Selamat Hari Pendidikan Nasional

e-card

Segenap Civitas Universitas Bunda Mulia dan Akademi Pariwisata Bunda Mulia Mengucapkan Selamat Hari Pendidikan Nasional 2016.

21+

Parents Appreciation Day : Prestasi Mahasiswa Menorehkan Kebanggan Orang tua

Untitled-1

Parents Appreciation Day yang telah terselenggara pada hari Sabtu (23-04-2016) di The UBM Hall Universitas & Akademi Pariwisata Bunda Mulia merupakan Event perdana yang melibatkan orangtua dari mahasiswa/i Universitas & Akademi Pariwisata Bunda Mulia.

Selama ini Orangtua atau Wali dari mahasiswa/i hanya mengetahui sekedarnya saja mengenai aktifitas anak-anak mereka saat belajar di kampus. Banyak dari orangtua yang tidak benar-benar mengetahui apa yang dipelajari oleh anak-anak mereka di kampus. Maka dari itu mahasiswa/i dari Akademi Pariwisata (Akpar) dan mahasiswa/i Program Studi Hospitaliti dan Pariwisata (Hospar) semester 6 UBM membentuk sebuah event yang khusus dipersembahkan oleh orangtua yang selama ini selalu memberi dukungan kepada mereka.

Event yang berjalan dari pukul 15.00 ini dimulai dengan kegiatan Campus Tour, yaitu para orangtua secara langsung diajak oleh para mahasiswa/i untuk melihat kampus dan juga fasilitas-fasilitas yang ada di Universitas & Akademi Pariwisata Bunda Mulia. Hal yang menjadi point penting dalam kegiatan Campus Tour ini yaitu para orangtua diajak melihat tempat praktek simulacrum dari program studi Akpar & Hospar yang berada di lantai 2. Tidak hanya itu, Orangtua juga secara langsung melihat ketika anak-anak mereka sedang melakukan simulasi mulai dari cara menata kamar sampai dengan memasak. Setelah melihat dan mengetahu apa yang selama ini dipelajari oleh para  mahasiswa/i, sekarang saatnya para orangtua di jamu di The UBM Hall yang telah di ubah menjadi sebuah Restaurant  dengan konsep Fine Dining.

Acara yang dipersembahakan untuk Orangtua ini di tata dengan konsep yang formal dan elegant dengan perpaduan warna Gold dan Putih di setiap dekorasinya membuat ruangan The UBM Hall menjadi sebuah Restaurant berbintang. Acara Parents Appreciation Day diselenggarakan sebanyak dua kali, hari Sabtu (23-04-2016) yang lalu merupakan acara yang di khususkan untuk orangtua dari mahasiswa/i Akademi Pariwisata, dan hari Sabtu (30-04-2016) yang akan datang Parents Appreciation Day untuk orangtua dari mahasiswa/i Hospitaliti Dan Pariwisata (Hospar). Memulai acara ini, Ibu Guan Nan (Wakil Dekan Fakultas Ilmu Sosial dan Humaniora UBM) memberi kata sambutan sebagai perwakilan dari Akademik Universitas Bunda Mulia yang isinya menyampaikan rasa bangganya kepada para mahasiswa/i, yang telah berhasil menyelenggarakan rangkaian acara yang pertama kali diselenggarakan oleh mahasiswa/i Universitas & Akademi Pariwisata Bunda Mulia. Pemaparan mengenai aktivitas belajar mengajar yang selama ini di jalani oleh mahasiswa/i kepada orangtua yang hadir, disampaikan melalui kata sambutan dari Ibu. Hega Benyamin (Ketua Program Studi Perhotelan UBM). Pada malam yang penuh dengan rasa kekeluargaan ini, Bpk. Sampe Siburian, juga menyampaikan sepatah dua kata mengenai kegiatan yang berlangsung pada malam kemarin, sebagai perwakilan dari orangtua yang hadir.

