Templat File Penyusunan Skripsi

03 Juni 2017
Budi Kurniawan – Program Studi Akuntansi

Mahasiswa harus menyusun karya akhir (ilmiah) dengan susunan yang sempurna baik dari urutan kerangka pembahasan, tata bahasa, format cetak, format halaman, format gambar, format tabel, dan lain-lain agar karya yang dihasilkan menjadi sebuah hasil karya ilmiah yang baik dan benar.

Untuk ini, Program Studi Akuntansi menyediakan file Templat Skripsi UBM, file Templat Kertas Pembatas, dan Pedoman Penggunaan Template Skripsi UBM. Mahasiswa diharapkan mempelajari bagaimana cara penggunaan file Templat Skripsi UBM dengan menggunakan pedoman yang akan dibahas di modul ini.

Selamat Mengerjakan Skripsi

Go Biemers!

Templat Skripsi UBM (Ganjil 2017) – Word 2016

Templat Skripsi UBM (Ganjil 2017) – Word 97-03

Halaman Pembatas Bab (Ganjil 2017)

Pedoman Penggunaan Templat Skripsi (Ganjil 2017)

Festival Pajak 2017 – 27 September 2017

Jumat, 01 September 2017
Magdalena – Koordinator Humas Festival Pajak 2017
2017 09 07 - Banner Festival pajak

Halo Sahabat Pajak di seluruh Indonesia !
Kami dari Hima Accasia Universitas Bunda Mulia bekerjasama dengan Kanwil DJP Jakarta Utara akan menyelenggarakan Festival Pajak 2017

Festival Pajak ini merupakan salah satu rangkaian kegiatan  yang akan diadakan pada tanggal 27 SEPTEMBER 2017, dengan tema “ Peranan Perguruan Tinggi dalam Meningkatkan Kesadaran Pajak Masyarakat“.

Festival Pajak 2017 terdiri dari rangkaian kegiatan Lomba Pajak dan Sosialisasi Perpajakan.
1.    Lomba Pajak
Babak 1 : Tes Tertulis
Babak 2 : Cerdas Cermat
Babak 3 : Orasi Debat Pajak

1 Team terdiri atas 3 orang. Setiap Universitas mengirimkan Max 3 Team.

Dengan Hadiah
Juara 1        : Rp 5.000.000
Juara 2        : Rp 4.000.000
Juara 3        : Rp 3.000.000
Harapan 1   : Rp 1.500.000

2.    Sosialisasi Perpajakan dengan tema “ Peranan Perguruan Tinggi dalam Meningkatkan Kesadaran Pajak Masyarakat“.
Pembicara : Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Pajak  Jakarta Utara

FREE REGISTRATION!!!   Free Snack, Free Lunch, and Get Certificate!
Batas Akhir Pendaftaran : 20 SEPTEMBER 2017

Info lebih lanjut hubungi :

  • Magdalena (087887072135) id line : yuelingk
  • Teissya (081291039761) id line : teissyastevani9797

Atau UNDUH PROPOSAL DAN FORMULIR PENDAFTARAN berikut ini.

2017 09 09 - Poster Festival pajak

Welcoming Freshmen 2017 – Kampus Serpong (30/08/17)

Rabu, 30 Agustus 2017
Wulan Pangestuti – Ketua HIMA ACCASIA 2017-2018

Welcoming Freshmen 2017 - Kampus Alam Sutera (30/08/17)

Welcoming Freshmen 2017 – Kampus Alam Sutera (30/08/17)

Banten, Kampus Serpong – Pada hari Rabu, 30 Agustus 2017, Program Studi Akuntansi Universitas Bunda Mulia mengadakan acara Welcoming Freshmen 2017 untuk Kampus Serpong, Alam Sutra dengan tujuan untuk memberikan pengenalan seputar Program Studi Akuntansi. Acara dimulai setelah istirahat siang pada pukul 12.30 WIB dengan pemberian kata sambutan oleh Ibu Ririn Breliastiti, SE., MM.,  selaku Ketua Program Studi Akuntansi, yang kemudian memberikan pemaparan terkait perkuliahan, para pengajar, kurikulum, mata kuliah, peminatan, pengisian KRS, Satuan Acara Perkuliahan, dan lain sebagainya.

