50 Promising Indonesian Universities

BRAVO – Universitas Bunda Mulia terpilih sebagai 50 Promising Indonesian Universities

UBM – Jakarta

Universitas Bunda Mulia (UBM) terpilih sebagai salah satu perguruan tinggi yang termasuk dalam 50 Promising Indonesia Universities. Seleksi dilakukan oleh Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi sejak Maret hingga Juni 2006 terhadap lebih dari 2.000 perguruan tinggi di Indonesia, dengan berdasarkan informasi yang diperoleh dari EPSBED, BAN PT, PHK A1, A2, A3 dan B, TPSDP, DUE, QUE dan INHERE, serta dari publik seperti Majalah Mingguan TEMPO & Webometrik, tersaring 156 universitas yang dianggap bisa mengikuti seleksi ini ke tahap yang lebih lanjut.
Promising Universities dilaksanakan dengan melakukan evaluasi intensif dan berdasarkan proposal yang diajukan oleh universitas yang terpilih pada tahap awal. Adapun kriteria seleksi dan bobotnya adalah sebagai berikut:

  • Penghargaan yang diraih – 30%
  • Kehidupan Kampus (mahasiswa) – 20%
  • Fasilitas (sarana prasarana kampus) – 10%
  • Penelitian & Pengabdian pada masyarakat – 25%
  • Kerjasama International – 15%

Lima kriteria inilah yang juga dipakai oleh Asia Week, Times Higher & World Education untuk menentukan Top Ranked Universitas secara International.

Prestasi yang diraih oleh UBM sangat membanggakan karena sebagai universitas yang baru terbentuk pada tahun 2003 (merupakan peleburan dari STMIK dan STIE Bunda Mulia yang telah berdiri sejak 1986), UBM telah mampu membuktikan dirinya sebagai sebuah perguruan tinggi yang ”menjanjikan” (promising). Di Kopertis Wilayah III, UBM merupakan 1 (satu) dari 7 (tujuh) perguruan tinggi yang terpilih (info jumlah perguruan tinggi di Kopertis Wilayah III Jakarta adalah 308).

Pencapaian ini adalah awal perjalanan dari perjuangan, kerja keras dan komitmen yang masih harus ditempuh oleh UBM pada masa yang akan datang untuk tetap mempertahankan prestasi yang dicapai dalam mengimplementasikan TRI DHARMA sekaligus melahirkan SDM yang siap bersaing di era global.

BRAVO UBM!!!

Untuk informasi yang sama, dapat dilihat di :
1+