Penjajakan Kerjasama On Job Training Dengan Untag Prima Cirebon

Dalam rangka untuk mengembangkan kerjasama untuk penempatan On Job Training bagi mahasiswa Hospitaliti dan Pariwisata UBM dan Perhotelan D3 Akademi Pariwisata Bunda Mulia khususnya di luar negeri untuk periode mendatang, UBM dan Akpar BM akan bekerjasama dengan UNTAG PRIMA Cirebon, sejauh ini negara penempatan On Job Training yang ditambah bagi mahasiwa UBM yaitu Thailand, Taiwan dan Uni Emirate Arab. Maka dari itu dari prodi Hospitaliti dan Pariwisata UBM dan Akpar Bunda Mulia berkunjung pada tanggal 6 Agustus 2018 dan melakukan penjajakan awal dengan manajemen UNTAG Prima Cirebon.

Kegiatan kunjungan awal ke UNTAG PRIMA Cirebon disamping sebagai ajang silaturahmi dengan anggota Hildiktipari beserta manajemen juga melihat sejauh mana kapabilitas dan kapasitas UNTAG Prima Cirebon dalam melakukan kerjasama On Job Training dengan UBM sehingga diharapkan penempatan bagi mahasiswa berlangsung dengan lancar. Pihak manajemen yang kami temui pada kegiatan tersebut adalah Bapak H. Bambang Katjaswara, S.Sos.,MM.Par selaku ketua Yayasan Prima Ardian Tana dan Bapak Sudiana  Wachyudi,S.Pd.,M.Si selaku Kordinator Praktek Kerja Nyata UNTAG Cirebon.

Appreciation Parents Gathering 2018

Appreciation Parents Gathering atau yang biasa kita sebut APG merupakan acara yang dihelat sebagai rasa terimakasih kita sebagai mahasiswa untuk orang tua yang telah membantu kita selama proses pembelajaran di Universitas & Akademi Pariwisata Bunda Mulia. Bentuk dari acara ini adalah Gala Dinner dengan tema Masquarade yang mewah dan luxury. Semua kegiatan dan pelaksanan APG semua dikerjakan dan di lakukan oleh mahasiswa Akpar dan Hospar Semester 6 dan dibantu oleh BOD atau bisa disebut sebagai mentor bagi seluruh mahasiswa , dari konsep acara , konsep gala dinner , pencarian dana , proses pembuatan makanan dan minuman , semua mahasiswa disini menerapkan kegiatan seperti ala hotel bintang 5 yang memiliki beberapa divisi masing masing seperti FB Product , FB Service , Sales and Marketing , Finance , Logistic , Event , Room Division dan HR. Acara APG 2018 memiliki struktur organsasi layaknya hotel dengan memiliki General Manager , Ex Assistant Manager , Ex Secretary , Director Sales and Marketing dll. Persiapan seperti mengundang orang tua mahasiswa yang dilakukan oleh team front office , pemilihan design dekor , pemilihan menu makanan pada acara gala dinner dan kegiatan pencarian dana adalah hal yang sangat vital dalam keberlangsungan acara APG 2018 ini. Semua pencarian dana dilakukan oleh team dari divisi Sales and Marketing dengan cara melakukan penjualan , pencarian sponsor , pencarian tenant dan melakukan kerja sama dengan perusahan perusahan ternama di Indonesia. Tujuan Utama diadakannya acara ini adalah sebagai landasan sebelum memasuki dunia industri sebenarnya karena bukan hanya skill dan knowladge yang dibutuhkan di industri , tetapi attitude dan team work juga sangat penting untuk bekerja di industri pariwisata dan juga sebagai permulaan jenjang karir menjadi atasan dalam sebuah acara.