Ibu Ririn sangat menekankan dan berharap bahwa mahasiswa dapat secara benar memahami jurusan yang telah pilih. Antusiasme peserta tidak hanya terlihat dalam sesi penyampaian materi, tetapi juga pada sesi tanya jawab atas pertanyaan yang diajukan oleh Ibu Ririn. Untuk mengapresiasi antusiasme tersebut  maka Program Studi Akuntansi memberikan hadiah berupa Financial Accounting Wiley Plus 3nd e-text, dan belasan voucher belanja.

Selanjutnya, pada pukul 14.00 WIB, Dr. Temy Setiawan, S.E., Ak., M.Ak., CA, selaku Sekretaris Program Studi Akuntansi, mengenalkan sistem WileyPlus yang akan membantu perkuliahan mata kuliah Prinsip Akuntansi 1, Prinsip Akuntansi 2, Akuntansi Keuangan Menengah 1, dan Akuntansi Keuangan Menengah 2. Setelah pemaparan kurang lebih selama 45 menit, acara kemudian dilanjutkan acara sesi foto bersama Dosen dan Mahasiswa di lobi utama kampus UBM. Pada pukul 15.10 WIB acara dilanjutkan dengan pengenalan Himpunan Mahasiswa Akuntansi yang bernama ACCASIA (Accounting Association of Bunda Mulia University) yang dibawakan oleh Biliviliansen Yusantono selaku ketua HIMA periode 2016/2017 dan Wulan Pangestuti selaku Ketua HIMA periode 2017/2018. Di akhir pengenalan organisasi, mereka juga memberikan pertanyaan seputar HIMA ACCASIA dan disambut dengan antusiasme para peserta terhadap organisasi HIMA ACCASIA.

Setelah pemaparan oleh Ketua HIMA ACCASIA, kegiatan dilanjutkan oleh pengisian materi oleh Albert Wijaya, selaku Ketua Acara Seminar Nasional Akuntansi Manajemen, yang memberikan informasi bahwa mahasiswa Program Studi Akuntansi tidak hanya akan berkutat pada perkuliahan saja namun juga dapat memilih untuk aktif dalam acara dan kegiatan yang diselenggarakan kampus, terutama kegiatan yang diselenggarakan oleh Program Studi. Acara Welcoming Freshmen ini kemudian ditutup dengan games pencarian lambang HIMA dalam kertas putih yang berada di bawah tempat duduk peserta. Hanya ada lima lambang yang terpasang yang kemudian ditemukan oleh lima mahasiswa/i yang beruntung dan mendapatkan doorprize voucher belanja.

Keseruan acara Welcoming Freshmen 2017 Program Studi Akuntansi UBM yang bertempat di kampus Serpong, Alam Sutra harus berakhir pada pukul 16.00 WIB. Kesuksesan acara ini tidak lepas dari dukungan Dosen Prodi Akuntansi, HIMA ACCASIA 2017, perwakilan Mahasiswa/i Senior dan mahasiswa/i baru Program Studi Akuntansi.

Akhir kata kami ucapkan terima kasih pada seluruh partisipan yang terlibat atas waktu, tenaga dan kerjasamanya dalam memeriahkan Acara Welcoming Freshmen Program Studi Akuntansi 2017.

Go Biemers!

Hasil Akreditasi Program Studi Akuntansi (30/08/17)

Ririn Breliastiti – Ketua Program Studi Akuntansi
Rabu, 30 Agustus 2017

Hasil Visitasi Akreditasi Program Studi Akuntansi 2017 - KF

Hasil Visitasi Akreditasi Program Studi Akuntansi 2017 – KF

Universitas Bunda Mulia, Kampus Ancol – Pada hari Rabu, 30 Agustus 2017, hasil dari Reakreditasi Program Studi Akuntansi diumumkan melalui website BAN-PT (https://banpt.or.id/direktori/prodi/pencarian_prodi). Program Studi Akuntansi berhasil mendapatkan Peringkat “A” sesuai dengan SK BAN-PT No: 2765/SK/BAN-PT/Akred/S/VIII/2017.

