Rekanan

Rekanan

Rekanan

Beijing Language & Culture University

13 Agustus 2009, Penandatanganan Naskah Kesepakatan Kerjasama dengan Beijing Language and Culture University (BLCU), China khususnya program studi Bahasa dan Budaya China. Ini merupakan penandatanganan kedua setelah sebelumnya dilakukan kerjasama serupa pada periode 2005 – 2009. Kerjasama ini mencakup kegiatan pengembangan kurikulum, akademik, pertukaran mahasiswa dan program lainnya yang mendukung UBM dan BLCU.

Edith Cowan University

Pada bulan April 2006 dilaksanakannya Penandatanganan Naskah Kerjasama dengan Edith Cowan University, Perth, Australia untuk perjanjian kerjasama dalam program artikulasi khususnya untuk Fakultas Ilmu Komunikasi.

Inholland University

INHolland logo

Pada tanggal 29 Agustus 2006 dilaksanakan Penandatanganan kerjasama dengan INHOLLAND University, Belanda untuk pengembangan program kerjasama akademis.

Kerja sama Industri

alfamart    dandan    cordela    atex  alfamidi aprindo

Selain memiliki kerja sama dengan berbagai perguruan tinggi, baik perguruan tinggi di dalam negri maupun luar negri, UBM juga ikut berperan aktif membina kerjasama dengan industri. Disamping itu, untuk memperkuat kerja sama dari sektor industri, khususnya industri ritel, UBM juga terdaftar aktif sebagai anggota Asosiasi Pengusaha Ritel Indonesia (Aprindo).

Kerjasama Akademi Pariwisata Bunda Mulia

Saat ini Akademi Pariwisata Bunda memiliki kerjasama resmi dengan hotel-hotel di Bali seperti : Nusa Dua Beach Hotel, Hard Rock Hotel Bali. Sedangkan di Jakarta, saat ini Akademi Pariwisata Bunda Mulia telah menjalin kerjasama dengan beberapa hotel bintang 4 dan 5 (antara lain : Grand Hyatt, Nikko, Sheraton Media, Le Grandeur, Park Lane, Ritz Carlton, Alila, Red Top, Aston Rasuna) untuk memberikan kesempatan kepada para mahasiswa untuk melakukan praktek kerja lapangan serta untuk mendapatkan masukan dari indsutri terkait tentang kompetensi mahasiswa di sebuah akademi pariwisata.

Selain itu kami juga memiliki kerja sama dengan berbagai institusi dan perusahaan dari luar negri, diantaranya

Australia

TAFE_SA_Logo_(STacked_Type)Pada tanggal 21 November 2002, Akademi  Pariwisata Bunda Mulia telah menandatangani  perjanjian kerjasama dengan Regency Institute of TAFE untuk melaksanakan pendidikan pariwisata di kampus Akademi Pariwisata Bunda Mulia dengan program Internasional.

Tujuan penandatanganan perjanjian tersebut adalah agar lulusan Akademi Pariwisata Bunda Mulia memiliki wawasan Internasional dalam industri pariwisata karena menggunakan kurikulum TAFE South Australia dan sekaligus mendapatkan 2 Diploma (D III Ahli Madya Pariwisata dan Advanced Diploma in Hospitality Management).

Sedangkan pada 15 Juli 2004, Regency Institute of TAFE memberikan sertifikat yang menunjuk Akademi Pariwisata sebagai perwakilan resmi untuk program Bachelor of Business (Hospitality Management), yang memberikan kesempatan bagai para mahasiswa lulusan Akademi Pariwisata Bunda Mulia untuk melanjutkan pendidikan ke jenjang S1 di Regency Institute of TAFE South Australia dengan masa studi 1 tahun (syarat dan ketentuan berlaku).

Malaysia

Akademi Pariwisata Bunda Mulia sejak tahun 2005 telah memiliki kerjasama resmi dengan beberapa hotel di Malaysia. Saat ini kerjasama yang dilakukan adalah untuk praktek kerja lapangan para mahasiswa selama 1 (satu) semester agar para siswa mengalami secara langsung industri pariwisata di negara tetangga.

7+