Regenerasi HIMA ACCASIA 2017 (12/06/2017)

“Unity in Diversity”

Senin, 12 Juni 2017
Catherine Tania (11150066) – HIMA ACCASIA

2017 06 12 - Regenerasi HIMA ACCASIA 2017 01

Cianjur, 12 Juni 2017Himpunan Mahasiswa (HIMA) ACCASIA dan Program Studi Akuntansi Universitas Bunda Mulia mengadakan Acara Regenerasi selama dua hari yang bertemakan “Unity in Diversity” yang dilaksanakan di David Camp Resort Puncak selama 2 hari. Para peserta regenerasi merupakan para anggota HIMA ACCASIA yang terdiri dari mahasiswa aktif akuntansi dari semester 2 (dua), 4 (empat), dan 6 (enam). Tujuan dilakukannya kegiatan ini: (1) meningkatkan rasa solidaritas sesama anggota HIMA ACCASIA dan mahasiswa akuntansi Universitas Bunda Mulia; (2) memberikan gambaran secara keseluruhan mengenai aktivitas HIMA ACCASIA; dan (3) menyamakan persepsi para calon anggota HIMA ACCASIA.

Pada pk. 06.00 WIB, seluruh peserta yang mengikuti acara Regenerasi berkumpul di Universitas Bunda Mulia untuk persiapan keberangkatan ke David Camp Resort. Ketua Program Studi Akuntansi Universitas Bunda Mulia, Ibu Ririn Breliastiti, SE., MM., memimpin doa bersama dan memberikan pesan-pesan agar acara dapat berjalan dengan lancar. Para peserta kemudian berangkat dengan didampingi oleh Bapak Budi Kurniawan, SE., MA, M.Ak., CMA, dan Ibu Elfina Astrella Sambuaga, SE., M.S.Ak. Setelah kurang lebih 3 (tiga) jam perjalanan, rombongan akhirnya tiba di David Camp resort pada pk. 10.30 WIB.

Acara Regenerasi dibuka pada pk. 11.00 WIB dengan kata sambutan oleh Catherine Tania selaku Ketua Acara Regenerasi dan Bapak Budi Kurniawan, selaku perwakilan dari Prodi Akuntansi. Acara kemudian dilanjutkan dengan pemberian materi oleh Ketua HIMA ACCASIA, Billiviliansen Yusantono, dan Bapak Budi Kurniawan selama kurang lebih 45 (empat puluh lima) menit. Tepat pada pk. 12.00 WIB, para pesert kemudian menikmati makan siang bersama yang kemudian dilanjutkan dengan diskusi kecil terkait dengan kasus yang diberikan oleh Panitia Acara Regenerasi.

Peserta Regenerasi kemudian dibagi menjadi 5 (lima) kelompok yang akan saling berkompetisi untuk mendapatkan poin dalam permainan yang sudah disiapkan panitia. Acara permainan ini berlangsung menyenangkan dan penuh canda tawa dari para peserta. Setelah acara permainan selesai, para peserta beristirahat dan mempersiapkan diri untuk makan malam. Acara kemudian dilanjutkan dengan penampilan drama musikal oleh setiap kelompok peserta Acara Regenerasi. Setelah semua kelompok tampil, panitia melakukan penghitungan suara untuk menentukan Ketua dan Wakil Ketua HIMA ACCASIA periode 2017-2018. Hasil penghitungan suara dimenangkan oleh Wulan Pangestuti dan Teissya Stevani. Acara di hari ini kemudian ditutup dengan acara api unggun dan mini games serta pelepasan lampion oleh Pengurus HIMA ACCASIA periode 2016-2017 sebagai tanda berakhirnya kepengurusan mereka.

Keesokan harinya, Selasa, 13 Juni 2017, aktivitas dimulai pada pk. 07.00 WIB dengan makan pagi bersama dan dilanjutkan dengan permainan yang dilakukan di kolam renang. Setelah permainan berakhir, panitia kemudian melakukan pengumuman dan pemberian hadiah bagi kelompok terbaik berdasarkan aktivitas yang telah mereka ikuti selama Acara Regenerasi. Acara kemudian ditutup dengan pemberian penghargaan untuk anggota HIMA ACCASIA periode 2016-2017 yang sudah bekerja keras menjalankan Program Kerja HIMA ACCASIA selama periode 1 (satu) tahun. Setelah acara foto bersama, seluruh peserta akhirnya meninggalkan Camp David Resort pada pk. 13.00 WIB.

Go Biemers!