UBM Support Acara “Provoke! Repro Gathering 2016”

Sebagai lembaga pendidikan tinggi yang berkomitmen untuk menciptakan generasi muda yang unggul dan berprestasi, Universitas Bunda Mulia (UBM) selalu mengajak dan memberikan support kepada para generasi muda khususnya siswa/i SMA dan SMK di Indonesia untuk berani mewujudkan mimpi dan menggapai prestasi melalui serangkaian kegiatan yang edukatif dan menghibur.

Kali ini, UBM memberikan dukungan kepada majalah Provoke! untuk menggelar acara tahunan “Provoke! Repro Gathering 2016” yang diselenggarakan di 3 kota besar di Indonesia yaitu Jakarta, Bandung, dan Surabaya pada hari sabtu (24/09/16) hingga hari Minggu (25/09/16).

WhatsApp Image 2016-09-27 at 4.08.27 PM

Diikuti oleh ratusan siswa dan siswi SMA dan SMK di masing-masing kota yang menjadi perwakilan provoke di sekolah-sekolah, acara yang mengambil tema “Party Olahraga Nyentrik”disambut antusias oleh para siswa/i SMA yang menghadiri acara gathering kali ini.

Dalam acara tersebut, UBM turut ikut memberikan hiburan kepada siswa/i SMA yang menghadiri acara gathering tahun ini lewat atraksi juggling dan mengajak para siswa/i SMA untuk melihat langsung proses pembuatan mocktail yang dibawakan langsung oleh mahasiswa-mahasiswa UBM yang telah mencetak banyak prestasi dan berkompeten dibidangnya.

Tidak hanya sampai disitu, UBM juga mengajak para siswa dan siswi SMA di acara Provoke! Gathering untuk ikut menjadi generasi muda yang berprestasi dan siap untuk mensupport mereka yang ingin mencetak prestasi melalui program Sahabat Prestasi UBM.

Melalui program ini, para siswa/i SMA dan SMK yang memiliki minat di bidang tertentu dan telah mendaftarkan diri akan diberikan pembekalan seputar keterampilan yang mereka senangi agar kedepannya, mereka menjadi siap untuk bersaing dan mencetak prestasi.

Tentunya UBM berharap kegiatan ini dapat mendorong semangat dan motivasi para generasi muda di Indonesia untuk menjadi generasi yang unggul dan berkualitas agar kedepannya mereka bisa menjadi generasi yang siap bersaing di dunia Industri dalam era MEA. Tentunya UBM akan terus melanjutkan komitmenya untuk memotivasi para generasi muda untuk berprestasi lewat serangkaian kegiatan yang edukatif dan menghibur.

Univeritas Bunda Mulia – Bridging Education to The Real World

0

UBM English Festival Kota Ambon 2016 “Enchancing Ambon Culture & Tourism” With UBM

 

e digital ambon-01

Setelah sukses menyapa generasi muda kota Cirebon lewat acara UBM English Festival Kota Cirebon 2016, kali ini kompetisi Debate and Speech UBM English Festival 2016 juga hadir dikota ambon loh… yuk untuk generasi muda kta Ambon segera merapat.

Setelah diberikan seminar dan workshop seputar Bahasa Inggris sekaligus tahap seleksi awal pada bulan Agustus lalu, kini para peserta yang telah lolos seleksi akan tampil dan kembali berkompetisi dalam kompetisi debate dan kompetisi Speech yang akan diselenggarakan di SMAN 1 Ambon pada hari Jumat (30/09/16) pukul 13.00 WIT.

Tema dari kompetisi Debate dan Speech kali ini sendiri adalah “Enchancing Ambon Culture & Tourism”. Jadi buat kalian para peserta yang telah lolos seleksi harus pelajari potensi kekayaan budaya dan pariwisata lokal kota kalian ya… karena kompetisi ini akan menghadirkan sejumlah juri dari lembaga pemerintahan dan industri.

