Kuliah Umum “Bisnis Ritel di Era Digital”

Pada tanggal 8 Mei 2018, telah diadakan kuliah umum yang bertemakan “Bisnis Ritel di Era Digital”, acara ini mengambil tempat di R. Auditorium Alfa Group lt. 18, Alfa Tower – Alam Sutera, acara berlangsung dari jam 9.30 – 11.30. Yang bertindak sebagai pembicara adalah Bapak Djoko Susanto yang merupakan Founder dari Alfa Group, acara ini dihadiri oleh mahasiswa D3 Perhotelan semester 4 ini membahas tentang mengenai berbagai tantangan berwirausaha yang dihadapi di era digital saat ini.

Adapun tujuan dari kegiatan ini memberikan tambahan wawasan kepada para mahasiswa dalam merintis dan mengelola wirausaha di era digital saat ini. Kegiatan ini dimulai dengan foto bersama di depan UBM Kampus Serpong dilanjutkan dengan Talkshow dengan pembicara, lalu peserta diajak untuk dapat office tour dan juga dapat berbincang langsung dengan Bapak Djoko Susanto. Setelah dilaksanakan office tour peserta menikmati makan siang dan kembali ke UBM Kampus Ancol.

 

Guest Lecturing : Food Production for Dairy Products

1

“Seru, keren dan mendidik!” itulah kata yang menggambarkan workshop yang diselenggarakan oleh Program Studi Hospitality & Pariwisata Universitas Bunda Mulia dan Prodi Perhotelan Akademi Pariwisata Bunda Mulia bekerja sama dengan Victoria State Government dan Dairy Products Australia. Kegiatan ini dilaksanakan pada hari Selasa (12/9/2017). Kegiatan ini diselenggarakan mulai pukul 09.00-13.00 WIB di The Grand Auditorium UBM dengan mengangkat tema “Food Production for Daily Product”.

Kegiatan ini dibuka dengan sambutan dari internal UBM Wakil Rektor Bidang Akademik UBM (Kandi Sofia Senastri Dahlan M.B.A., Ph.D) dan International Market Access Manager(Steven Davey). Kegiatan ini juga menhadirkan narasumber handal yaitu Chef Tim Holland.

2

3

Workshop ini dihadiri oleh para mahasiswa Prodi Hospar & Perhotelan Akpar baik dari UBM kampus Ancol maupun UBM Kampus Serpong. Antusiasme para mahasiswa yang hadir pun terlihat pada saat sesi workshop, tanya jawab, serta demo masak yang mereka lakukan langsung bersama Chef Tim Holland. Kegiatan ini memberikan pengetahuan dan pengalaman berharga khusunya mengenai tips & trick memasak menggunakan Dairy Product yang jarang banyak orang lain ketahui loh.

Bagaimana seru bukan workshop Food Production for Daily Product”! Semoga kegiatan ini dapat bermanfaat dan memotivasi para mahasiswa untuk senantiasa aktif dan semangat dalam mengejar mimpi ya..

Universitas Bunda Mulia,

Bridging Education to The Real World

Kelas Tentier Program Studi D3 Perhotelan

Pada tanggal 03 Mei 2018 kemarin Program Studi D3 Perhotelan melaksanakan kegiatan kelas tentier, yang merupakan kelas tambahan bagi mahasiswa untuk meningkatkan kualitas dari mahasiswa D3 Perhotelan. Adapun kelas tambahan yang dilaksanakan untuk kelas Evaluate Wine diberikan oleh Bapak Tri Riki Meinal, S.Sos,. MM.Par di Laboratrorium Restaurant AKPAR Bunda Mulia. Mahasiswa 2 PPI 1 sendiri merasakan kegiatan ini sangat bermanfaat dan membantu mahasiswa untuk meningkatkan prestasi khususnya di bidang akademik.

 

KULIAH TAMU PERKEMBANGAN INDUSTRI TOUR & TRAVEL DI INDONESIA

Jumat  tanggal 27  April 2018 Prodi Hospitality dan Pariwisata  serta Prodi Perhotelan telah Melaksanakan Kuliah Tamu Tour & Travel dimana Kuliah tamu tersebut memiliki tema  PERKEMBANGAN INDUSTRI TOUR & TRAVEL DI INDONESIA. Melalui kegiatan ini diharapkan Mahasiswa Prodi Hospitality dan Pariwisata  serta Prodi Perhotelan dapat mengetahui Perkembangan industri tour dan travel. Kuliah Tamu ini di bawakan Oleh Ibu Rosyinah Manaf  selaku Direktur PT.

Aero Globe Indonesia, dimana Direktur PT. Aero Globe Indonesia merupakan Anak perusahaan dari Garuda Indonesia . Dosen Tamu memberikan pengetahuan informasi terkini mengenai Industri  Tour dan travel pada saat ini. Pembicara juga menyebutkan dalam kuliahnya bagaimana bertahan dalam gempuran Online Tour dan Travel. Selain itu ibu Rosyinah mengatakan, bahwa “Indonesia memiliki banyak destinasi Pariwisata seperti di Raja Ampat, labuan Bajo, Derawan, Yogyakarta, Medan, Makassar, Manado, bali dan masih banyak lagi .

Indonesia berpotensi sangat besar untuk merajai wisata di Asia Tenggara, karena Indonesia memang unggul dari pada negara lain dan Indonesia juga memrupakan kepulauan Bahari .” Pengembangan sektor pariwisata Indonesia selain dari segi sumber daya alam, tidak terlepas dari kualitas sumber daya manusia dan Insfraksutruktur. Pada kesempatan ini ibu Rosyinah selaku Dir. PT Aero Globe Indonesia memeberikan cara bagaimana bertahan dalam gempuran online media dan trik dalam membangun industri tour dan travel nantinya.