Ucapan terima kasih kami sampaikan kepada:

  • Bapak Doddy Surja Bajuadji, M.B.A. selaku Rektor Universitas Bunda Mulia
  • Bapak Howard S. Giam, S.E., Ak., M.B.A. selaku Pelaksana Harian Rektor Universitas Bunda Mulia
  • Ibu Kandi Sofia Senastri Dahlan, SE, MBA, Ph.D selaku Wakil Rektor Bidang Akademik UBM
  • Bapak Dr. Chandra Wibowo Widhianto, SE, MM selaku Wakil Rektor Bidang Operasional UBM
  • Bapak Dr. Tonny Hendratono, S.E., M.M. selaku Wakil Rektor Bid Kemahasiswaan dan Alumni UBM
  • Prof. John J. O. I. Ihalauw, S.E., Ph.D. selaku Senior Advisor UBM
  • Bapak Chandra Hermawan, S.Kom., M.M. selaku Direktur IT UBM
  • Ibu Young Dame Napitupulu, Psi., M.M. selaku Direktur HR & GA UBM
  • Bapak Danny Johannes, SE, MBA, selaku Direktur Marketing dan Pengembangan UBM
  • Bapak Dr. Drs. Sugeng Wahjudi, M.Si. selaku Dekan Fakultas Ilmu Sosial dan Humaniora UBM
  • Ibu Yenli Megawati, S.E., M.M. selaku Wakil Dekan Fakultas Ilmu Sosial dan Humaniora UBM
  • Bapak dan Ibu Kepala Divisi dan Kepala Departemen beserta staf
  • Bapak dan Ibu Ketua dan Sekretaris Program Studi
  • Bapak dan Ibu Dosen Program Studi Akuntansi
  • Bapak dan Ibu Dosen Fakultas Ilmu Sosial dan Humaniora
  • Dan seluruh civitas academica Universitas Bunda Mulia

Semoga pencapaian ini menjadi penyemangat bagi kita semua untuk terus meningkatkan kualitas dan terus berprestasi.

Go Biemers!

Sidang Terbuka Promosi Doktor Temy Setiawan (22/08/17)

Selasa, 22 Agustus 2017
Budi Kurniawan & Kenny Fernando – Program Studi Akuntansi

Promosi Doktor Temy Setiawan - 22 Agustus 2017

Jakarta – Pada hari Selasa, 22 Agustus 2017, Bapak Temy Setiawan, SE., Ak., M.Ak., CA, Sekretraris Program Studi Akuntansi Universitas Bunda Mulia, menjalani Sidang Terbuka Promosi Doktor Bidang Ekonomi Konsentrasi Akuntansi di Auditorium Gedung M Lantai 12, Universitas Trisakti, Jl. Kyai Tapa, Grogol, Jakarta Barat. Acara dibuka pada tepat pada pukul 10.00 WIB dengan pembacaan resume singkat Bapak Temy Setiawan oleh Prof. Dr Farida Jasfar, ME, Ph.D dan pembukaan Sidang Terbuka Promosi Doktor oleh Ketua, Prof. Dr. Itjang D. Gunawan, Ak, MBA.

Selanjutnya, Bapak Temy Setiawan diberikan kesempatan untuk memaparkan isi disertasinya yang berjudul Pengaruh Etika Terhadap Profitabilitas dengan CSR dan Image sebagai Pemediasi selama kurang lebih lima belas menit. Setelah pemarapan singkat, satu-persatu anggota penguji memberikan pertanyaan dan saran atas isi disertasi tersebut dan kemudian dilanjutkan dengan ikhtisar dari Co-Promotor Dr. Yvonne Augustine, Ak. MM, CMA, CA.

Tim penguji dalam sidang terbuka kali ini terdiri atas: (1) Prof. Dr. Itjang D. Gunawan, Ak., MBA selaku Ketua; (2) Prof. Dr. Farida Jasfar, ME, Ph.D selaku Sekretaris; (3) Prof. Dr. Yuswar Zainul Basri, Ak. MBA selaku Promotor; (4) Dr. Yvonne Augustine, Ak. MM, CMA, CA selaku Co-Promotor; (5) Dr. Ari Purwanti, Ak, MSi selaku Co-Promotor; (6) Dr. Bambang Soedaryono, Ak, MBA selaku Dekan FEB Universitas Trisakti; (7) Prof. Dr. Dadan Umar Daihani, DEA selaku Penguji Senat; (8) Prof. Dr. Haryono Umar, Ak, MSc selaku Anggota; (9) Prof. Dr. Tri Widhiastuti, SE, MM, Ak selaku anggota; (10) Prof. Dr. Etty Murwaningsari, Ak, MM, CA selaku Anggota; dan (11) Dr. Muhammad Nuryatno, Ak, MM, CA selaku Anggota.