Kompetisi Debate and Speech akan dihadiri perwakilan dari pihak dinas pendidikan kota Ambon, Magdalena Kartikasari, dan Nurdiana selaku tenaga pengajar dari program studi Bahasa Budaya Inggris UBM dimana mereka akan bertindak sebagai juri dari kompetisi kali ini. Selain itu, acara English Festival kota Ambon 2016 juga akan dihadiri oleh Henry Manjes Sopacua selaku kepala Dinas Pariwisata Kebudayaan Pemuda & Olahraga Kota Ambon.

Pemenang dari Kompetisi Debate dan Speech ini akan diumumkan pada hari Sabtu (01/09/16) di Amaris Hotel (Jl. Diponegoro no.82-84) Kota Ambon, Maluku. Tentunya, akan ada hadiah dengan total nilai lebih dari 100 juta rupiah yang terbagi kedalam uang tunai, beasiswa, dan trophy bagi para pemenang lomba.

UBM tentunya berharap kegiatan ini dapat meningkatkan motivasi, semangat dan kreatifitas generasi muda kota Ambon untuk mengasah diri dan mencetak prestasi baik dalam ruang lingkup lokal, nasional, bahkan hingga internasional.

UBM akan terus melanjutkan komitmennya dalam menciptakan generasi-generasi muda yang unggul dan berkualitas lewat serangkaian kegiatan yang edukatif dan menghibur.

Universitas Bunda Mulia – Bridging Education to The Real World

0

Campus Hiring Bank HSBC

Rekrutmen Bank HSBC di UBM untuk posisi Retail Banking & Wealth Management , akan dilaksanakan pada :

 

Hari, tanggal : Jumat, 30 September 2016

Waktu             : Pukul 10.00 WIB

Lokasi              : R.204 lt 2 UBM

 

CV dapat dikirimkan terlebih dahulu ke email :

Jyoana@bundamulia.ac.id

 

Terima kasih

 

Regards,

Alumni & Career Center UBM

1+

UBM Support Kegiatan “Jambore dan Ajang Kreatifitas Remaja Genre Tingkat Nasional” Bersama BKKBN

Materi Digital Genre-01

Sebagai lembaga yayasan perguruan tinggi yang berbasis di Jakarta, Universitas Bunda Mulia (UBM) menyatakan komitmennya dalam meningkatkan kualitas dari generasi-generasi muda melalui serangkaian kegiatan yang edukatif dan menghibur.

pada kesempatan kali ini, UBM turut menyatakan komitmennya dalam mendukung acara “Jambore dan Ajang Kreatifitas Remaja Genre Tingkat Nasional” yang diselengarakan oleh Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) yang akan dilaksanakan pada hari selasa (27/09/2016) hingga kamis (29/09/2016) mendatang.

nantinya, kegiatan jambore yang akan dilaksanakan di hotel kusuma argo wisata batu-jawa timur ini akan ikut dihadiri oleh sejumlah perwakilan dari lembaga kepemerintahan seperti Gubernur Jawa Timur, Dumas (Pengaduan masyarakat) Jawa Timur, BKKBN JATIM, Kemendikbud, dan Yandi Algresto selaku Bpk Genre kota Pontianak.

Dalam acara tersebut, UBM akan memberikan seminar motivasi bertema “Character Building” yang akan dibawakan langsung oleh Bpk Danny Johannes selaku Direktur Pemasaran dan Pengembangan Universitas Bunda Mulia.

Selain itu, akan hadir juga Filipus Fendi mahasiswa UBM yang telah meraih banyak prestasi dalam ruang lingkup nasional. Fendi akan memberikan pengetahuan dan pengalamannya lewat seminar interaktif dengan tema “Pemanfaatan IT Berbasis Android untuk Pembuatan Iklan Layanan Masyarakat”.

Tentunya UBM juga akan mengajak dan siap untuk mensupport para siswa/i SMA yang hadir kegiatan tersebut untuk ikut menjadi generasi muda berprestasi lewat program #SAHABATPRESTASI UBM.

