Akademi Pariwisata Bunda Mulia Goes To @America

@america adalah Pusat Kedutaan Besar Amerika Serikat yang berlokasi di Jakarta, Indonesia. Misi dari @america sendiri adalah untuk memberikan ruang bagi anak muda Indonesia untuk belajar lebih banyak tentang Amerika Serikat dan untuk berbagi ide tentang masalah yang penting bagi orang Amerika dan Indonesia. Semua acara @america gratis dan terbuka untuk umum dan mencakup beragam topik seperti pendidikan, lingkungan, musik dan seni, sains dan teknologi, dan kewirausahaan.

Di @america, temukan teknologi tercanggih dan pelajari lebih lanjut tentang Amerika Serikat. Melalui diskusi, webchats, pertunjukan, debat, lokakarya, dan pameran, Anda dapat merasakan yang terbaik dari Amerika — cita-cita, kreativitas, dan keragamannya. Mengobrol dengan penasihat Education of USA gratis, tidak perlu membuat janji, untuk mempelajari lebih lanjut tentang cara mengejar gelar Anda di Amerika.

Pada Rabu, 24 April 2019, D3 Perhotelan Akademi Pariwisata Bunda Mulia dan S1 Hospitaliti dan Pariwisata Universitas Bunda Mulia mendapatkan kesempatan untuk dapat datang @america Jakarta, Indonesia. AKPAR BM dan UBM mendapatkan kesempatan untuk berkunjung ke @america dan menonton gratis langsung “Ella Brennan COMMANDING THE TABLE” a film Academy Award® and Emmy® – nominated director Leslie Iwerks.

Sedikit tentang film tersebut. “Ella Brennan is a household name in the restaurant industry. Known today as the inspirational matriarch of the rambling Brennan family of New Orleans and the force of nature behind first Brennan’s and then Commander’s Palace. Fired by her family at one point, she shouldered on. She was the creator of elaborate New Orleans breakfasts and jazz brunches and revolutionized creole cuisine. A pioneer of the modern American food movement, she pushed her chefs to the forefront helping to launch the celebrity chef phenomenon.

What many don’t know is that when Ella Brennan was a teenager in 1940′s New Orleans, the city’s food and drink business was in its infant stage, generating less than a million dollars a year. Today, it has grown into a billion-dollar industry for the city, many crediting the Brennan family, guided by Ella for pushing Creole wining and dining into the American mainstream and creating a lasting impact on how Americans eat and drink. Interviews and verity footage with current and former chefs from Commander’s Palace, restaurateurs, peers, family and friends will provide past and present glimpses into Ella’s unique life and world. This is the intimate and triumphant story of a groundbreaking American woman.”

Setelah menonton film tersebut, acara dilanjutkan dengan talk show dengan narasumber Talita Setyadi. Setelah belajar di Paris, chef pastry Talita Setyadi kembali ke Indonesia pada 2013 untuk membuka toko roti pertamanya, BEAU. Di antara favorit klasik Prancis, Setyadi menawarkan tikungan di entremetnya, atau kue berbasis mousse berlapis (raspberry, yogurt, dan pistachio adalah kombo khas). Toko roti menyediakan barang – semuanya dibuat dengan bahan-bahan alami dan lokal – untuk sekitar 100 kafe, restoran, dan hotel di Jakarta. Setyadi juga menjadikan pendidikan sebagai pilar BEAU; hampir semua tukang roti dilatih dari awal, mulai sebagai pembersih atau pelayan di perusahaan. Pemain berusia 28 tahun ini menjabat sebagai hakim wanita termuda dan satu-satunya di The World Pastry Cup pada 2017.

Beliau membagikan pengalamannya yang pergi keluar negeri untuk menempuh pendidikan dalam bidang kuliner. Beliau memiliki visi bahwa makanan Indonesia akan dapat mendunia layaknya makanan dan masakan-masakan Prancis terutama di dalam roti dan kue. Dalam perjalanannya membangun karir hingga sekarang tidaklah mudah. Namun, beliau dapat melewati semua itu dan berdiri sampai sekarang. Muda, ramah, cerdah dan bertalenta sosok wanita ini membagaikan tips dan tricks kepada mahasiswa/i AKPAR Bunda Mulia yaitu kelas 2PPI1 dan 4PPI1.

Suatu kesempatan luar biasa yang didapat pada hari itu. Tidak hanya mendapatkan pengetahuan tentang budaya makanan dan minuman yang ada di Amerika melalui film “Ella Brennan COMMANDING THE TABLE” dan mendapatkan kesempatan mengikuti talkshow dengan Talita Setyadi sebagai narasumber.