SEMINAR AKUNTANSI “DYNAMIC VALUATION AND PROFESI VALUER DI ZAMAN MILENIAL” (11/05/2019)

IMG_4666 IMG_4709 IMG_4541

Pada Sabtu 11 Mei 2019 Program Studi Akuntansi Univesitas Bunda Mulia Kampus Serpong telah menyelenggarakan seminar Akuntansi dengan tema “Dynamic Valuation and Profesi Valuer Di Zaman Milenial”.Seminar ini dilaksanakan dengan mengundang Dr. Herman Ruslim, S.E., Ak., MM., CA., CPA., BKP., MAPPI (Cert)merupakan Managing Partner KAP Ruslim dan Ruslim, yang dipandu oleh Michael, SE., M.Ak., BKP., CBC., sebagai moderator. Kegiatan dimulai dengan pembukaan oleh MC Fern Levinella dan Geriva Costa mahasiswa aktif program studi Akuntansi semester 4 (empat).

Bapak Herman Ruslim adalah seorang pakar dalam penilaian bisnis dan dalam seminar ini beliau membagikan pengalaman dan pengetahuan beliau mengenai apa yang dimaksud dengan valuation dan mengenai profesi valuer (penilai). Penilaian merupakan hal yang penting dilakukan baik oleh perusahaan dalam menilai bisnis yang dilakukan dan terkait dengan aktiva berwujud dan aktiva tidak berwujud yang dimiliki perusahaan, sehingga profesi penilai ini menjadi penting pada era saat ini. Hal ini dikarena perusahaan akan membutuhan profesi penilai sebagai pihak yang independen, objektif dan berkompeten untuk boleh memberikan penilai mengenai perusahaan. Profesi masih memiliki peluang yang cukup menjanjikan di era milenial ini, karena profesi masih jarang dilirik.

Seminar ini berjalan dengan sangat atraktif dimana peserta seminar yang berjumlah 134 mahasiswa program studi akuntansi semester 2 dan semester 4, dapat dilihat dari interaksi nasasumber dengan peserta seminar dalam diskusi tanya-jawab. Beberapa pertanyaan yang diajukan dari beberapa mahasiswa yaitu Martinus dan Fevi Rika mahasiswa Akuntansi semester 4 malam dan Stefani, Maya Fitalia, dan Richard mahasiswa semester 2. Dimana beberapa dari pertanyaan mereka menanyakan apakah yang harus mereka jika mereka ingin mengambil profesi penilai setelah mereka lulus dari kuliah Akuntansi. Dalam seminar ini juga dibagikan doorprize kepada lima mahasiswa beruntung yaitu Sharon Gabriella, Santia Veronika, Samuel Natanael, dan Andreas Hernando.

Kegiatan ditutup dengan pemberian token of appreciationdan cinderamata kepada narasumber oleh Miss Devica Pratiwi, SE., M.Ak. selaku Sekretaris Program Studi Akuntansi UBM Kampus Serpong. Pemberian sertikat juga diberikan kepada moderator yang diwakili oleh Miss Veny, SE., M.Ak selaku Dosen Tetap Program Studi Akuntansi.

Seminar ini dapat terlaksana dengan baik berkat campur tangan para panitia seminar yang terdiri dari dosen-dosen program studi Akuntansi yaitu Ibu Devica Pratiwi, SE., M.Ak., Bapak Michael, SE., M.Ak., BKP., CBC., Ibu Yovita Ariani, SE., M.Ak.,  dan Ibu Veny, SE., M.Ak., yang juga dibantu oleh Mahasiswa program studi akuntansi semester empat yaitu Theresia Violeta, Johanes Rendy,  Monica Indriana, Monica Indriani, Carisaa Zipora, Deddy Gunawan, Zefanya Evan Lino, Leonardus Wendy Julio.

Go Biemers..!

IMG_4722 IMG_4709 IMG_4706 IMG_4666 WhatsApp Image 2019-05-14 at 15.35.09 IMG_4610 IMG_4499 IMG_4541 IMG_4570 IMG_4478 IMG_4507