Prodi Bahasa dan Budaya Tionghoa UBM Kembali Ukir Prestasi di Chinese Bridge Competition

 

Juvelin

“Senang dan bangga!”, itulah kata-kata yang mewakili kegembiraan Program Studi Bahasa dan Budaya Tionghoa (BBT) Universitas Bunda Mulia (UBM). Prodi BBT UBM tahun ini kembali berhasil meraih prestasi di Chinese Bridge Competition Internasional se-Indonesia yaitu Juara 3 lomba Tarian Budaya Tiongkok dan Juara Keterampilan Oriental terbaik pada hari minggu (18/6/17).

Chinese Bridge Competition merupakan kompetisi tahunan yang telah digelar selama 16 tahun dengan menyelengarakan berbagai perlombaan, di antaranya lomba pidato Bahasa Mandarin, lomba tanya jawab tentang budaya Mandarin dan lomba tarian Budaya Tiongkok. Kegiatan ini diselenggarakan oleh penyelenggara utama yaitu Confucius Institute Headquarters/Hanban Kedutaan Besar Republik Rakyat Tiongkok untuk Indoesia.

Setelah meraih prestasi Juara 2 lomba tarian Budaya Tiongkok di Chinnese Bridge Competition se-DKI Jakarta pada hari Minggu (30/4/17), mahasiswa BBT UBM semester 3, Eveny Meida Wijaya berhasil meraih prestasi pada Chinnese Bridge Competition yang diikuti oleh 36 peserta dari 12 Provinsi itu. Begitu pula dengan Jefvlin yang juga merupakan mahasiswa BBT UBM Semester 3, ia berhasil mengharumkan nama UBM dengan prestasi Juara Keterampilan Oriental Terbaik pada kompetisi tersebut.

“Perasaan senang sekali, dengan jerih payah saya belajar  selama berminggu-minggu bisa menghasilkan hasil yang sangat memuaskan, “ ujar Eveny.

Eveny juga berharap mahasiswa UBM lainnya dapat terus mengembangkan diri untuk mengukir prestasi sebanyak-banyaknya.

Universitas Bunda Mulia, bridging education to the real world..

15+