Bapak Temy Setiawan dengan lancar menjawab semua pertanyaan dari tim penguji selama durasi waktu kurang lebih sembilan puluh menit. Setelah rapat tertutup, akhirnya Tim Penguji yang diwakili oleh Ketua Penguji, Prof. Dr. Itjang D. Gunawan, Ak, MBA. meluluskan Bapak Temy Setiawan SE., M.Ak., CA sebagai Doktor Bidang Ekonomi Konsentrasi Akuntansi.

Selamat kepada Dr. Temy Setiawan, SE., Ak., M.Ak., CA atas keberhasilannya menempuh Program Pendidikan Doktor!

Go Biemers!

Promosi Doktor Temy Setiawan - 22 Agustus 2017

Promosi Doktor Temy Setiawan – 22 Agustus 2017

Pajak Bertutur (11/08/17)

Jumat, 11 Agustus 2017
Wulan Pangestuti (11160073) – Panitia Pajak Bertutur

Peserta Pajak Bertutur di The UBM Hall (11/08/17)

Peserta Pajak Bertutur di The UBM Hall (11/08/17)

Universitas Bunda Mulia, Kampus Ancol Tax Center Universitas Bunda Mulia bekerjasama dengan Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Pajak (Kanwil DJP) Jakarta Utara mengadakan gerakan sadar pajak dalam rangka memberikan awareness tentang program edukasi kesadaran pajak dengan salah satu kegiatannya adalah “Pajak Bertutur”. Kegiatan ini dilakukan serentak di Indonesia salah satunya di Universitas Bunda Mulia dan dihadiri oleh kurang lebih sebanyak 335 peserta, baik dari kalangan mahasiswa/i, Dosen Universitas Bunda Mulia maupun dari pihak eksternal. Sebelum mengikuti kegiatan para peserta melakukan registrasi terlebih dahulu.

Setelah melakukan registrasi yang dibuka pada pukul 13.00 WIB, para peserta dibagi menjadi beberapa tim yang masing masing dipandu oleh dua narasumber dan 1 usher sebagai berikut: (1) Tim Penagihan: Bapak Cahyonandi Wardono dan Bapak  Supangat dengan dibantu  Teissya Stevani (mahasiswi aktif Prodi Akuntansi UBM); (2) Tim Ekstensifikasi dengan narasumber Bapak Haryono dan Ibu Martha dengan dibantu Hendry Winata (mahasiswa aktif Prodi Akuntansi UBM); (3) Tim Pengawasan dengan narasumber Bapak Suparmin dan Bapak Chresno Daroe Warsono dengan dibantu Arvian Yoel (mahasiswa aktif Prodi Akuntansi UBM); (4) Tim Pemeriksaan dengan narasumber Bapak Surdjo Adjie Pranoto dan Ibu Yustitie Evelina Sitorus dengan dibantu Lisa Mannuela (mahasiswi aktif Prodi Akuntansi UBM); dan (5) Tim Pelayanan dengan narasumber Ibu Siti Nuraeni dan Bapak Rian Ramdani dengan dibantu Lutfi Hannifah Saddiq Taqqi (mahasiswi aktif Prodi Akuntansi UBM). Masing masing narasumber memberikan pendalaman materi mengenai apa itu pajak, fungsi pajak, dan “Pajak sebagai perwujudan Ipoleksosbudhankam”, setelah penyampaian materi para peserta diminta membuat Yel-Yel Pajak untuk setiap tim.

Tepat pukul 15.00 WIB, semua peserta dikumpulkan di The UBM Hall (TUH) untuk mengikuti acara selanjutnya. Sesi ini dipandu oleh MC Bapak Rian Ramdani dan Catherine Tania (mahasiswi aktif Prodi Akuntansi UBM) yang kemudian membuka acara mengajak semua peserta menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya. Acara kemudian dilanjutkan dengan kata sambutan dari Bapak Temy Setiawan SE.,AK., M.Ak., CA selaku Sekretaris Program Studi Akuntansi Universitas Bunda Mulia, kemudian diikuti kata sambutan perwakilan dari pihak Direktorat Jenderal Pajak mengenai pengadaan pajak bertutur yang disampaikan oleh Ibu Febryanti Sawaliah. Untuk mencairkan suasana kegiatan ditampilkan pertunjukan nyanyian yang dibawakan oleh mahasiswi Wenny Vandre sebagai perwakilan mahasiswa Program Studi Akuntansi  Universitas Bunda Mulia dan Ibu Yustitie Evelina Sitorus dari Pihak Direktorat Jenderal Pajak dengan masing-masing membawakan satu buah lagu. Setelah ini, ke lima tim menampilkan dengan semangat dan antusias Yel-Yel masing masing tim yang telah dibuat di awal acara, dan dari kelima tim itu dipih 1 tim dengan Yel-Yel terbaik dan diberi hadiah sebagai apresiasi untuk kesungguhan mereka.

