“PENINGKATAN KETERAMPILAN STANDAR PELAYANAN MINUMAN UNTUK WELCOME DRINK SEBAGAI CIRI KHAS DESA WISATA UNTUK 10 DESA WISATA KAB. BOGOR”

Pengabdian Kepada Masyarakat (PKM) yang dilaksanakan oleh Akademi Pariwisata (AKPAR) Bunda Mulia dan Universitas Bunda Mulia yang bekerjasama dengan sepuluh (10) Desa Wisata di Kab. Bogor adalah PKM yang diberikan kepada para masyarakat dari kesepuluh Desa Wisata di Kab. Bogor. Pada PKM kali ini AKPAR dan Universitas Bunda Mulia berkesempatan untuk menyambung masyarakat dari kesepuluh Desa Wisata Kab. Bogor. Pada hari itu Sir Johannes Kurniawan selaku Dosen D3 Perhotelan bidang Food and Beverage Serices berkesempatan untuk membagai ilmu kepada masyarakat Desa Wisata dengang memberikan materi peningkatan keterampilan standar pelayanan minuman untuk welcome drink sebagai ciri khas desa wisata untuk 10 Desa Wisata Kab. Bogor.

Pada PKM kali ini terbagi menjadi beberapa sesi. Dimana pada sesi yang diberikan oleh Sir Johannes memberikan pelatihan bagaimana melipat kain atau napkin menjadi sebuah karya yang indah untuk nantinya dpat dijadikan sebagai alat untuk menyajikan minuman yang akan dibuat oleh masyarakat tersebut. Sir Jo pun tak lupa untuk membagi ilmunya dengan mengajarkan bagaimana cara membuat minuman welcome drinks yang mereka nikmati saat tadi datang ke Universitas Bunda Mulia. Dengan metode-metode mencampur minuman atau mixology dengan mencampur bahan-bahan sederhana yang dapat menjadi minuman khas daerah masing-masing. Menggunakan bahan-bahan herbal seperti, jahe, daun pandan, cengkeh, bunga lawang, madu dan air jeruk nipis.