Seminar “Control and Logistic” With Toko Kopi TUKU

Seminar yang dilaksanakan pada Jumat, 12 April 2019 di The UBM Hall oleh Program Studi D3 Perhotelan dan S1 Hospitality dan Pariwisata Universitas Bunda Mulia yang bekerja sama dengan Toko Kopi Tuku ini adalah seminar yang di berikan kepada para mahasiswa AKPAR semester 4 dan HOSPAR semester 6. Pada seminar ini, Universitas Bunda Mulia berkesempatan untuk dapat berbincang dan melakukan seminar dengan Pak Eddy Ahadi Wibowo sebagai Purchasing and Inventory di 5 (lima) Toko Kopi Tuku yang ada diseluruh Jakarta, Indonesia.

Cerita singkat soal Toko Kopi Tuku; TUKU diambil dari Bahasa Jawa yang artinya “beli”. TUKU hadir ditengah masyarakat sebagai sebuah Toko Kopi yang menfokuskan menjual Aneka Minuman kopi serta Biji/Bubuk Kopi Eceran. Diharapkan misi TUKU untuk mendekatkan diri hadir di tengah lingkungan pemukiman masyarakat dapat menjadi alternative sebagai tempat untuk membeli kopi yang freshly roasted, freshly ground, and freshly brewed.

Dengan hadir dan tumbuhnya Toko Kopi TUKU disekitar pemukiman masyarakat, diharapkan terbentuk sebuah rutinitas dan kultur baru dalam menikmati kopi di lingkungan pemukiman kita. Sehingga menikmati kopi tidak lagi hanya dianggap sebagai lifestyle semata, selain menikmati minuman kopi sewajarnya, menikmati kopi dapat mengeratkan hubungan masyarakat yang akan timbul saat mereka berbincang hangat dan minum kopi bersama.

Dalam kesempatan kali ini Pak Eddy berbagai tips dan tricks bagaimana cara melakukan penyimpanan dan pembelian suatu barang. Bagaimana cara me-manage pembelian dan penyimpanan dalam gudang yang dimana outlet yang diurus lebih dari satu. Memberikan alasan kuat kenapa seorang Purchaser ada menjadi sebuah pekerjaan yang menyenangkan dan menguntungkan untuk jenjang profesi kedepannya.