Universitas Bunda Mulia Kembali Memecahkan Rekor Muri 2018 “Pembuatan Buku Seni Pop-Up Raksasa Tentang Peristiwa Kemerdekaan Dan Pembacaan Proklamasi Indonesia”

1

 

Pada tanggal 10 Agustus 2018, Universitas Bunda Mulia berhasil memecahkan rekor MURI  yaitu  “Pembuatan Buku Seni Pop-Up Raksasa tentang Peristiwa Kemerdekaan dan Pembacaan Proklamasi Indonesia 1945”.  Sebelumnya  pada Welcoming Freshmen 2017/2018 Universitas Bunda Mulia dan Akademi Pariwisata Bunda Mulia, sudah melaksanakan kegiatan MURI yang mengangkat tema kepedulian lingkungan dengan membuat konfigurasi bendera merah putih dari 16200 gelas air mineral bekas. Untuk kali kedua Universitas Bunda Mulia dan Akademi Pariwisata Bunda Mulia pada hari ini meraih rekor MURI lagi dengan membuat POP UP dengan ukuran 200 x 400 centi meter dalam  keadaan tertutup dan 200 x 400 centi meter dalam keadaan terbuka. Pop up ini berbahan  polyfoam, streofoam, dan triplek. Pop up ini mengangkat tema  “Kemerdekaan Indonesia” . Terbentuknya pop up ini berkat  hasil kolaborasi ide, kerjasama, serta kreasi antara dosen dan mahasiswa Universitas Bunda Mulia dan Akademi Pariwisata Bunda Mulia .Proses pembuatan mulai dari, konsep,ide dasar, pembuatan dummy, dan proses sampai selesai dibutuhkan waktu selama enam bulan..

Rekor ini di sah-kan langsung oleh Bapak Triyono selaku Senior Manager MURI dan Bapak Ridho selaku Finance MURI.  Acara ini juga dihadiri oleh Pendiri Yayasan Pendidikan Bunda Mulia yaitu Bapak Djoko Susanto dan para petinggi UBM yaitu ;  Bapak Howard. S. Giam, S.E., A.K., MBA selaku pelaksaan harian Rektor  Universitas Bunda Mulia, Bapak Dr. Tonny Hendratono, S.E., M.M. , Ibu Young Dame Napitupulu, S.Psi., M.M. , dan Bapak Dr. Chandra Wibowo Widhianto, S.E., M.M.,

Dalam pop up ini  terdiri dari tiga halaman. Pada cover pop up terdapat lambang Burung Garuda yang di kelilingi dengan paralon-paralon yang telah diisi dengan harapan dan cita-cita mahasiswa-mahasiswi baru Universitas Bunda Mulia dan Akdemi Pariwisata Bunda Mulia.  Hal ini menunjukan semoga harapan-dan cita-cita mahasiswa mahasiswi baru Universitas Bunda Mulia akan mampu mengisi keberhasilan terwujudnya Generasi Indonesia Emas yang gemilang.

Halaman pertama menggambarkan bagaimana Indonesia dalam berusaha memperoleh dan mempertahankan kemerdekaannya.

Halaman kedua menggambarkan kemerdekaan Indosneia dapat dinikmati oleh seluruh rakyatnya tanpa memandang suku, ras,  agama,tua dan  muda. Seperti pada acara perayaan kemerdekaan semua masyarakat ikut serta dalam mengikuti perlombaan yang merupakan bentuk kebahagiaan dalam menyambut hari peringatan RI.

Pada  ilustrasi pop up yang ketiga menggambarkan komitmen Universitas Bunda Mulia dan Akademi Pariwisata Bunda Mulia  untuk mendidik generasi muda Indonesia yang mampu bersaing sehat dalam Indonesia Emas nantinya. Universitas Bunda Mulia mengangkat latar pendidikan sebagai senjata utama untuk menghadapi berbagait antangan di Indonesia dan mempertahankan kemerdekaan Indonesia. Tidak ada satu bangsa pun yang mampu mencapai kemajuan tanpa meletakkan pendidikan sebagai dasar utama pembangunan. Dengan pembuatan Buku Seni Pop-Up Raksasa diharapkan masyarakat Indonesia terutama mahasiswa Universitas Bunda Mulia dapat mengenang kembali perjuangan Bangsa Indonesia dari era kemerdekaan 1945 sampai sekarang dan menumbuhkan semangat untuk mengisi kemerdekaan ini dengan prestasi yang membanggakan Bangsa Indonesia.

7+