Acara dilanjutkan dengan pemaparan dan pemberian materi lanjutan seputar pendalaman mengenai pentingnya kesadaran akan pajak dari perwakilan Direktorat Jendral Pajak oleh Ibu Resti Idawati, para peserta terlihat memperhatikan dan menunjukkan keseriusan mengenai pemaparan yang disampaikan, terbukti dengan dilanjutkannya acara ke sesi tanya jawab, mereka dengan antusias berlomba-lomba ingin berusaha menjawab sebaik mungkin pertanyaan yang diajukan seputar pajak. Untuk mereka yang berhasil menjawab dengan baik dari pihak Direktorat Jenderal Pajak mengapresiasi mereka dengan beberapa hadiah dan souvenir yang tentunya diterima dengan antusias pula oleh para peserta yang mampu menjawab.

Acara kemudian ditutup dengan sesi foto bersama oleh seluruh jajaran yang berpartisipasi menyukseskan acara dan juga dengan para peserta kegiatan Pajak Bertutur dan pembagian sertifikat untuk para peserta. Kesuksesan acara ini tidak lepas dari campur tangan dan kerjasama antara Kanwil DJP Jakarta Utara, Tax Center UBM, dan seluruh peserta kegiatan Pajak Bertutur.

Go Biemers - Siapkan Generasi Emas yang Sadar Pajak!

Welcoming Freshmen 2017 – Kampus Ancol (08/08/2017)

Selasa, 08 Agustus 2017
Lutfi Haniffah (11160148)  – HIMA ACCASIA

Welcoming Freshmen 2017 - The UBM Grand Auditorium - 08 Agustus 2017

Welcoming Freshmen 2017 – The UBM Grand Auditorium – 08 Agustus 2017

Universitas Bunda Mulia, Kampus Ancol – Pada hari Selasa, 8 Agustus 2017 pada pukul 14.30-17.30 WIB dengan berlokasi di The UBM Grand Auditorium (TUGA), Program Studi (Prodi) Akuntansi mengadakan acara Welcoming Freshmen untuk mahasiswa/i baru. Acara dibuka dengan foto bersama para Dosen Prodi Akuntansi, pengurus HIMA ACCASIA 2017/2018, dan para mahasiswa baru di depan TUGA.

Setelah sesi foto bersama, peserta memasuki ruangan TUGA untuk mendengarkan perkenalan para Dosen Prodi Akuntansi, Ketua dan Wakil Ketua HIMA ACCASIA PERIODE 2016/2017, Bilivialiansen & Marco Saputra, Ketua dan Wakil Ketua HIMA ACCASIA 2017/2018, Wulan Pangestuti & Teissya Stevani oleh Ketua Program Studi Akuntansi Universitas Bunda Mulia, Ibu Ririn Breliastiti, SE., MM.

Acara kemudian langsung dilanjutkan dengan pemaparan materi terkait dengan teknik perkuliahan dan informasi tentang Prodi Akuntansi secara mendalam oleh Ibu Ririn. Antusiasme mahasiswa baru terlihat dari keseriusannya dalam memperhatikan materi yang disampaikan. Dalam sesi tanya–jawab, para mahasiswa baru berlomba-lomba untuk menjawab pertanyaan dari Ibu Ririn dan untuk mengapresiasi antusiasme mereka maka Prodi Akuntansi memberikan hadiah berupa buku Financial Accounting Wiley Plus 3nd ed dan buku teks Perpajakan.

Sesi berikutnya diisi oleh Ibu Elfina Astrella Sambuaga, SE., M.S.Ak yang membawakan materi terkait program Wiley Plus dan buku teks Financial Accounting yang akan digunakan dalam Mata Kuliah Prinsip Akuntansi 1 & 2. Selanjutnya, Wulan Pangestuti dan Teissya Stevani menjelaskan organisasi Himpunan Mahasiswa Program Studi Akuntansi (HIMA ACCASIA) berikut dengan sesi-tanya berhadiah. Acara kemudian ditutup dengan games doorprize voucher belanja dengan mencari lambang HIMA ACCASIA yang ditempelkan secara acak di bawah bangku yang diduduki oleh para mahasiswa baru.

