UNIVERSITAS BUNDA MULIA MEMECAHKAN REKOR MURI: “Pembuatan Buku Seni Pop-Up Raksasa tentang Peristiwa Kemerdekaan dan Pembacaan Proklamasi Indonesia 1945”

3

 

Setelah memecahkan Rekor MURI dan Rekor Dunia di tahun 2017 bertemakan “Konfigurasi Bendera Merah Putih dengan Gelas Air Mineral Terbanyak”, Universitas Bunda Mulia kembali memecahkan Rekor MURI dalam kategori yang berbeda, yaitu “PEMBUATAN BUKU SENI POP-UP RAKSASA BERUKURAN 2X4m”. Buku Seni Pop Up Raksasa ini bertemakan tentang Peristiwa Kemerdekaan dan Pembacaan Proklamasi Indonesia 1945”  Pemecahan Rekor Muri ini dibuat dalam rangka menyambut peringatan 73 tahun Hari Kemerdekaan RI, pada 17 Agustus 2018, dan dalam menumbuhkan kecintaan mahasiswa Universitas Bunda Mulia (UBM) dan Akademi Pariwisata UBM pada Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Karya Buku Seni Pop-Up Raksasa ini terbuat dari bahan polyfoam dengan ukuran tertutup sebesar 2x2m dan terbuka 2x4m. Dengan sisi bagian depan Burung Garuda yang merupakan lambang Negara Indonesia. Burung Garuda dibentuk dari bahan paralon yang dipotong menjadi beberapa bagian kemudian digabungkan menjadi satu. Didalam paralon-paralon tersebut diselipkan kertas-kertas yang berisi tulisan mahasiswa-mahasiswi UBM tentang harapan mereka terhadap Indonesia di masa yang akan datang.

2

Dengan mengusung tema tentang  kemerdekaan Negara Republik Indonesia, Buku Seni Pop-Up Raksasa ini terdiri dari beberapa halaman, dimana halaman pertama  tentang pembacaan proklamasi Indonesia 1945 yang merupakan awal dari  mulainya kehidupan sebagai bangsa merdeka.  Halaman kedua berisi tentang Indonesia masa kini, bagaimana rakyat Indonesia memperingati  kemerdekaan Indonesia, salah satunya dengan cara perayaan 17 Agustus sebagai hari Kemerdekan Indonesia. Halaman yang terakhir berisi tentang harapan untuk Indonesia di masa mendatang. Universitas Bunda Mulia mengangkat latar pendidikan sebagai senjata utama untuk menghadapi berbagai tantangan di Indonesia dan mempertahankan kemerdekaan Indonesia. Tidak ada satu bangsa pun yang mampu mencapai kemajuan tanpa meletakkan pendidikan sebagai dasar utama pembangunan. Dengan pembuatan Buku Seni Pop-Up  Raksasa diharapkan masyarakat Indonesia terutama mahasiswa Universitas Bunda Mulia dapat mengenang kembali  perjuangan Bangsa Indonesia dari era kemerdekaan 1945 sampai sekarang dan menumbuhkan semangat untuk mengisi kemerdekaan ini dengan prestasi yang membanggakan Bangsa Indonesia.

Rencana pemasangan Buku seni Pop-Up raksasa ini adalah pada tanggal 10 Agustus 2018 pada pukul 09.30 WIB tepatnya di Universitas Bunda Mulia Kampus Serpong. Jadi, jangan sampai ketinggalan untuk menjadi salah satu saksi Pemecahan Rekor MURI  dalam “Pembuatan Buku Seni Pop-Up Raksasa tentang Peristiwa Kemerdekaan dan Pembacaan Proklamasi Indonesia 1945”

1

Perguruan tinggi swasta unggulan yang berada dibawah naungan Yayasan Pendidikan Bunda Mulia, telah berkiprah di kancah pendidikan selama 33 tahun. Pada saat ini menempati UBM Kampus Ancol sejak tahun 2003. Untuk menjalankan Visinya, UBM terus berinovasi dan mengembangkan diri, baik dalam hal pendidikan maupun dari segi infrastruktur. Sebuah Terobosan Hebat dilakukan oleh Universitas Bunda Mulia dengan membuka UBM Kampus Serpong yang beralamat di Jalan Jalur Sutera Barat Kav. 7-9 Alam Sutera, Tangerang.

Universitas Bunda Mulia Kampus Ancol memiliki 1 program studi D3 yaitu Akademi Pariwisata dan 11 Program Studi S 1, yaitu: Ilmu Komunikasi, Manajemen, Akuntansi, Hospitality & Pariwisata, Bahasa & Budaya Tionghoa, Bahasa & Budaya Inggris, Psikologi, Sistem Informasi, Teknik Informatika, Teknik Industri, Desain Komunikasi Visual (DKV) serta 2 program studi S2 yaitu Magister Manajemen dan Magister Ilmu Komunikasi.

Universitas Bunda Mulia Kampus Serpong memiliki 10 Program Studi

S 1, yaitu: Ilmu Komunikasi, Manajemen, Akuntansi, Hospitality & Pariwisata, Bahasa & Budaya Tionghoa, Bahasa & Budaya Inggris, Psikologi, Sistem Informasi, Teknik Informatika, Desain Komunikasi Visual (DKV) dan 2 program studi S2 yaitu Magister Manajemen dan Magister Ilmu Komunikasi.  Universitas Bunda Mulia dan Akademi Pariwisata Bunda Mulia memiliki berbagai fasilitas Laboratorium seperti laboratorium Komputer, Laboratorium Bahasa, Broadcast Studio (TV & Radio), Laboratorium Perhotelan (seperti Mock-up room, kitchen & pastry, restaurant, dan front office), serta fasilitas akademik seperti perpustakaan,  ruang dosen, ruang kelas yang modern, maupun fasilitas non akademik seperti fitnes center, lapangan basket, lapangan badminton, dan lainnya.

Universitas Bunda Mulia, Bridging Education to The Real World !

 

7+