Menciptakan Serta Membentuk Persepsi Era Generasi Millenial

sds

Seiring dengan tagline program magister Universitas Bunda Mulia yaitu Excellent Leaders Start Here, UBM kembali mengadakan seminar bagi khalayak umum dengan mengangkat tema Branding Dalam Era Generasi Millenial. Seminar yang telah dilaksanakan pada 28 Maret 2018 mengajak peserta untuk terlibat dalam mendiskusikan issue yang dekat dengan masyarakat yaitu membentuk persepsi brand suatu perusahaan/organisasi di pikiran khalayak era generasi millenial.

Seminar yang menghadirkan Guru Besar Universitas Bunda Mulia yaitu Prof. John J.O.I Ihalauw, SE., Ph.D dan Bapak Dr. Drs. Teguh Priosadono, M.Si. selaku Direktur Program Pascasarjana sebagai narasumber , dilaksanakan di UBM kampus Serpong tepatnya di jalan Jalur Sutera Barat Kavling 7-9, Alam Sutera.

Prof. John J.O.I Ihalauw, SE., Ph.D mengajak para peserta untuk memahami pentingnya membentuk persepsi pada khalayak sebab mereka cenderung memperesepsi produk, karakteristik produk dan brand sesuai dengan harapan-harapan mereka sendiri.  Maka bila persepsi yang diciptakan tidak dapat kuat melekat pada khalayak menjadi tugas yang berat bagi pemilik brand suatu perusahaan/organisasi.

 

WhatsApp Image 2018-03-29 at 18.43.37

Kondisi tersebut tidak luput dari khalayak generasi millenial, terlebih mereka merupakan generasi yang berbeda dari para pendahulunya pada keterlibatan dan pemanfaatan teknologi komunikasi terkini. Salah satu contoh nyata yang saat ini terjadi adalah pemanfaatan handphone, kini selain sebagai alat komunikasi, handphone digunakan sebagai media hiburan, pencari dan penyebar informasi bahkan sebagai penentu kelas sosial seseorang.

Jaman serba digital saat ini membuat generasi millennial menerima dan terpapar informasi tanpa henti dan secara luar biasa, sehingga jika brand tidak dapat memanfaatkan celah tersebut dan kurang tepat dalam memosisikan dirinya,  hal tersebut akan berdampak pada persepsi yang tercipta di benak generasi millennial dengan cepat.

6+