Setelah ketua panitia atau yang disebut General Manager Steven Gerald ( Mahasiswa Akademi Pariwisata Bunda Mulia semester 6) menyampaikan kata sambutan dan juga memperkenalkan rekan-rekan yang menjalankan kegiatan ini, saatnya para orangtua di jamu dengan menu makan malam yang merupakan hasil karya dari mahasiswa/i Akademi Pariwisata, menu Hidangan pada malam kemarin adalah ;

Appetizer        : Vegetable Spring Roll with Thai Chili Sauce + Corn Soup A La Chinese

Main Course    : Chicken Parmigiana with Mashed Potato and Saute Spinach

Dessert            : Pandan Sagoo Pudding with Coconut Milk Sauce

Sembari menikmati hidangan makan malam yang dilayani oleh para mahasiwa/i Akademi Pariwisata, para orangtua juga dihibur melalui penampilan dari teman-teman The VOU (The Voice of UBM)  yang semakin membuat acara makan malam ini menjadi penuh dengan keceriaan. Selama acara berlangsung, rasa bangga dan bahagia dapat terlihat dari senyuman para orangtua, rasa bahagia itu semakin tergambarkan ketika tiba di waktu penghujung acara ketika para mahasiswa/i mendatangi orangtua mereka, bahkan beberapa mahasiswi tidak dapat membendung rasa bahagia mereka, hingga mencucurkan air mata bahagia, demikian juga dengan para orangtua.

Kegiatan ini tak sekedar dibuat untuk mengungkapkan rasa terimakasih kepada para orangtua yang sudah mendukung para mahasiswa/i, tetapi juga membuktikan kemampuan dan hasil dari apa yang mereka dapatkan selama ini saat belajar di kampus. kegiatan Parents Appreciation Day juga merupakan praktek dari penilaian 3 mata kuliah, yaitu; MICE , Event Management dan Human Resource. Proud To Be Biemers.

40+

Opening Social Science Week UBM “Earth Focus For The Future”

PhotoGrid_1461580740709

Kemeriahan terjadi pada pembukaan The 3rd Social Science Week, Senin (18/4). Acara tahunan Fakultas Ilmu Sosial dan Humaniora kali ini, mengangkat tema “Earth Focus For The Future” sekaligus sebagai momentum peringatan Hari Bumi yang jatuh pada tanggal 22 April. Program Studi yang bernaung di bawah payung FISH ini pun mengadakan beragam kegiatan bertemakan lingkungan.

Ilmu Komunikasi mengadakan Seminar Nasional CSR Lingkungan, Manajemen menguji kreativitas melalui kompetisi kreasi daur ulang bagi para siswa/i SMA, BBT mengeksplor kebudayaan mahasiswa/i dalam lomba kebudayaan Tionghoa. Di hari kedua, Kuliah Umum Entrepreneurship mengundang Ketua Kopertis 3 untuk memberikan pembekalan mengenai wirausaha muda dalam melihat peluang pemanfaatan lingkungan, serta BBI menyelenggarakan movie subtitling dan battle of the brain. Penyelenggaraan di hari berikutnya, Psikologi memberikan pembekalan kepada mahasiswa/i tentang Neuro Linguistic Programming Concept and Application. Di hari terakhir penyelenggaraan, Sharing Alumni dari Alumni berprestasi di Program Studi Akuntansi menjadi penutup rangkaian The 3rd Social Science Week serta Parents Appreciation Day dari Program Studi Hospitaliti dan Pariwisata serta Akademi Pariwisata.

Sebagai pembuka acara, para HMJ dari 8 prodi tampil atraktif dengan memanfaatkan barang bekas sebagai instrumen musik. Selanjutnya, The 3rd Social Science Week pun resmi dibuka ditandai dengan kata sambutan dan pemukulan gong oleh Dekan FISH, Bapak Sugeng Wahjudi.

Sebagai puncak acara pembukaan, parade Kostum Daur Ulang mampu memikat perhatian para penonton. Kreativitas para HMJ diuji melalui kemampuan mereka memanfaatkan barang daur ulang menjadi kostum yang bernilai seni. Program Studi BBT mengkreasikan koran menjadi gaun yang unik, BBI memanfaatkan plastik kemasan, Manajemen mengolah botol air mineral, Akuntansi menggunakan sisa spanduk, Ilmu Komunikasi memanfaatkan koran bekas, Psikologi dengan kantong plastiknya, Akademi Pariwisata menggunakan kantong kertas semen, serta yang tak kalah menariknya dari Hospitaliti dan Pariwisata yang memanfaatkan kantong plastik.