Melalui kegiatan ini UBM tentunya berharap semangat dan motivasi pada generasi muda untuk mengenyam pendidikan dan mencetak prestasi semakin tumbuh. UBM akan terus melanjutkan komitmennya untuk menciptakan generasi muda yang berkualitas dan berpretasi serta siap untuk bersaing di dunia industri.

- Universitas Bunda Mulia-Bridging Education to The Real World

4+

UBM Selenggarakan Kompetisi Debate and Speech “UBM English Festival Cirebon 2016

IMG-20160922-WA0004

Kamis (23/09/16), Universitas Bunda Mulia (UBM) menggelar acara Kompetisi Speech and Debate dalam kegiatan UBM English Festival Kota Cirebon 2016 yang bertempat di SMA BPK Penabur Kota Cirebon, Jawa Barat. Acara ini merupakan lanjutan dari acara workshop dan proses seleksi yang diikuti oleh para siswa SMA dan SMK pada tanggal 29 Agustus 2016 lalu.

Diikuti oleh puluhan siswa dan siswi SMA kota Cirebon, kompetisi ini menjadi ajang bagi para peserta untuk mengembangkan kreatifitas dan keterampilannya terutama dalam Berbahasa Inggris.

Kompetisi Speech kali ini menghadirkan juri-juri dari lembaga pemerintahan dan industri seperti R. Agus Setiadiningrat selaku Kepala Bidang Kebudayaan Dinas Pemuda Olahraga Kebudayaan & Pariwisata Kota Cirebon, Eris Kayoes selaku Marketing Communication Manajer Nuansa Radio, dan Alvin Taufik selaku dosen pengajar dari Program Studi Budaya Bahasa Inggris.

Sementara itu, untuk kompetisi Debate menghadirkan H.Tohidi selaku Kepala Bidang Kepariwisataan Dinas Pemuda Olahraga Kebudayaan & Pariwisata Kota Cirebon, dan Ardi Nugroho selaku sekprodi Budaya Bahasa Inggris UBM sebagai Juri.

Hasil dari keputusan dewan juri akan diumumkan pada saat Awarding Day pada hari Jumat (23/09/2016) pukul 08.30 di Swiss Belhotel kota Cirebon. Jadi buat kalian masyarakat Kota Cirebon, jangan lupa untuk menghadiri acara Awarding Day di Swiss-Belhotel besok dan dukung teman-teman kalian. Pemenang dari kompeitisi akan diberikan hadiah dengan total nilai ratusan juta rupiah yang terbagi kedalam uang tunai, beasiswa, dan trophy.

 Acara kompetisi English Festival Cirebon ini merupakan kegiatan yang diselenggarakan untuk meningkatkan minat, kreatifitas dan motivasi para generasi muda Kota Cirebon terutama dalam bidang Bahasa Inggris sekaligus meningatkan kesadaran generasi muda Kota Cirebon terhadap potensi wisata lokal dari daerah mereka.

Sebagai yayasan pendidikan tinggi swasta yang berkomitmen untuk menciptakan generasi muda yang berkualitas, UBM akan terus mengajak dan memotivasi generasi muda di Indonesia untuk menjadi generasi muda yang unggul dan berprestasi lewat serangkaian kegiatan yang edukatif dan menghibur.

Universitas Bunda Mulia – Bridging Education To The Real World

5+

Daftar Peserta Speech & Debate UBM English Festival Cirebon 2016

Lolos Speech-02

Lolos Debat-01

5+

Menjadi Generasi Berkualitas lewat Pelatihan HOST Acara TV bersama UBM

host2-full

Hallo sobat Biemers, bagaimana kabar kalian? Kali ini, Universitas Bunda Mulia (UBM) punya info penting nih buat kalian-kalian semua terutama untuk yang punya minat dibidang presentering dan ingin menjadi host TV.

Sebagai respon atas tingginya antusiasme Biemers pada pelatihan host yang dilaksanakan pada hari rabu (7/9/2016) lalu, kali ini UBM akan kembali menyelenggarakan acara pelatihan host acara TV gelombang kedua yang akan diadakan pada hari rabu (21/9/2016) pukul 13.30 mendatang di The UBM Premiere Classroom lt.2 Universitas Bunda Mulia Jakarta.

