Kurikulum

Kurikulum

Kurikulum

Definisi Program

Program studi Desain Komunikasi Visual adalah kesatuan rencana belajar yang mengkaji, menerapkan dan mengembangkan komunikasi secara vi- sual. Ilmu Desain Komunikasi Visual mempelajari konsep, metode, dan ke- terampilan menganalisis, merancang dan mengolah pesan melalui bahasa rupa dan gambar/image.

Kompetensi Lulusan

Program studi Desain Komunikasi Visual Sistem Universitas Bunda Mulia Jakarta menghasilkan lulusan yang memiliki kompetensi utama dalam bidang Creative Advertising dengan tiga peminatan yaitu desain grafis, desain multimedia, dan digital animasi, serta kompetensi pendukung lainnya; kompetensi tersebut dijabarkan sebagai berikut :

  • Mampu bekerja di lingkungan global, yang didukung oleh sikap, prilaku profesional, dan etika yang baik.
  • Mampu merancang, membangun dan mengembangkan bisnis, yang didukung oleh pengetahuan, wawasan dan ketrampilan entrepreneur & intrapreneur.
  • Mampu menganalisis dan merancang konsep Desain secara efektif dan efisien berbasis teknologi informasi.
  • Mampu mengolah Image Desain untuk keperluan Komunikasi Visual. 5. Mampu melakukan pengembangan penelitian di bidang Desain Komunikasi Visual dan dapat melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi.

Peminatan

  • Mampu mengidentifikasi dan menganalisis karakteristik khalayak dan persoalan bisnis ke dalam desain komunikasi visual. (Desain Grafis)
  • Mampu menyajikan bentuk komunikasi interaktif yang bersifat kreatif dibidang desain multimedia secara profesional. (Desain Multimedia)
  • Mampumembuatkonsepdanberimajinasitinggidanmengemplementasikan sebuah rancangan kreatif melalui program Animasi. (Digital Animasi)

Peluang Karier

Lulusan program studi Desain Komunikasi Visual Universitas Bunda Mulia selain dapat melanjutkan ke jenjang pendidikan lebih tinggi, juga dapat bekerja sesuai dengan bidang ilmunya dalam dunia bisnis swasta, peme- rintah maupun membuka usaha sendiri. Secara lengkap dapat dilihat pada tabel di bawah ini :

Snap 2015-01-24 at 18.00.30