Program Studi Bahasa dan Budaya Inggris Universitas Bunda Mulia Meraih Akreditasi A

WhatsApp Image 2018-04-04 at 10.31.15 AM

 

Program Studi Bahasa dan Budaya Inggris Universitas Bunda Mulia Meraih Akreditasi A

 

Ketekunan, kerja keras, dan prestasi yang tidak ada hentinya ditoreh oleh Program Studi Bahasa dan Budaya Inggris UBM yang berhasil meningkatkan reputasinya di dunia pendidikan dengan tercapainya Akreditasi A yang diberikan oleh Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT). Proses visitasi berlangsung dari tanggal 8-10 Maret 2018 dengan Asesor Prof. Burhanuddin Arafah, M.Hum., Ph.D dan Prof. Dr. Gusti Astika dari BAN-PT dimana keduanya memberikan respon positif terhadap Prodi Bahasa dan Budaya Inggris UBM.

 

Pencapaian memuaskan akreditasi A ini merupakan hasil dedikasi dan kerja keras para dosen, mahasiswa, alumni, pengguna lulusan, dan tenaga kependidikan Prodi Bahasa dan Budaya Inggris UBM. Tidak ketinggalan hal membanggakan ini juga merupakan hasil ketekunan dan atusiasme mahasiswa/i Prodi Bahasa dan Budaya Inggris UBM yang membuahkan prestasi akademik maupun non-akademik di tingkat lokal, regional, nasional, maupun internasional.

 

Keberhasilan Prodi Bahasa dan Budaya Inggris UBM dalam meraih Akreditasi A ini tertuang dalam SK BAN-PT no. 731/SK/BAN-PT/AKRED/S/III/2018 dimana Prodi Bahasa dan Budaya Inggris UBM telah memenuhi kriteria dari syarat penilaian Akreditasi Prodi unggulan, yaitu; prestasi, tata kelola, kurikulum yang berorientasi pada masa depan, sumber daya manusia, penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat, testimoni mahasiswa, alumni dan pengguna lulusan, serta proses belajar-mengajar.

Bagi Prodi Bahasa dan Budaya Inggris UBM hasil penilaian akreditasi ini menjadi harapan agar Prodi Bahasa dan Budaya Inggris terus termotivasi untuk meningkatkan kinerja dan kontribusi di bidang bahasa Inggris di Indonesia. Hasil akreditasi ini juga menjadi tantangan bagi Prodi Bahasa dan Budaya Inggris UBM untuk terus berinovasi dan memberikan manfaat bagi masyarakat.

 

Selamat berkarya dan selalu raih prestasi Prodi Bahasa dan Budaya Inggris UBM !

UBM, Bridging Education to the Real World

15+