Kesuksesan acara Welcoming Freshmen 2017 Program Studi Akuntansi tak luput dari campur tangan para Dosen Prodi Akuntansi, HIMA ACCASIA 2017/2018, dan seluruh Mahasiswa/i baru. Akhir kata, kami ucapkan terima kasih kepada seluruh partisipan yang terlibat atas waktu, tenaga, dan kerja samanya dalam memeriahkan Acara Welcoming Freshmen 2017.

Go Biemers!

RAPAT DOSEN SEMESTER GANJIL TA 2017/2018 (03/08/2017)

Kamis, 03 Agustus 2017
Kezia Josephine – Program Studi Akuntansi

Rapat Besar Dosen Akuntansi TA1718

Universitas Bunda Mulia, Kampus Ancol – Tahun Akademik 2017/2018 resmi dibuka dengan diadakannya Rapat Dosen yang telah diselenggarakan pada hari Rabu, 3 Agustus 2017, dimana Universitas Bunda Mulia secara rutin mengadakan Rapat Dosen di setiap awal semester. Semua dosen baik dosen tetap maupun dosen luar biasa wajib untuk mengikuti rapat ini. Selain dosen, rapat ini juga dihadiri oleh pimpinan mulai dari Wakil Rektor hingga Ketua Program Studi.

Kegiatan rapat ini diawali dengan doa bersama yang dipimpin oleh Prof. John J.O.I Ihalauw kemudian dilanjutkan pembacaan visi dan misi universitas yang dipandu oleh tim dari Layanan Akademik yang mendukung berjalannya kegiatan perkuliahan di setiap semester dan juga pengenalan dosen baru yang baru bergabung disetiap prodi. Setelah itu, sambutan pembukaan rapat dibawakan oleh Dr. Drs. Sugeng Wahyudi, M.Si selaku Dekan Fakultas Ilmu Sosial dan Humaniora dan kemudian dilanjutkan pembacaan kinerja setiap prodi baik yang berhasil dicapai maupun yang belum tercapai diantaranya seperti kuliah pengganti, keterisian kelas, Indeks Mengajar Dosen, ketepatan waktu dalam melakukan submit nilai dan indikator lainnya oleh Dr. Chandra Wibowo Widhianto selaku Wakil Rektor Bidang Operasional.

Setiap tahun Universitas Bunda Mulia juga memberikan penghargaan kepada dosen yang memiliki kinerja terbaik yang dikenal dengan “Lecturer of the year”, dimana setiap prodi akan mengirimkan 2 kandidat dosen sebagai calon lecturer of the year yang nantinya satu dari dua dosen tersebut akan dipilih oleh universitas sebagai finalis lecturer of the year. Tahun ini, Bapak Temy Setiawan, SE., Ak., M.Ak., CA selaku sekretaris 2 program studi akuntansi berhasil menjadi finalis sekaligus pemenang dari Lecturer of the year 2017.

Kegiatan ini dilanjutkan dengan diadakannya rapat untuk setiap program studi guna untuk menyampaikan tujuan dan target yang hendak dicapai di semester yang akan datang. Rapat ini dipimpin oleh Ketua Program Studi yang bersangkutan, untuk program studi Akuntansi dipimpin oleh Ibu Ririn Breliastiti, SE., MM dimana diawali dengan pembacaan visi dan misi universitas dan program studi.

Dalam rapat kali ini, beliau menghimbau agar setiap dosen tetap terus berkomitmen untuk memberikan pengajaran yang terbaik bagi seluruh mahasiswa sehingga hal-hal seperti keterlambatan dan kekosongan kelas tidak dilakukan oleh setiap dosen. Para dosen juga tetap diminta untuk memperhatikan IMD agar bisa mencapai target yang telah ditetapkan oleh universitas dan beliau juga menyampaikan beberapa target kinerja baru yang akan dilaksanakan di TA 2017/2018 salah satunya ialah sertifikasi mahasiswa yang bernama Ujian Sertifikasi Keahlian Akuntansi Dasar dimana program studi akuntansi bekerja sama dengan Ikatan Akuntan Indonesia untuk menyelenggarakan sertifikasi tersebut. Mahasiswa yang berhak mengikuti sertifikasi ini ialah mahasiswa yang berada di semester 5, dikarenakan materi sertifikasi terdiri dari akuntansi dasar dan akuntansi keuangan menengah.

