Prestasi Generasi Milenial di UBM Desember Fiesta 2016

poster desember fiesta-01

Keceriaan UBM Desember Fiesta kembali hadir dengan mengangkat tema “Prestasi Generasi Milenial di Era Digital Menuju Indonesia Lebih Baik”. Kunjungan siswa-siswi dari SMA/K se-Jabodetabek sebanyak 2000 orang langsung memadati The Grand UBM Auditorium pada Rabu (14/12/16) dan Jumat (16/12/16). Mereka sudah mulai berdatangan sejak pukul 8.00 WIB.

Desember Fiesta merupakan acara tahunan yang bertujuan untuk memfasilitasi rasa keingintahuan para putih abuers perihal dunia kuliah. Di mana mereka  dapat merasakan suasana perkuliahan yang dikemas secara mendidik, inspiratif, interaktif dan menghibur.

Meriahnya acara ini tidak terlepas dari kehadiran para narasumber hebat yaitu; Bapak Agus Hamonangan, selaku Pendiri Komunitas ID Android Indonesia, dan dari sisi akademik ada Ibu Henny Hartono selaku Wakil Dekan Fakultas Teknik & Desain, Bapak Lukman Hakim selaku Ketua Prodi Teknik Informatika serta moderator, Bapak Danny Johannes, S.E., M.B.A. selaku Direktur Pemasaran & Pengembangan UBM.

Bapak Agus Hamongan membahas mengenai generasi millennial yang kehidupannya sekarang ini tidak terlepas dari dunia digital. “Indonesia sebagai negara dengan penduduk terbanyak ke-4 di dunia ternyata tidak dibarengi dengan banyaknya konten aplikasi yang mendukung masyarakat Indonesia”, jelasnya.

Bapak Lukman Hakim menambahkan juga bahwa era digital ini menciptakan cakupan lapangan pekerjaan yang luas berkaitan dengan teknologi digital dimana kalangan industri sangat membutuhkan generasi muda yang mampu berprestasi lewat dunia digital.

Terakhir, ditutup dengan pembahasan Ibu Henny Hartono yang menjelaskan mengenai seberapa penting pengaruhnya teknologi di sekitar kita terhadap kehidupan masyarakat modern sekarang ini terutama generasi muda.

Dalam kegiatan UBM Desember Fiesta kali ini, UBM menghadirkan pengalaman dan prestasi 3 orang Mawapres (Mahasiswa Berprestasi) dari dua Program Studi Fakultas Teknik & Desain yaitu, Ade & Ting-Ting, mahasiswa semester 5 dari Prodi Teknik Informatika serta Herman, mahasiswa semester 5 dari Prodi Sistem Informasi.

Keceriaan Desember Fiesta semakin terasa dengan adanya Diskusi Interaktif #SahabatPrestasi, Rio Gandhi & Filipus Fendi yang memiliki segudang prestasi berkaitan dengan dunia digital saat ini.

Nah tidak hanya itu, acara ini juga dimeriahkan Special Perfomances dari Sheryl Sheinafia, Kryptonite, The VOU, dan juga Chicha. Di hari pertama Desember Fiesta, Sheryl menyanyikan single populer miliknya, Kutunggu Kau Putus. Ia juga berbagi cerita mengenai film terbarunya, Galih dan Ratna dimana ia menjadi pemeran utama pada film tersebut.

Berprestasi tidak hanya persoalan nilai bagus atau tidak, generasi millenial seperti kalian ini dapat juga berprestasi dalam dunia digital dan membuktikkan diri bahwa kreativitas dan inovasi bisa menjadi sebuah prestasi yang luar biasa. Semangat generasi millenial!

UBM, Bridging Education To The Real World!

 

15+