Kompetisi Film Pendek UBM Bersama Tribun Jateng “Seed Production”

0

Campus Hiring PT. Garuda Metalindo

CAMPUS HIRING PT. Garuda Metalindo

 

Para lulusan Universitas Bunda Mulia yang berminat untuk berkarir di PT. Garuda Metalindo, diajak untuk mengikuti sesi interview oleh tim Garuda Metalindo yang sedianya akan dilaksanakan pada :

Hari, tanggal   : Jumat, 10 Juli 2015

Waktu             : 09.00 – 14.00 WIB

Tempat            : R.203 lt. 2 UBM (ruang pasca sarjana)

Jl. Lodan Raya No. 2, Jakarta Utara 14430

 

Catatan :

  1. Para lulusan yang berminat, mohon melaukan via email ke nkoli@bundamulia.ac.id / jyoana@bundamulia.ac.id atau sms ke 0812-1348-3905 (Up. Nico)
  2. CV lengkap serta transkrip nilai dapat dikirim terlebih dahulu via email ke nkoli@bundamulia.ac.id / jyoana@bundamulia.ac.id paling lambat hari Kamis, 9 Juli 2015
  3. Berpakaian rapi
  4. Datang tepat waktu
  5. Membawa alat tulis

 

Agenda :

  1. Presentasi profil singkat PT. Garuda Metalindo
  2. Tes dan atau interview

 

Posisi yang ditawarkan :

  1. Engineering
  2. Quality Control
  3. Marketing
  4. Purchasing

 

Sekilas Tentang PT. Garuda Metalindo :

We are ISO TS 16949, ISO 14001 & OHSAS 18001 certified and the biggest fasteners manufacturing in Indonesia with customer Astra Honda Motor, Yamaha Indonesia Motor Manufacturing, Indomobile Suzuki International, Toyota Motor Manufacturing Indonesia, Astra Daihatsu Motor, Kramayuda Tiga Berlian etc, located in Jakarta, Tangerang, & Bekasi.

 

 

 

 

 

 

 

Informasi lebih lanjut, dapat menghubungi :

Nico K / Jessica Yoana

Career Center Universitas & Akpar Bunda Mulia

Jl. Lodan Raya No. 2 – Jakarta Utara

Tlp. 021-6929090 ext 310

Email : nkoli@bundamulia.ac.id atau jyoana@bundamulia.ac.id

 

 

 

 

0

Smart Parenting with Universitas Bunda Mulia

pg

Universitas Bunda Mulia (UBM) mengerti akan pentingnya peran orangtua dalam proses pengambilan keputusan para generasi muda dalam memilih kampus sebagai sarana untuk melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi. Berangkat dari kepedulian inilah UBM mengundang para orangtua siswa/i SMA/K se-Jakarta untuk menghadiri Parents Gathering dengan tema “Smart Parenting” yang diselenggarakan pada hari Sabtu (27/6/2015) bertempat di The UBM Seminar Room Kampus Universitas Bunda Mulia. Hadir dalam kegiatan ini, Bapak Danny Johannes. S.E., M.B.A (Direktur Pemasaran dan Pengembangan UBM, Entrepreneur, Trainer dan Motivator). Dalam pemaparannya, Bapak Danny Johannes berbagi informasi mengenai 5D yang harus dilakukan oleh orangtua agar “Dream” atau mimpi anak remaja mereka dapat tercapai. 5D tersebut adalah; Doa (Selalu doakan anak), Damai (Menjalin hubungan dan komunikasi yang damai dengan anak), Dialog (Ajak anak untuk berdialog agar orangtua dan anak dapat saling mengerti dan memahami keinginan dan pendapat masing-masing), Dukung (Meneladani sikap Ki Hajar Dewantara, orangtua sebaiknya bisa memberi contoh, member semangat, dan member dorongan bagi anak), dan Dampingi (Orangtua harus mendampingi anak dalam kondisi apapun).

Dalam kegiatan ini, UBM juga membuka kesempatan bagi siswa/i SMA/K yang hadir bersama orangtua mereka untuk memperoleh Beasiswa Pendidikan hingga 100% dalam program Jalur Prestasi untuk Tahun Ajaran 2015/2016.

Smart Parenting bersama Universitas Bunda Mulia, PTS Unggulan dengan Peringkat 1 Kategori Pembelajaran dan Peringkat 1 Kategori Tata Kelola, DirJen Pendidikan Tinggi Wilayah Kopertis III.

