Kuliah Umum Dosen Tamu Universitas Bunda Mulia Kampus Serpong (20/02/18)

Selasa, 20 Februari 2018
Theresia Violeta (11170094) – HIMA ACCASIA 2017/2018

2018 02 20 - Kuliah Umum Dosen Tamu Alam Sutera - Banner 3

Universitas Bunda Mulia, Kampus Alam Sutera –Program Studi Akuntasi bekerja sama dengan HIMA ACCASIA mengadakan Kuliah Umum di Universitas Bunda Mulia Kampus Serpong dengan menghadirkan dosen tamu. Kuliah umum ini bertujuan untuk meningkatkan kualitas pembelajaran bagi mahasiswa Universitas Bunda Mulia.

Acara ini dibagi menjadi dua sesi dan diadakan di ruang R302. Sesi pertama dilaksanakan pada pukul 13.30 WIB, diikuti oleh 38 mahasiwa/i kelas pagi Program Studi Akuntasi Kampus Serpong dengan dipandu oleh Bapak Yohanes Mardinata Rusli, SE., M.Ak.,CA. sebagai moderator. Sedangkan pada sesi kedua dilaksanakan pada pukul 18.00 WIB, yang diikuti oleh 21 mahasiswa dengan dipandu Ibu Elfina Astrella Sambuaga, SE., M.S.Ak. sebagai Moderator.

Program Studi Akuntasi menghadirkan Bapak Ir. Bobby Yuliandri, RFP dari Sun Life Financial. Beliau adalah seorang Sales Development Manager Sun Life Financial.  Beliau hadir bersama kedua rekannya yaitu Ibu Helena Jurenang dan Bapak Henry Chandra.

Acara dimulai dengan pembukaan dari moderator, kemudian Bapak Bobby menyampaikan materi dimulai dari pembahasan masalah yang terdiri atas  keinginan untuk  membutuhkan uang, tujuan keuangan, dan perencanan keuangan. Beliau menjelaskan bahwa perencanaan keuangan terdapat hal yang penting untuk disiapkan yaitu Financial Chekup dan Cash Flow. Selain itu banyak sekali pembahasan yang disampaikan khususnya mengenai keuangan. Setelah sesi penyampaian materi selesai, dilanjutkan dengan sesi diskusi dan tanya jawab. Para peserta sangat antusias mengikuti sesi ini. Pada sesi ini, peserta yang menjawab pertanyaan yang diberikan oleh Bapak Bobby, Bapak Yohanes ataupun Ibu Helena dengan benar maka akan mendapatkan hadiah. Terdapat tiga peserta yang menjadi pemenang dalam sesi ini, yaitu Kelvin Wiryawan, Monica Aktaviani, dan Tamara Laurensia.

Sebagai bentuk apresiasi, Program Studi Akuntansi kemudian memberikan token of appreciation berupa sertifikat kepada Sun Life Financial yang diserahkan oleh Bapak Refianto, SE., MM selaku Sekretaris Program Studi Akuntansi.

Kesuksesan acara ini tidak luput dari kerja sama antara Narasumber, Program Studi Akuntansi, Activist dan HIMA ACCASIA, serta peserta yang hadir. Untuk ini, Program Studi Akuntansi mengucapkan terimakasih sebesar-besarnya kepada pihak-pihak yang telah membantu kelancaran acara ini. Sampai jumpa di Kuliah Umum berikutnya.

Go Biemers!