Fakultas Ilmu Sosial dan Humaniora

Fakultas Ilmu Sosial dan Humaniora

Fakultas Ilmu Sosial dan Humaniora

Visi Fakultas Ilmu Sosial dan Humaniora:

”Menjadi Fakultas Ilmu Sosial dan Humaniora unggulan yang menyelenggarakan pendidikan berkualitas tinggi dan berorientasi pada dunia industri”.

Misi Fakultas Ilmu Sosial dan Humaniora:

  1. Menyelenggarakan pendidikan untuk menghasilkan lulusan siap pakai yang mempunyai kompetensi dan daya saing tinggi sesuai dengan program studi masing-masing.
  2. Menyelenggarakan program-program penelitian dan pengembangan guna menghasilkan konsep-konsep, teori dan hasil kajian dalam bidang sosial dan humaniora yang dapat mendukung pengembangan kehidupan bermasyarakat.
  3. Melaksanakan dan mengembangkan program-program pemberdayaan dan pengabdian kepada masyarakat melalui bidang sosial dan humaniora yang bermanfaat bagi kemajuan bangsa Indonesia.

 

Tujuan Fakultas Ilmu Sosial dan Humaniora:

  1. Mengembangkan ilmu dalam bidang sosial dan humaniora yang meliputi Manajemen, Akuntansi, Psikologi, Ilmu Komunikasi, Sastra Inggris, Sastra Cina, Hospitality dan Pariwisata.
  2. Membentuk mahasiswa yang berkarakter tangguh, kritis, inovatif, kreatif, mampu bekerja dengan cerdas, memiliki integritas kepribadian yang tinggi, serta tanggap terhadap perubahan dan kemajuan ilmu pengetahuan, seni dan teknologi informasi.
  3. Menghasilkan lulusan yang memiliki kompetensi sesuai dengan program studi masing-masing dari Fakultas Ilmu Sosial dan Humaniora yang meliputi:
    1. Mampu bekerja di lingkungan global, yang didukung oleh sikap, perilaku, profesional, dan etika yang baik.
    2. Mampu merancang, membangun, dan mengembangkan bisnis, yang didukung oleh pengetahuan, wawasan, dan kemampuan entrepreneur dan intrapreneur.
    3. Mampu mengembangkan ilmu pengetahuan dan teknologi sesuai dengan program studi masing-masing.
    4. Mampu melakukan penelitian sesuai dengan bidang dari program studi masing-masing dan dapat melanjutkan ke jenjang pendidikan yang lebih tinggi.

Kata Sambutan Dekan Fakultas Ilmu Sosial dan Humaniora

Drs. Sugeng Wahyudi, M.Si

 

Salam sejahtera untuk kita semua dan Selamat Datang di Kampus Universitas Bunda Mulia, Fakultas Ilmu Sosial dan Humaniora.  Sebagai institusi pendidikan, Universitas Bunda Mulia berdasarkan Surat Keputusan Rektor tentang Fakultas dan Program Studi no. A196/SK/Rektor/VI/2008 dijelaskan bahwa Fakultas Ilmu Sosial dan Humaniora (FISH) Universitas Bunda Mulia menaungi beberapa program studi strata 1, yaitu: (1) Program Studi Akuntansi (2) Program Studi Manajemen (3) Program Studi Ilmu Komunikasi (4) Program Studi Sastra Cina (5) Program Studi Sastra Inggris (6) Program Studi Psikologi. Pada tahun 2013, dikeluarkan ijin penyelenggaraan program studi Hospitality dan Pariwisata (S-1) berdasarkan Keputusan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan nomor 363/E/O/2013. Hal ini dituangkan dalam Surat Keputusan Rektor yang baru dengan nomor 003B/SK/Rektor/III/2014 yang menambahkan program studi Hospitality dan Pariwisata di bawah naungan Fakultas Ilmu Sosial dan Humaniora.

Fakultas Ilmu Sosial dan Humaniora Universitas Bunda Mulia terus berupaya untuk meningkatkan mutu dari para lulusannya. Pengembangan dan perbaikan berkelanjutan dalam hal kepemimpinan dan manajemen organisasi, kurikulum, proses pembelajaran, penelitian dan pengabdian kepada masyarakat yang didukung oleh berbagai sarana dan prasarana serta teknologi informasi secara kontinu terus dilakukan.

Perubahan global yang terjadi mendorong FISH Universitas Bunda Mulia terus melakukan berbagai pengembangan untuk menjadi Fakultas Ilmu Sosial dan Humaniora unggulan yang menyelenggarakan pendidikan berkualitas tinggi dan berorientasi pada dunia industri. Untuk itu, keberadaan staf pengajar dan staf pendukung menjadi penting dalam upaya terus membina mahasiswa untuk berkarya secara profesional.

Keterlibatan seluruh civitas akademika dan dukungan penuh manajemen dalam proses pengembangan  selama ini,  menjadikan kekuatan bagi FISH untuk terus meningkatkan kinerja Tridharma perguruan tinggi dan kontribusi pada dunia pendidikan nasional.

Terus Bersatu dan Tetap Fokus

Salam biemers

3+