Semiloka Dosen Prodi Akuntansi: Topik Perpajakan Terkini (05/07/2019)

Isu perpajakan merupakan salah satu bagian dari pembahasan perekonomian yang kompleks karena bersifat dinamis. Peraturan perpajakan yang dinamis, menuntut agar setiap individu dan organisasi yang kegiatannya melibatkan aspek perpajakan agar tetap memperbaharui pengetahuan disesuaikan dengan isu perpajakan terkini. Dalam rangka memenuhi kebutuhan ini maka Universitas Bunda Mulia terkhususnya Prodi Akuntansi, berupaya meningkatkan kompetensi tenaga pengajar lewat penyelenggaraan Semiloka Dosen UBM yang diselenggarakan pada hari Jumat, 05 Juli 2019.

Semiloka yang dilaksanakan di UBM kampus Ancol tersebut, mengusung judul yang menarik yaitu “Topik Perpajakan Terkini”. Tidak lepas dari topik yang menarik, penyelenggaraan semiloka ini juga mengundang pembiacara yang berpengalaman di bidang perpajakan yaitu Bapak Djaka Saranta Sarwo Edhy, SE., MM yang juga merupakan dosen senior di Politeknik Keuangan Negara STAN dan juga memiliki latar belakang praktik yang luas di bidang perpajakan.

Kegiatan berlangsung sejak pukul 08.00 WIB dengan pembukaan oleh Moderator yaitu Ibu Theresia Hesti Bwarleling, SE., M.Ak. Kemudian dilanjutkan dengan sambutan dari Ketua Prodi Akuntansi UBM yaitu Ibu Dr. Ririn Breliastiti, SE., MM. Kegiatan Semiloka ini berlangsung dengan interaktif karena tidak hanya dihadiri oleh para dosen melainkan juga staf keuangan sehingga total peserta mencapai 26 orang. Diskusi yang berlangung dalam semiloka ini bertemakan isu dan praktik perpajakan yang terkini serta bagaimana Prodi Akuntansi sebagai lembaga akademik, ikut berkontribusi dalam menciptakan iklim perpajakan yang baik dan memberikan informasi bagi pihak-pihak yang berkepentingan dalam mengambil keputusan terkait pajak.

Kegiatan ini diakhiri dengan kesimpulan dari Moderator dan Penyerahan Token of Appreciation oleh Ibu Dr Ririn Breliastiti., SE., MM. bersama dengan Sekretaris Prodi Akuntansi Bapak Refianto SE., MM, Ibu Kezia Josephine, SE., M.Ak dan Ibu Devica Pratiwi, SE., M.Ak serta seluruh Dosen Tetap Prodi Akuntansi Universitas Bunda Mulia.

Go Biemers!

4 5 6 1 2 3