+ 185

Program Studi : Manajemen - School of Marketing
Jenjang Pendidikan : Strata Satu (S1)
Gelar Lulusan : Sarjana Ekonomi (SE)

Definisi Program

School of Marketing Universitas Bunda Mulia mendidik mahasiswa agar mampu berkiprah dalam dunia bisnis pemasaran modern. Lulusan School of Marketing Universitas Bunda Mulia mampu merancang dan merencanakan pemasaran perusahaan yang meliputi analisis pasar, pemahaman perilaku konsumen, pe- ngembangan strategi pemasaran ( strategi segmentasi, positioning, produk, harga, promosi, saluran distribusi, proses pemasaran ); dan mengembangkan sumber daya tenaga pemasaran yang andal, dan terampil menggunakan teknologi informasi guna menunjang kebutuhan profesional sebagai seorang marketer dalam era digital.

Kompetensi Lulusan

Program studi School of Marketing Universitas Bunda Mulia Jakarta menghasilkan lu- lusan yang memiliki kompetensi utama sesuai dengan kompetensi lulusan program studi Manajemen dan kompetensi pemasaran yang terdiri dari manajemen pemasaran dan digital marketing yang dijabarkan sebagai berikut :

  • Mampu bekerja di lingkungan global, yang didukung oleh sikap, prilaku profesional, dan etika yang baik.
  • Mampu merancang, membangun dan mengembangkan bisnis, yang didukung oleh pengetahuan, wawasan dan ketrampilan entrepreneur & intrapreneur.
  • Mampu mengumpulkan, menyajikan, mengolah dan melakukan analisis untuk pengambilan keputusan dalam pemecahan permasalahan bisnis dan manajemen dengan menggunakan dasar dan konsep ilmu manajemen.
  • Mampu melakukan penelitian dan pengembangan di bidang manajemen dan bisnis yang dapat memberikan nilai tambah dalam kehidupan bermasyarakat serta dapat melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi.
  • Mampu merancang dan merencanaan pemasaran berdasarkan penguasaan produk,    pelanggan, pesaing dan peluang bisnis melalui formulasi strategi pemasaran menggunakan teknologi informasi.

Marketing Management :

  • Mampu menciptakan peluang bisnis melalui strategi dalam pembuatan merek dan proses pengembangan produk.
  • Mampu mengevaluasi berbagai strategi dalam menentukan harga, promo- si, komunikasi dan saluran distribusi yang efektif.

Digital Marketing :

  • Mampu menggunakan teknologi informasi dan teknologi mobile untuk merancang proses marketing secara digital.
  • Mampu mengelola dan mengevaluasi proses digital marketing.

 

Share/Save/Bookmark
 

© Universitas Bunda Mulia Jakarta
Jl. Lodan Raya No. 2, Ancol - Jakarta Utara
Telp. (021) 692-9090 - Fax (021) 690-9712
Call Center: (021) 690 9090

RSS Berita dan Kegiatan Universitas Bunda Mulia Jakarta