Prodi Akuntansi Goes to SMA Budi Mulia Bogor (13/06/2019)

Kondisi perkuliahan merupakan salah satu informasi penting yang perlu diketahui oleh siswa/i SMA yang nantinya akan melanjutkan studinya di perguruan tinggi. Karena penting bagi siswa/i SMA mengetahui sejak dini mengenai informasi perkuliahan seperti jurusan-jurusan yang ada di perguruan tinggi, kegiatan mahasiswa serta peluang karir dari jurusan yang diminati oleh setiap siswa/i.

UBM merupakan salah satu kampus yang mendukung adanya penyediaan informasi terkait perkulihan tersebut. Hal itu dibuktikan oleh UBM lewat salah satu kegiatan edukasi yang dikemas dalam acara yang bertajuk “UBM Goes to SMA Budi Mulia Bogor”. Kegiatan tersebut berlangsung selama dua hari yaitu dari tanggal 12 sampai dengan 13 Juni 2019.

Pelaksanaan acara dalam bentuk workshop tersebut melibatkan beberapa Program Studi (Prodi) di UBM, terkhususunya Prodi Akuntansi yang sangat antusias ikut memeriahkan kegiatan tersebut. Pelaksanaan kegiatan di SMA Budi Mulia di hari kedua di buka dengan acara seminar yang dibawakan oleh ibu Young Dame Napitupulu, S.Psi., M.M selaku Direktur Pemasaran dan Pengembangan UBM.

Pengenalan mengenai Program Studi  UBM dilakukan dengan membuka stand booth yang menarik oleh masing-masing Program Studi yang ikut terlibat. Pada Stand booth Program Studi Akuntansi terdapat kuis berhadiah yang mengasah kemampuan seputar ilmu akuntansi. Prodi Akuntansi diwakili oleh Bapak Refianto, SE., MM selaku Sekretaris Program Studi Akuntansi dan Bapak Yosep Basilius Fangohoi, SE selaku Dosen Prodi Akuntansi serta satu perwakilan dari pengurus Himpunan Mahasiswa Prodi Akuntansi. Peserta yang berdatangan ke booth dibagi dalam bentuk kelompok dan merupakan siswa/i yang duduk di bangku kelas 10 dan 11. Selain memainkan kuis berhadiah, siswa/i juga antusias dalam menanyakan informasi seputar perkuliahan di jurusan akuntansi serta peluang karir dari seorang lulusan akuntansi.

Semoga dengan adanya kegiatan edukasi yang dilakukan rutin oleh UBM setiap tahun maka diharapkan dapat memberikan kontribusi berupa pengetahun dan juga pertimbangan yang matang bagi siswa/i SMA dalam mempersiapkan diri untuk melanjutkan studi ke jenjang yang lebih tinggi.

 

Go Biemers !

1 2 3