UBM FEST 2018 DOBRAK GENERASI MILLENIAL DENGAN GERAKAN PEMERINTAH REVOLUSI INDUSTRI 4.0 “MAKING INDONESIA 4.0”

IMG-7867

 

Universitas Bunda Mulia (UBM) kembali hadir dengan acara tahunannya yaitu UBM FEST. UBM FEST tahun ini bertemakan Millenial 4.0 dimana tema tersebut dipilih sebagai bagian bentuk dari dukungan gerakan revolusi industri 4.0 yang sedang dijalankan oleh pemerintah dengan tajuk “MAKING INDONESIA 4.0”. UBM FEST dimulai dari tanggal 5-10 September 2018. Acara ini diselenggarakan di dua tempat yakni pada tanggal 5 September 2018 di The Spring Club, Serpong dan pada hari selanjutnya di UBM kampus Ancol tepatnya The UBM Grand Auditorium (TUGA) pada tanggal 7-10 September 2018.  Dengan mengundang siswa-siswi sekolah se-JABODETABEK, peserta yang menghadiri acara ini berkisar kurang lebih 1300 orang. Dalam rangkaian kegiatan ini UBM menghadirkan narasumber-narasumber yang professional pada ahlinya, seperti pada tanggal 5 September 2018  Daniel Wenas (Atlet Basket Indonesia) dengan membawakan coaching clinic lomba Basket , pada tanggal 7 September 2018 Lembu Wiworojati (Associate Vice President Marketing-Creative of Bukalapak) dengan membawakan tema prodi Manajemen, pada tanggal 8 September 2018 Haikal Baron (Seniman Indonesia dan Finalis Akademi Fantasi Indonesia) dan Kenny Djafar (Announcer Prambors Radio) dengan membawakan tema prodi Ilmu Komunikasi dan juga sebagai juri lomba presenter se- JABODETABEK, pada tangal 10 September 2018 PALARI FILM dengan filmnya yaitu “ARUNA DAN LIDAHNYA” menghadirkan Dian Satrowardoyo, Oka Antara dan Produser filmnya. Acara ini juga dihibur oleh mahasiswa/mahasiswi UBM ber-prestasi yaitu FAV (Fearles and Voice), Maria Calista , dan Chica juga dari teman teman Kryptonite yang memeriahkan kegiatan ini.

Universitas Bunda Mulia sebagai salah satu universitas swasta terbaik di Indonesia, berkomitmen untuk mewujudkan sumber daya manusia yang berkualitas tinggi sehingga mampu dan siap bekerja secara baik setelah mereka lulus. Kapabilitas adalah hal yang wajib dimiliki oleh setiap individu sehingga mereka dapat mampu bekerja secara professional, tertata, dan memiliki visi kedepan. Selain kemampuan itu, setiap individu juga diharapkan memiliki kemampuan soft skill dalam mewujudkan pribadi yang mampu bekerja. Untuk mengembangkan kemampuan softskill tersebut selain dilakukannya kegiatan seminar juga ada kegiatan lomba presenter se-JABODETABEK (20-31 Agustus 2018) dan juga lomba basket se-JABODETABEK (27-31 Agustus 2018) dengan pemenang sebagai berikut :

 

Lomba Basket Putra

  1. JUARA I                  : SMA Saint John
  2. JUARA II                 : SMA Atisa Dipamkara
  3. JUARA III                : SMAN 7 Tangerang Selatan

 

 

 

Lomba Basket Putri

  1. JUARA I                  : SMA Ora Et Labora
  2. JUARA II                 : SMK Strada Damos Tangerang
  3. JUARA III                : SMAN 5 Tangerang Selatan

 

Lomba Presenter

  1. JUARA I                  : SMA KANAN tim 2
  2. JUARA II                 : SMA ADVENT
  3. JUARA III                : SMA ANTONIUS
  4. JUARA FAVORIT    : SMA ANTONIUS

 

Sejalan dengan tagline Universitas Bunda Mulia, Bridging Education to The Real World, UBM secara simultan terus menerus meningkatkan kualitas baik lulusan maupun pengajarannya melalui workshop, seminar-seminar, dan kegiatan lainnya. Akhirnya, UBM diharapakan akan mampu menjadi garda depan dalam mewujudkan pengembangan sumber daya manusia yang berkualitas dan memiliki kemampuan dalam bersaing di dunia luar. Tanpa henti-hentinya, UBM akan terus berkomitmen untuk selalu memberikan pengajaran dan pendidikan terbaik sehingga mampu terus bersaing di dalam dunia pendidikan.

 

Universitas Bunda Mulia, Bridging Education to The Real World !

 

 

3+