Pelatihan ACC VI 2017 Lampung (28/02/17-01/03/17)

Rabu, 1 Maret 2017 – Dengan semakin berkembangnya teknologi khususnya dalam bidang ilmu Akuntansi maka Universitas Bunda Mulia membuat sebuah ajang pelatihan dan perlombaan yang merupakan kolaborasi antara pengetahuan seputar ilmu Akuntansi dan penggunaan software Akuntansi –  dalam hal ini software yang dipergunakan adalah ACCURATE. ACCASIA Computerized-Accounting Competition atau lebih dikenal dengan ACC merupakan salah satu kegiatan yang rutin diselenggarakan oleh Program Studi Akuntansi Universitas Bunda Mulia.  ACC merupakan bentuk kerja sama antara Himpunan Mahasiswa Program Studi Akuntansi sebagai pelaksana dengan PT. Ultima Tekno Solusindo sebagai pengembang dari software ACCURATE.

Pada tahun 2017 ACC sudah memasuki tahun ke-enam sebagai kelanjutan dari acara sebelumnya yaitu “ACC V”. Rangkaian acara ACC VI dimulai dengan diadakannya pelatihan dan penyisihan untuk wilayah Lampung. Pelatihan dilakukan oleh 4 mahasiswa terpilih Program Studi Akuntansi Universitas Bunda Mulia yaitu:

  1. Eric Tri Hartanto,
  2. Rhesa,
  3. Devina Rizaldy, dan
  4. Stefanie Nitisari.

Pelatihan yang dilakukan adalah seputar penggunaan software ACCURATE. Pelatihan dan Technical Meeting diselenggarakan di dua tempat yaitu SMA Xaverius Bandar Lampung pada tanggal 28 Februari 2017 dan SMA Kristen 1 Metro pada tanggal 1 Maret 2014. Pelatihan dihadiri oleh total 19 tim dari 9 sekolah yang tersebar di wilayah Bandar Lampung dan Metro sebagai berikut.

  1. SMK BPK Penabur
  2. SMA Xaverius Bandar Lampung
  3. SMA Fransiskus
  4. SMAN 10 Bandar Lampung
  5. SMAN 2 Bandar Lampung
  6. SMA Kristen 1 Metro
  7. SMA Yos Sudarso Metro
  8. SMAN 1 Gading Rejo
  9. SMAN 2 Metro

Setelah pelatihan selesai, 19 tim ini akan mewakili sekolahnya masing-masing dalam ACCASIA Computerized-Accounting Competition yang diadakan di hari Jumat, 3 Maret 2017.

Akhir kata, kami selaku panitia pelatihan ACCURATE mengucapkan terimakasih atas partisipasi para peserta dan mohon maaf apabila ada kekurangan.

GO Biemers!