Segala kegiatan ini, bertujuan untuk mempererat kerjasama antar dosen yang berada di Universitas Bunda Mulia untuk terus bersatu dan tetap fokus.

Go Biemers!

Visitasi Reakreditasi Program Studi Akuntansi (21/07/17)

Ririn Breliastiti – Ketua Program Studi Akuntansi
Jumat, 21 Juli 2017

Visitasi Prodi Akuntans (22/07/2017)

Visitasi Prodi Akuntans (22/07/2017)

Universitas Bunda Mulia, Kampus Ancol – Pada hari Jumat, 21 Juli 2017, Program Studi Akuntansi Universitas Bunda Mulia berkesempatan untuk divisitasi oleh Asesor BAN-PT. Beliau adalah Prof. Emita Wahyu Astami, Ph.D., M.B.A., Ak. (Universitas Teknologi Yogyakarta) dan Dr. Hj. Endang Sri Andayani, S.E., M.Si., Ak. (Universitas Negeri Malang).

Kegiatan visitasi dihadiri oleh pimpinan Universitas Bunda Mulia, yaitu Ibu Kandi Sofia Senastri Dahlan, M.B.A., Ph.D., Prof. John J. O. I. Ihalauw, S.E., Ph.D., Bapak Dr. Tonny Hendratono, S.E., M.M., Bapak Dr. Chandra Wibowo Widhianto, S.E., M.M., Ibu Young Dame Napitupulu, S.Psi., M.M., Bapak Dr. Drs. Sugeng Wahjudi, M.Si., Ibu Yenli Megawati, S.E., M.M., Ibu Rina Nur Chasanah, S.E., M.M., dan Bapak Markus Djohan Utama, S.E., M.M.  dan beberapa manajer/ koordinator, antara lain Ibu Shanty Sudarji, S.Psi., M.Psi., P.Si., Bapak Yustinus Yuniarto, S.S., M.M., Ibu Janny Rowena, S.E., M.M., Ibu Oktafalia Marisa Muzammil, S.E., M.M.,  Ibu Verliana Lestari, S.Kom, M.M., dan Ibu Erna Maria Saputra, S.E.

Ketua Program Studi Akuntansi (Ibu Ririn Breliastiti, S.E., M.M.) dan Sekretaris Program Studi Akuntansi (Bapak Temy Setiawan, SE, Ak, M.Ak., C.A.) melaksanakan proses visitasi dengan memberikan penjelasan atas pertanyaan-pertanyaan yang diajukan oleh para Asesor.

Terima kasih pula kami sampaikan kepada seluruh Dosen Program Studi Akuntansi:

Prof. Dr. Ratlan Pardede, M.M., Bapak Dr. Tigor Sitorus, S.E., M.M., Bapak Dr. Edi Purwanto, S.Th., M.M., Bapak Howard S. Giam, S.E., Ak., M.B.A., Bapak Refianto, S.E., M.M., Ibu Ernie Riswandari, S.E., M.Si., Bapak Piter Nainggolan, S.E., Ak., M.M., Ibu Kurniawati, S.E., M.Ak., Bapak Herry Cornelius Hutabarat, S.H., S.E., M.Si., Ibu Merna, S.E., M.S.M., Ibu Martha Carolina, S.E., Ak., M.Ak., C.A., Ibu Theresia Hesti Bwarleling, S.E., M.Ak., Bapak Andy Yulius, S.E., Ak., M.Si., C.P.A., Bapak Budi Kurniawan, S.E., M.A., M.Ak., C.M.A., Ibu Elfina Astrella Sambuaga, S.E., M.S.Ak., ibu Vivi Adeyani Tandean, S.E., Ak., M.Ak., Bapak Iwan Siswandi, S.E., M.Ak., C.P.A., Bapak Daniel Peterson, S.E., M.Ak., CPSAK, Bapak Toto Kurniawan, S.E., M.M., Ibu Ratna Muljani Santosa, S.E., M.M., Bapak Wendy Salim Saputra, S.E., M.Ak., Ibu Devica Pratiwi, SE., M.Ak., Bapak Kenny Fernando, SE., Ibu Kezia Josephine, SE., Bapak Yohanes Mardinata Rusli, SE., CA., M.Ak, Bapak Kenny Ardillah, SE., M.Ak.,  Ibu Rina Dinawati, S.E., Ak., M.B.A., Bapak Gilbert Rely, S.E., S.H., Ak., M.Ak, C.A., dan Bapak Daendels Sabono, SE, M.Ak.

