Kumpul Kreavi Eps. 26 di UBM “Empowering Digital Impact”

Kumpul Kreavi adalah acara rutin yang diadakan oleh Kreavi untuk mempertemukan para insan kreatif dengan format talkshow yang mengangkat tema-tema menarik seputar dunia kreatif.

Pada hari Sabtu, 3 Desember kemarin, Kreavi bekerjasama dengan Universitas Bunda Mulia untuk mengadakan acara Kumpul Kreavi Eps. 26 yang mengangkat tema “Empowering Digital Impact”, yang diadakan di The UBM Grand Auditorium, dan merupakan acara kumpul kreavi dengan jumlah peserta terbanyak. Pembicara yang hadir pun adalah mereka yang telah berdampak melalui dunia digital; Kok Bisa Channel, Aria Rajasa (Founder, Tees.co.id), Kristupa Saragih (Founder, Fotografer.net).

Kok Bisa Channel, membuka acara utama Kumpul Kreavi kemarin dengan pertama-tama memperkenalkan diri mereka. Kok Bisa adalah pioneer dan channel edukasi Youtube terbesar di Indonesia. Memiliki filosofi always starts with why, Kok Bisa memberikan konten edukasi yang berangkat dari pertanyaan-pertanyaan yang muncul dari rasa penasaran mereka sendiri maupun subscriber mereka, kemudian mereka mengemasnya dengan video animasi yang menarik sehingga mudah dipahami oleh masyarakat awam.

Mimpi Kok Bisa adalah Indonesia memiliki discovery channel sendiri yang dapat ditonton di jutaan rumah di Indonesia, juga dapat membantu guru-guru dalam proses pembelajaran. Melalui tindakan nyata mereka, Kok Bisa menggagas bahwa youtube, sebagai situs web berbagi video populer, dapat digunakan untuk mengedukasi, tidak hanya untuk hiburan semata.

Di sisi lain, Aria Rajasa, founder Tees.co.id melihat peluang bisnis yang besar dalam dunia digital. Tees.co.id sendiri adalah sebuah costum merchandise marketplace pertama dan terbesar di Indonesia. Tees.co.id saat ini telah memiliki 35000 user dan 250000 item yang dijual.

Dalam memulai company-nya ini, Aria tidak berjalan sendiri. Tees.co.id bahkan telah berkolaborasi dengan Disney dalam membuat dan menjual merchandise mereka. Aria mengungkapkan bahwa kunci untuk sukses adalah dengan memahami lebih dari satu bidang ilmu, dan berkolaborasi. Karena menurutnya, dengan kolaborasi, kita dapat melakukan banyak hal dengan lebih efisien dan bersifat berkelanjutan. Tidak hanya itu, Aria juga memberikan tips-tips dalam memulai dan meyakinkan calon partner yang ingin kita ajak untuk bekerjasama.

Selain itu, Kristupa Saragih, founder dari fotografer.net, juga memberikan banyak tips dan motivasi bagi peserta Kumpul Kreavi yang kemarin didominasi oleh para mahasiswa. Ia mengungkapkan bahwa motivasinya dalam membuat fotografer.net, portal penggemar fotografi terbesar di Indonesia ini adalah untuk membantu sesama rekan fotografer.

Acara Kumpul Kreavi Eps. 26 dengan tema “Empowering Digital Impact” kemudian ditutup oleh panel diskusi kreatif yang mengumpulkan ketiga pembicara dalam acara kali ini untuk berdiskusi bersama dan memberikan ruang lebih bagi peserta acara untuk menyampaikan pertanyaan-pertanyaan yang belum sempat ditanyakan pada kesempatan sebelumnya.

_1390160 _1390409 _1390501 _1390507 _1390514 IMG_0012 IMG_0014 IMG_0016 IMG_0027