4+

Shuttle Car Housing – UBM – Housing

jadwal shuttle car-01

Kabar Gembira……… Untuk biemers ubm yang tinggal di ubm housing sekarang universitas bunda mulia memberikan fasilitas shuttle car loh, yang dimana biemers yang tinggal di ubm housing dapat menggunakan secara gratis sesuai dengan jadwalnya. Salam Biemers

3+

Campus Hiring PT. Adicipta Carsani Ekakarya (ACE)

CAMPUS HIRING PT. Adicipta Carsani Ekakarya (ACE)

Versi UBM (2)

Para lulusan Universitas Bunda Mulia yang berminat untuk berkarir di PT. Adicipta Carsani Ekakarya (ACE), diajak untuk mengikuti sesi interview oleh tim ACE yang sedianya akan dilaksanakan pada :

Hari, tanggal     : Jumat, 3 Juli 2015

Waktu                 : 09.00 – 14.00 WIB

Tempat              : R.203 lt. 2 UBM (ruang pasca sarjana)

Jl. Lodan Raya No. 2, Jakarta Utara 14430

 

Catatan :

  1. Para lulusan yang berminat, mohon melaukan via email ke nkoli@bundamulia.ac.id / jyoana@bundamulia.ac.id atau sms ke 0812-1348-3905 (Up. Nico)
  2. CV lengkap serta transkrip nilai dapat dikirim terlebih dahulu via email ke nkoli@bundamulia.ac.id / jyoana@bundamulia.ac.id paling lambat hari Kamis, 2 Juli 2015
  3. Berpakaian rapi
  4. Datang tepat waktu
  5. Membawa alat tulis

 

Agenda :

  1. Presentasi profil singkat PT. Adicipta Carsani Ekakarya
  2. Tes dan atau interview

 

Posisi yang ditawarkan :

  1. IT Trainee ACE
  2. Java Developer
  3. .NET Developer
  4. Software Tester (Manual)
  5. Oracle Developer
  6. iOS Developer
  7. IT Management Trainee

 

Sekilas Tentang PT. Adicipta Carsani Ekakarya :

ACE adalah perusahaan yang bergerak di bidang jasa Sumber Daya manusia dalam bidang IT dengan pertumbuhan tercepat di Indonesia. ACE juga adalah konsultan IT yang berpengalaman dalam mengadakan IT Management Trainee Program sejak 2006 di sejumlah perusahaan berskala nasional, dan telah memiliki kerjasama dengan lebih dari 50 PTN / PTS di seluruh Indonesia terkait proses rekrutmen lulusan program studi IT.

Dengan kata lain, ACE juga meliputi :

  1. Rekrutmen Profesional IT, mulai dari entru level sampai executive level dengan pengalaman bertahun-tahun.
  2. Temporary Placement, pengelolaan SDM bidang IT untuk jangka waktu tertentu.
  3. IT management Trainee Program, program rekrutmen dan pelatihan komprehensif bagi fresh graduates bidang TI.
  4. Public Training, khususnya di bidang pengembangan aplikasi, IT excellence dan manajemen TI pada umumnya.

 

 

 

 

Informasi lebih lanjut, dapat menghubungi :

Nico K / Jessica Yoana

Career Center Universitas & Akpar Bunda Mulia

Jl. Lodan Raya No. 2 – Jakarta Utara

Tlp. 021-6929090 ext 310

Email : nkoli@bundamulia.ac.id atau jyoana@bundamulia.ac.id

 

 

 

 

1+

Commercial Video Competition UBM by “Moemoe Production” (Kebun Raya Bogor)

0

Sharing bersama Mahasiswa Berprestasi UBM di Bekasi

pg-bekasi

Sabtu (20/6/2015), kali ini giliran Kota Bekasi disambangi oleh Universitas Bunda Mulia (UBM), kegiatan ini merupakan rangkaian acara Parents Gathering yang juga di gelar di berbagai Kota di Indonesia. Sebagai Kampus Prestasi, UBM memiliki banyak catatan prestasi yang telah diraih pada bulan Mei 2015 Tina, Mahasiswi Program Studi Bahasa dan Budaya Tionghoa mendapatkan Juara 1 dalam ajang Chinese Bridge Seleksi Wilayah Indonesia dan dengan bangga akan mewakili Indonesia untuk mengikuti Chinese Bridge Internasional di RRT. Dan pada kesempatan kali ini bertempat di Rumah Makan Raja Sunda Bekasi, Universitas Bunda Mulia mengadakan sharing bersama perwakilan salah satu mahasiswa berprestasi yaitu Amos Dermawan selaku mahasiswa UBM Semester Dua Prodi Hospitality dan Pariwisata. Sharing ini dihadiri oleh para orang tua siswa/i SMA/K daerah Bekasi. Amos merupakan peraih beasiswa 50% dari UBM dan telah berhasil meraih beberapa prestasi diantaranya Juara 2 Umum Lomba Meat & Livestock Australia, Indonesia Dish Favorite, Juri Cooking Competition For Business. Sharing dari pria yang menguasai 5 bahasa ; Indonesia, Inggris, Jerman, Jepang, Mandarin ini meliputi 5 hal yang harus dilakukan untuk menggapai prestasi yaitu:

  1. Do Your Best
  2. Jangan Takut dengan kegagalan, Bersahabatlah !
  3. Follow Your Passion & Money be devoleped
  4. Komitmen
  5. Milikilah hati untuk selalu bersyukur, sempurnakan dengan doa.