Sama seperti pada pelatihan sebelumnya, acara pelatihan host gelombang kedua kali ini akan dibawakan oleh Tito Loho selaku Ketua Pokja Pengembangan Wirausaha Kreatif Tim Koordinasi Nasional Pengembangan Wirausaha Kreatif selakigus president director dari PT. Tender-Indonesia Comercial.

Beliau akan membagikan ilmu dan pengalamannya kepada para Biemers yang tertarik pada dunia host dan telah mendaftarkan dirinya untuk mengikuti pelatihan kali ini. Pokoknya semua akan dibawakan dengan menarik dan keren deh…

Tidak hanya itu, selain kalian akan mendapatkan pengalaman dan ilmu yang berharga, kalian juga akan mendapatkan sertifikat pelatihan host langsung dari PT. Tender-Indonesia. WOW banget kan? Dan satu lagi, pelatihan ini FREE loh… jadi kalian ga akan dipunggut biaya apapun dari pelatihan ini.

Acara Pelatihan HOST acara TV ini sendiri merupakan kegiatan yang diselenggarakan dengan tujuan untuk meningkatkan keterampilan dan kualitas para mahasiswa dan mahasiswi UBM agar lebih siap untuk bersaing di dunia kerja. Pelatihan ini akan terus dilakukan secara berkala dan terbatas hanya untuk beberapa mahasiswa saja.

So, Tunggu apalagi? Buat kalian para Biemers yang sudah mendaftarkan diri dan kita hubungi untuk masuk gelombang kedua, jangan lewatkan kesempatan ini ya… Rabu (21/9/2016) pukul 13.30 WIB di The UBM Premiere Classroom lt.2. Dan buat kalian mau daftar, yuk silahkan daftarkan diri kalian di Account Official Line UBM di @UBMUniversity. Pakai “@” yaa… siapa tahu kalian beruntung dan bisa mengikuti kegiatan pelatihan HOST acara TV di gelombang ketiga.

“Cara untuk menjadi didepan adalah dengan memulai sekarang. Jika memulai sekarang, tahun depan anda akan tahu banyak hal yang sekarang tidak anda ketahui, dan anda tidak akan mengetahui masa depan jika anda menunggu” – William Feather.

Universitas Bunda Mulia- Bridging Education To The Real World

3+

Leader’s Power: Coercive Power

coercive_powerBerlawanan dengan reward power, coercive power (pemaksaan) adalah power yang dimiliki oleh pemimpin untuk menggunakan hukuman atau ancaman agar bawahannya mau mengikuti keinginan atau perintahnya. Hal ini dilakukan misalnya dengan mengancam akan memberhentikan, menurunkan jabatan, ataupun memberikan tugas yang tidak menyenangkan. Coercive power biasanya adalah power yang melekat kepada pemimpin oleh karena jabatan yang disandangnya (legitimate power). Bersama dengan jabatan formal yang diemban oleh seorang pemimpin, melekat pula tanggung jawab dan otoritas yang dimiliki oleh pemimpin, termasuk “pemaksaan” agar pengikutnya melakukan seperti yang diperintahkan oleh pemimpin.

Jika digunakan secara tepat, coercive power dapat menjadi suatu alat yang efektif untuk mendapatkan kontrol atas tim kita, yang pada akhirnya akan meningkatkan produktifitas kelompok. Coercive power dapat menjadi alat yang tepat untuk memastikan bahwa peraturan, kebijakan dan standard yang ada didalam organisasi dapat dipatuhi dan dipenuhi oleh seluruh anggota tim.

Namun demikian, penggunaan coercive power yang tidak tepat juga dapat menghasilkan hal-hal yang kontra-produktif karena pemaksaan berpotensi menimbulkan ketakutan, demotivasi dan ketidak puasan kerja yang pada akhirnya akan menurunkan produktifitas tim itu sendiri. Selain itu pemaksaan mungkin saja mendapatkan kepatuhan dari orang-orang yang kita pimipin TETAPI BUKAN komitmen mereka. Coercive power sebaiknya tidak digunakan secara sering, digunakan terutama hanya pada saat krisis, dan digunakan bersama dengan leader’s power lainnya.

