana Society 5.0 lebih merujuk kepada bagaimana manusia menggunakan Industri 4.0 dalam keseharian mereka.

Acara berikutnya dilanjutkan dengan sesi paralel dimana ada 28 pemakalah dari 9 Universitas di Indonesia yang mempresentasikan hasil artikelnya. Artikel ini akan dipublikasikan di Prosiding 1st NNCBM, Jurnal ESENSI – Institut Bisnis Nusantara, dan Jurnal Riset Akuntansi dan Bisnis – Universitas Airlangga. Kegiatan ini diwakili oleh 2 pemakalah dari Program Studi Manajemen Universitas Bunda Mulia yaitu Ibu Novita, SE., M.Si dengan model penelitian kuantitatif dan Ibu Grace Putlia, SE., MM dengan model penelitian kualitatif. nov

Program Studi Manajemen Kampus Ancol menyelenggarakan Kuliah Umum bertajuk Retail Market Strategy

UntitledProgram Studi Manajemen Universitas Bunda Mulia Kampus Ancol kembali melaksanakan Kuliah Umum dengan tema “Retail Market Strategy” pada Sabtu, 23 Februari 2019 di The UBM Hall Lt.8 Universitas Bunda Mulia. Kuliah Umum ini diikuti oleh 194 mahasiswa Program Studi Manajamen.
Narasumber pada Kuliah Umum kali ini adalah  Bapak Randy Siskandar selaku Assistant Public Relation PT. Samsonite Indonesia, dengan moderator yaitu Bapak Ongky Alex Sander, S.E, M.M  selaku Dosen Program Studi Manajemen.
Acara ini dimulai dengan kata sambutan dari bapak Andreas Wijaya, S.E, M.M  selaku Dosen Program Studi Manajemen sekaligus Ketua Panitia Kuliah Umum. Selanjutnya, acara dilanjutkan oleh Moderator untuk membuka topik dan mengundang Bapak Randy Siskandar untuk memaparkan materi. Dalam pemaparan materinya, Bapak Randy menyampaikan bahwa persaingan dalam industri ritel saat ini semakin sengit, sehingga PT. Samsonite Indonesia melakukan strategi penetrasi pasar melalui promosi yang dilakukan offline maupun online serta strategi pengembangan produk melalui American Tourister, Samsonite Red, Lipault Refreshes Paris, serta Kamiliant.

UntitledAntusiasme yang tinggi ditunjukkan oleh peserta Kuliah Umum dengan semangat mahasiswa dalam mengajukan pertanyaan-pertanyaan yang menarik untuk didiskusikan pada acara tersebut. Peserta yang mengajukan pertanyaan mendapatkan cinderamata dari PT. Samsonite Indonesia.

Acara ditutup dengan penyerahan Token of Appreciation kepada Narasumber dan Moderator yang diserahkan langsung oleh Bapak Andreas kepada Narasumber dan Ibu Lusiana, S.E, M.M. kepada Moderator dan diakhiri dengan sesi foto bersama. // (oas, egi)