Sharing kali ini membuat orang tua siswa kagum dengan pencapaian prestasi-prestasi anak mahasiswa UBM, harapannya ketika anak mereka masuk ke UBM akan diberikan wadah untuk menggali potensi prestasi anak mahasiswa/i. Proud to be Biemers !!

8+

Workshop Kompetisi Film Pendek UBM bersama Tribun news Jateng “Semarang”

kfp-semarang

Semarang, Sabtu (13/6/2015) – Rombongan siswa/i yang berasal dari berbagai SMA/K diJawa Tengah khususnya Semarang mengunjungi SMK Kristen Terang Bangsa dikawasan Komplek Grand Marina, kota Semarang, Jawa Tengah untuk mendapatkan salah satu pengalaman berharga dalam hidup mereka hari ini. Terik matahari yang cukup menyengat tidak menyurutkan niat siswa/i yang sebagian besar sudah menunggu sejak pagi.

Bertempat dilantai 4 Gedung SMK Kristen Terang Bangsa, Film Production Workshop atau pelatihan mengenai cara memproduksi film yang diadakan oleh Universitas Bunda Mulia (UBM) persembahan Harian Tribun JaTeng dan SMK Terang Bangsa ini menjadi magnet yang kuat bagi para siswa/i SMA/K untuk dapat hadir demi menyerap seluruh ilmu dan informasi yang diberikan oleh narasumber – narasumber kompeten yang dihadirkan oleh UBM. Adalah Arturo Gunapriatna (Sutradara, Penulisnaskah, Juri FFI 2012), German Mintapradja (Director Of Photography, Sutradara, Dosen Sinematografi) dan Danny Johannes. S.E., M.B.A (Direktur Pemasaran & Pengembangan UBM, Entrepreneur, Trainer & Motivator) yang berbagi ilmu dan pengalaman mereka mengenai proses produksi sebuah film.

Pelatihan yang diberikan kepada seluruh peserta UBM KFP Jawa Tengah bersama Tribun JaTeng ini dihadiri oleh lebih dari 120 peserta yang tergabung dalam 28 tim dari SMA/K di Semarang, Salatiga, Solo, Ungaran, Sukoharjo dan kota-kota lainnya di Jawa Tengah. Pelatihan produksi film ini merupakan bagian dari rangkaian kegiatan Kompetisi Film Pendek Semarang 2015. “Pesona Indonesia” menjadi tema kompetisi yang didukung oleh Kementerian Pariwisata Republik Indonesia, bekerjasama dengan SMK Kristen Terang Bangsa sebagai tuan rumah dan dipersembahkan oleh harian Tribun JaTeng serta Radio Sonora FM Semarang sebagai official Media Partner.

Antusiasme para peserta tampak begitu tinggi dalam workshop yang berlangsung sejak pk. 09.00 hingga 16.00 WIB, hal ini terlihat dari banyaknya pertanyaan – pertanyaan yang diajukan kepada para narasumber mengenai proses produksi sebuah film mulai dari menggali ide, penulisan naskah, proses pengambilan gambar, hingga pengeditan sebuah film. Selain itu motivasi yang diberikan oleh Bapak Danny Johannes juga membuka pikiran para peserta mengenai pentingnya merencanakan masa depan mereka sedini mungkin.

Dalam kesempatan ini UBM juga menginformasikan kepada seluruh peserta workshop mengenai kesempatan untuk meraih beasiswa pendidikan hingga 100% dalam program Jalur Prestasi. Selain itu, seluruh peserta UBM KFP Jawa Tengah 2015 bersama Tribun JaTeng akan berkompetisi untukmemperebutkan hadiah Beasiswa pendidikan, Trophy, Uang Tunai jutaan rupiah, serta menjadi wakil Provinsi Jawa Tengah dalam UBM KFP 2015 tingkat nasional.

Sesuai dengan tagline “Bridging Education To The Real World”, Universitas Bunda Mulia sebagai Perguruan Tinggi Swasta (PTS) yang telah mendapatkan predikat PTS Unggulan peringkat 1 kategori Pembelajaran dan Tata Kelola dari DirJen Pendidikan Tinggi wilayah kopertis III DKI Jakarta, selalu berupaya untuk menyediakan wadah kreasi dan inovasi bagi seluruh siswa/i SMA/K, baik dikota Semarang dan dikota-kota lainnya di Seluruh Indonesia.