Mari tingkatkan kemampuan kepemimpinan anda melalui pelatihan-pelatihan yang kami adakan. Untuk kebutuhan pelatihan dan pengembangan SDM di organisasi anda, silahkan menghubungi kami:

Bunda Mulia Learning & Development Centre
Universitas Bunda Mulia – Bridging Education to the Real World
Jl. Lodan Raya No. 2 Ancol, Jakarta Utara 14430
Telp.: (021) 692-9090 Ext: 323/330 – Fax: (021) 690-9712
E-mail: bmldc@bundamulia.ac.id - website: http://www.ubm.ac.id/bmldc

1+

Leader’s Power: Reward Power

reward_powerReward power adalah power yang dimiliki oleh seorang pemimpin untuk mempengaruhi perilaku dan tindakan dari orang-orang yang dipimpinnya melalui pemberian hadiah dan/atau penghargaan. Hadiah ini dapat merupakan sesuatu yang tangible seperti uang, ataupun yang intangible seperti promosi, kenaikan pangkat, kesempatan pelatihan, liburan, dan lain-lain. Bahkan hal-hal sederhana seperti memberikan kata-kata pujian, dan/atau ucapan terimakasih juga dapat memberikan nilai tambah bagi si pemimpin di dalam pandangan orang-orang yang dipimpinnya.

Salah satu kendala dalam menggunakan reward power adalah seringkali sang pemimpin tidak mempunyai kontrol sepenuhnya atas hadiah yang akan diberikan. Seorang supervisor misalnya, tidak memiliki kuasa sepenuhnya untuk menaikkan gaji ataupun mempromosikan bawahannya. Mungkin dia harus meminta persetujuan manager atau bahkan direktur di atasnya. Begitu juga dengan manager dan direktur, ada hal-hal tertentu dimana keputusan untuk memberikan hadiah tidak berada dalam kontrol mereka sepenuhnya. Selain itu salah satu bahaya dari menggunakan reward power adalah fokus bawahan dalam melakukan segala sesuatunya adalah karena hadiah bukan karena komitmen dan tanggung jawab.

Reward power dapat digunakan untuk menambah motivasi tim, atau ketika kita meminta anggota tim kita untuk melakukan sesuatu yang lebih dari tanggung jawabnya, atau jika kita ingin membuat suasana kompetisi yang bersahabat diantara anggota timnya. Sebaliknya, hindari reward power jika sumber daya anda terbatas sehingga reward yang anda berikan kepada salah satu anggota tim akan mengurangi hak dari anggota tim lainnya, atau jika anda tidak yakin bahwa anda memiliki kemampuan untuk memberikan reward yang anda janjikan.

Reward power yang digunakan secara bijak dapat menjadi suatu kekuatan yang powerful dalam seni kepemimpinan, hal ini dikarenakan reward power menjawab kebutuhan terdalam manusia yaitu keinginan untuk dihargai. Namun demikian, seorang pemimpin yang baik tidak hanya bergantung kepada reward power semata tetapi juga harus mengembangkan sumber-sumber leader’s power lainnya sehingga mampu menggerakkan orang-orang yang dipimpinnya untuk mencapai tujuan organisasi.

Mari tingkatkan kemampuan kepemimpinan anda melalui pelatihan-pelatihan yang kami adakan. Untuk kebutuhan pelatihan dan pengembangan SDM di organisasi anda, silahkan menghubungi kami:

Bunda Mulia Learning & Development Centre
Universitas Bunda Mulia – Bridging Education to the Real World
Jl. Lodan Raya No. 2 Ancol, Jakarta Utara 14430
Telp.: (021) 692-9090 Ext: 323/330 – Fax: (021) 690-9712
E-mail: bmldc@bundamulia.ac.id - website: http://www.ubm.ac.id/bmldc

1+