Berkat dukungan dari pimpinan, staf, dosen, mahasiswa, alumni dan pihak pengguna lulusan, maka kegiatan visitasi ini dapat berjalan dengan lancar.

Go Biemers!

Pembentukan Struktur Organisasi HIMA ACCASIA periode 2017-2018

Senin, 10 Juli 2017
Henny (11160077) – HIMA ACCASIA
Hima Accasia

Universitas Bunda Mulia, Kampus AncolBadan Pengawas Harian (BPH) dan Anggota Himpunan Mahasiswa Akuntansi (HIMA ACCASIA) Universitas Bunda Mulia periode 2017/2018 telah dibentuk. Awal mula proses seleksi calon ketua dilakukan yaitu melalui serangkaian interview yang telah dilakukan oleh 8 (delapan) calon ketua HIMA ACCASIA, interview yang pertama dilakukan oleh BPH periode sebelumnya pada tanggal 21 April 2017, kemudian dilanjutkan dengan interview yang kedua oleh Ketua Program Studi Akuntansi, Ibu Ririn Breliastiti, SE. MM.,  dan Sekretaris Program Studi Akuntansi, Bapak Temy Setiawan, SE., M.Ak., CA.

Selanjutnya untuk menentukan kandidat calon ketua HIMA ACCASIA periode 2017/2018 dilakukan perundingan oleh pihak Prodi Akuntansi dan Badan Pengurus HIMA ACCASIA periode 2016/2017, dimana dari hasil perundingan tersebut terpilih 2 (dua) calon ketua, yaitu Yuliana dan Wulan Pangestuti. Kedua Calon Ketua HIMA ACCASIA tersebut harus memilih sendiri calon wakil ketuanya yang akan mendampinginya selama satu tahun ke depan dengan empat pilihan calon yang direkomendasikan panitia. Empat calon yang direkomendasikan tersebut harus meyakinkan kedua calon ketua bahwa mereka bisa menjadi wakil ketua yang baik dan bertanggung jawab sehingga mereka layak dipilih untuk mendampingi calon ketua selama satu periode. Dan akhirnya pasangan calon yang terbentuk adalah  Yuliana – Theresa Dian Winata dan Wulan Pangestuti – Teissya Stevani.

Kemudian setelah terpilih menjadi kandidat calon ketua dan wakil ketua HIMA ACCASIA periode 2017/2018, para calon ketua dan wakil ketua mengadakan kampanye dengan cara berkeliling ke kelas akuntansi mulai dari semester 2, 4, dan 6 baik pagi maupun malam, dengan menyampaikan visi, misi dan program kerja mereka sehingga membuat yakin para mahasiswa akuntansi untuk bisa memilih mereka.

Selanjutnya dengan surat suara yang sudah terkumpul dan melakukan perhitungan suara saat regenerasi HIMA di Bogor, terpilihlah ketua dan wakil ketua HIMA ACCASIA untuk periode 2017/2018 yaitu Wulan Pangestuti dan Teissya Stevani dengan perolehan suara sebanyak 291 suara. Lalu Wulan dan Teisyya mulai menginterview beberapa nama dari aktivis yang sebelumnya telah mereka rundingkan untuk menemani mereka menjadi BPH. Kemudian terpilihlah tiga orang sebagai BPH dimana terdiri dari dua orang sekretaris dan satu orang bendahara.

Setelah BPH terbentuk, mulailah perekrutan anggota HIMA ACCASIA yang dilakukan dengan interview, di mana peserta diharuskan menjawab beberapa pertanyaan yang diajukan oleh BPH. Berdasarkan hasil interview terpilihlah 40 anggota baru untuk periode 2017-2018.  Empat puluh anggota baru ini dibagi kedalam empat divisi dan empat biro dan setiap divisi dan biro memiliki ketua yang ditunjuk langsung oleh BPH dengan tujuan memudahkan dalam hal pengawasan dan pelaksanaan tugas sehingga fungsi kerja dari setiap divisi dan biro dapat diwujudkan secara optimal..

Go Biemers!

Susunan HIMA Accasia Periode 2017-2018_page_1