3+

Managerial Grid: Keseimbangan Antara Tugas dan Orang

Managerial_GridKepemimpinan adalah suatu seni. Disatu sisi, seorang pemimpin bertanggungjawab untuk menyelesaikan tugas-tugas yang dipercayakan kepadanya. Sedangkan disisi lain pemimpin harus mampu menginspirasi dan menggerakkan pengikutnya (karena pengikutnyalah yang membantu pemimpin untuk menyelesaikan tugasnya). Oleh karena itu paling tidak ada 2 (dua) dimensi yang harus menjadi concern seorang pemimpin yaitu manajemen tugas dan manajemen orang.

Salah satu model yang popular untuk memotret fungsi kepemimpinan dilihat dari dimensi manajemen tugas dan manajemen orang adalah model Managerial Grid yang dikembangkan oleh Robert Blake and Jane Mouton pada awal tahun 1960-an. Managerial Grid membagi kepemimpinan dalam 2 dimensi perilaku yaitu kepedulian terhadap tugas dan kepedulian terhadap orang. Dari kedua dimensi tersebut, Blake dan mouton membagi kepemimpinan dalam 5 gaya kepemimpinan yang disebut dengan (1) Impoverished Management, (2) Country Club Management, (3) Authority-Compliance Management, (4) Middle-of-the-Road Management, dan (5) Team Leadership.

  1. Impoverished Management
    Adalah gaya kepemimpinan yang memiliki kepedulian yang rendah terhadap pencapaian tugas dan terhadap orang-orang yang dipimpinnya. Gaya kepemimpinan ini adalah gaya kepemimpinan yang paling tidak efektif. Pemimpin tidak memliki kepedulian untuk menciptakan suatu sistem yang dapat membantu menjamin pencapaian kinerja, ataupun memiliki kepedulian untuk menciptakan lingkungan kerja yang memuaskan dan dapat memotivasi pengikutnya.
  2. Country Club Management
    Adalah gaya kepemimpinan yang memiliki kepedulian tinggi terhadap orang-orang yang dipimpinnya. Pemimpin tipe ini meyakini bahwa selama ia dapat memberikan lingkungan kerja yang menyenangkan dan aman maka orang-orang yang dipimpinnya dengan sendirinya akan bekerja keras. Gaya kepemimpinan ini cenderung menghasilkan lingkungan kerja yang rilex dan menyenangkan namun produktifitas rendah karena kurangnya kontrol dan arahan.
  3. Authority-Compliance Management
    Adalah gaya kepemimpinan yang cenderung tidak memberikan perhatian kepada orang yang dipimpinnya. Pemimpin tipe ini cenderung untuk otoriter, memiliki aturan, kebijakan dan prosedur kerja yang ketat. Pemimpin menempatkan efisien dan produktifitas lebih utama dibandingkan kebutuhan dari orang-orang yang dipimpinnya.
  4. Middle-of-the-Road Management
    Adalah gaya kepemimpinan yang mencoba untuk menyeimbangkan antara kepentingan tugas dan kepentingan orang. Sekilas nampaknya ini adalah suatu pendekatan yang ideal. Namun demikian pendekatan ini juga memiliki kelemahan. Kelemahannya adalah karena mencoba memenuhi kedua kepentingan tersebut, pemimpin tipe ini biasanya adalah pemimpin medioker, dan biasanya memiliki performance yang rata-rata.
  5. Team Leadership
    Menurut Blake dan Mouton ini adalah gaya kepemimpinan yang terbaik. Gaya kepemimpinan ini menekankan kepada pencapaian tugas, namun disaat yang sama juga tidak melalaikan kebutuhan dari orang-orang yang dipimpinnya. Anggota team yang memahami tujuan organisasi, berkomitmen, dan mau ambil bagian dalam keberhasilan organisasi dengan sendirinya akan peduli terhadap pencapaian tugas-tugas yang dipercayakan kepadanya.

Dengan memahami model kepemimpinan Managerial Grid seorang pemimpin dapat mengidentifikasi gaya kepemimpinan yang cenderung dominan dilakukannya. Apakah ia cenderung untuk mengabaikan orang ataukah cenderung mengabaikan penyelesaian tugas? Dan selanjutnya pemimpin tersebut dapat mengidentifikasi keahlian-keahlian yang harus ditingkatkan.  Dengan demikian maka pemimpin tersebut akan menjadi pemimpin yang lebih baik lagi masa depan.

salam hangat
Bunda Mulia Learning & Development Centre
Universitas Bunda Mulia – Bridging Education to the Real World
Jl. Lodan Raya No. 2 Ancol, Jakarta Utara 14430
Telp.: (021) 692-9090 Ext: 323/330 – Fax: (021) 690-9712 – Call Center: (021) 690 9090
E-mail: bmldc@bundamulia.ac.id - website: http://www.ubm.ac.id/bmldc

0