Kunjungan Industri PT Indofood Fritolay Makmur – Cikupa (20/09/18)

IMG_2229 

Tangerang, 20 September 2018 – Program Studi Akuntansi UBM Kampus Serpong bekerja sama dengan aktivis Himpunan Mahasiswa (HIMA) Program Studi Akuntansi menyelenggarakan kegiatan kunjungan industri ke PT Indofood Fritolay Makmur – Cikupa. Kegiatan ini diikuti oleh 114 mahasiswa/i aktif semester 1 (satu) Prodi Akuntansi Kampus Serpong dan didampingi oleh perawakilan dari Prodi Akutansi Ibu Devica Pratiwi, S.E., M.Ak. dan Bapak Refianto, S.E., M.M. serta aktivis HIMA Zefanya Evans Lino (11170161) dan Leonardus Wendy Julio (11170171).

Kegiatan diawali dengan berkumpul bersama di Universitas Bunda Mulia – Kampus Serpong dan berangkat pk 07.30 pagi. Sesampainya di PT Indofood Fritolay Makmur – Cikupa, disambut oleh Bapak Ateng dan diarahkan ke lantai 2 menuju Ballroom di mana kegiatan akan berlangsung. Acara dibuka oleh MC dari pihak perusahaan yaitu Bapak Sandy Rusady & Ibu Shalia Septiana, dilanjutkan dengan sambutan pembuka oleh Bapak Gilang selaku Organization Development dan sambutan pembuka oleh Ibu Devica Pratiwi, S.E., M.Ak. mewakili Prodi Akuntansi Universitas Bunda Mulia Kampus Serpong. Sambutan pembuka ditutup dengan pemberian pohon dalam pot oleh pihak perusahaan sebagai bentuk kontribusi PT Indofood Fritolay Makmur – Cikupa mendukung go green. Selain itu pihak Prodi Akuntansi UBM Kampus Serpong juga memberikan token of appreciation sebagai bentuk terima kasih atas kesediaan perusahaan atas ijin yang diberikan untuk melakukan kegiatan kunjungan industri di PT Indofood Fritolay Makmur – Cikupa.

Kegiatan dilanjutkan dengan mini games dengan memberikan pertanyaan seputar produk Indofood kepada dua mahasiswi dan diberikan hadiah dengan cara mengambil snack sebanyak-banyaknya yang terpajang pada etalase depan panggung dalam waktu 5 detik. Kemudian datang mascot Chester yang meramaikan acara dengan menari bersama mahasiswa-/i di atas panggung. Selanjutnya Bapak Nur Kris Triyono selaku Production Manager PT Indofood Fritolay Makmur – Cikupa memberikan Product Knowledge kepada mahasiswa/i dan dilanjutkan dengan kegiatan visit gallery di mana mahasiswa/i diajak untuk keliling pabrik melihat dan dijelaskan bagaimana sebuah proses produksi makanan ringan/ snack dimulai dari bahan mentah hingga produk jadi dipacking untuk siap dikirim. Antusias mahasiswa/i terlihat aktif dengan banyaknya diskusi tanya jawab dengan pemandu dari Production Team (salah satunya Bapak Fauzan Akbar) yang berlangsung selama perjalanan visit gallery hingga kembali ke ballroom.

Sebagai penutupan acara, mahasiswa memberikan kesan dan pesan dalam mengikuti kegiatan ini dan melakukan foto bersama seluruh mahasiswa dan tim dari PT Indofood Fritolay Makmur – Cikupa. Seluruh dosen, panitia, dan mahasiswa/i juga diberikan goodie bag berisi produk-produk Indofood berupa snack-snack ringan. Mahasiswa dan tim dari Prodi Akuntansi pulang ke UBM Kampus Serpong dan tiba pukul 13.00 siang.

Go Biemers!