WELCOMING FRESHMEN 2017

Welcoming Freshmen 2017

Universitas Bunda Mulia (UBM) kampus Ancol kembali mengadakan Masa Orientasi Mahasiswa atau yang dikenal sebagai Welcoming Freshmen (WF) pada tahun ajaran 2017 – 2018 dengan tema “Lakukan Terobosan Hebat” dengan memecahkan Rekor Muri Indonesia “Konfigurasi Bendera Merah Putih dengan Gelas Air Mineral Terbanyak”. WF ini bertujuan untuk menyambut calon Mahasiswa/i UBM (kampus Ancol) yang diharapkan bisa mengenal lebih jauh lingkungan kampus dan sistem pembelajaran UBM sebelum memasuki masa perkuliahan.

Kegiatan WF berlangsung selama 3 hari, dimulai pada tanggal 7-9 Agustus 2017 yang menghadirkan para narasumber handal dari berbagai bidang yaitu Dirjen. Pengelolaan Hutan Produksi Lestari (Dr. Ir. Ida Bagus Putera Parthama, M.Sc.), Tenaga Ahli Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Bidang Pengembangan Generasi Muda dan Pengurus Kwarnas Gerakan Pramuka Indonesia (H. Pramu Risanto, M.M.), Koordinator Kopertis Wilayah III (Dr. Ir. Illah Sailah, M.S.), dan Brigjen. Pol. Dr. Victor Pudjiadi, SPB, FICS, DFM, Dr. Ir. Abdul Basith, M.Si dan Kabag Program dan Evalusai KLHK (Ir. Sigit Sarjuningtiyas, MP).

Pada tahun ini, program studi Desain Komunikasi Visual (DKV) memiliki 68 mahasiswa baru yang ikut serta dalam kegiatan WF ini. Salah satu keunikan prodi DKV pada saat WF adalah mengharuskan setiap peserta untuk melukis baju dan totebag dengan tema futuristik. Selain itu mereka juga membuat aksesoris tubuh yang sesuai dengan tema tersebut. Hal ini ditujukan untuk mengasah kreativitas para calon desainer masa depan. Harapan para dosen DKV untuk calon mahasiswa baru untuk kedepannya supaya menjadi mahasiswa yang aktif, berprestasi serta bisa meningkatkan kreativitas mereka baik di bidang akademik maupun di bidang kemahasiswaan.

1502192821482 IMG_3722 IMG_3749