The 3rd Social Science Week kali ini menggandeng Yayasan Buddha Tzu Chi Indonesia untuk berpartisipasi dengan membuka stand selama seminggu penyelenggaraan. Setiap harinya, mereka mengedukasi tentang bagaimana cara pengolahan sampah dan gaya hidup sehat bagi para mahasiswa/i Universitas Bunda Mulia. Tak ketinggalan pula, acara inipun disiarkan langsung oleh Daai TV sebagai media partner The 3rd Social Science Week kali ini.

31+

Digital Marketing Competition (D’EXPO) 2016

expo2

Senin (18/4/2016), Program Studi Manajemen peminataan School of Marketing mengadakan lomba tahunan yaitu DIGITAL EXCLUSIVE COMPETITION (D’EXPO) 2016. Lomba ini ditujukan untuk siswa/i SMA atau sederajat dengan mengungsung tema “Green Digital marketing Revolution”. Dalam lomba kali ini para peserta diminta untuk membuat suatu karya menggunakan produk daur ulang/barang bekas menjadi suatu produk yang bernilai, berguna bahkan dapat dijual dan dipasarkan.

Para peserta membuat hasil karya mereka dari bahan tak terpakai untuk dipresentasikan di depan para juri menggunakan Power Point. Para juri yang terdiri dari 2 juri internal yaitu Ibu Henilia Yulita,SE., MM selaku Pembina Marketing Club (MC) dan Ibu Novita,SE., MSI selaku dosen Manajemen Universitas Bunda Mulia. Juri tamu adalah Ibu Wilson Partogi, MBA selaku direktur LADOVA Consulting International.

Bapak Wilson membagikan banyak ilmu mengenai pemasaran melalui secara digital. “Tantangan kita dewasa ini adalah bagaimana kita dapat memasarkan produk kita tanpa dibatasi oleh tempat dan waktu” kata Pak Wilson. Acara dilanjutkan dengan pemberian plakat oleh Ibu Lelly Christin SE., MM selaku Kaprodi Manajemen kepada Bapak Wilson sebagai tanda terima kasih.

Acara selajutnya adalah pengumuman pemenang lomba D’EXPO 2016 yaitu:

Juara 1 – Kelompok Green dari SMK Bunda Mulia dengan karyanya KUMAL (Kursi Unik Murah Aman  Lingkungan).

Juara 2 – Kelompok RUNAN dari SMK Bunda Mulia dengan karyanya RUNAN (Rumah Penyimpanan).

Juara 3 – Kelompok DHS dari SMA Dhamma Suci dengan karyanya Jam Koran.

Juara Harapan 1 – kelompok Green Art SP 3 dari SMK Spes Patriae dengan karyanya tas dari bungkus kopi.

Juara Harapan 2 – Kelompok Beat1 dari SMK Bunda Mulia dengan karyanya Rak dari Kardus.

Juara favourit – Kelompok DHS dari SMA Dhamma Suci dengan karyanya Jam Koran.

Teruslah berkarya anak bangsa! Go Biemers!!!

30+

Jagoan Akuntansi Universitas Bunda Mulia Ajak Listeners Radio Gen FM “Fun Learning”

Jpeg

AKUNTANSI.. mendengar satu bidang studi ini nampaknya sering terlontar kesan rumit, sulit, dan membosankan. Tidak untuk Para Listeners Radio Gen FM yang mengudara pada frekuensi 98,7 FM. Rabu, 20 April 2016 pukul 18.30 WIB telah berlangsung nya Program  Live Talkshow Geng Mayan yang di bawakan oleh penyiar Diaz dan Sammy. Pada kali ini, talkshow dengan tema Mahir Akuntansi menghadirkan tamu dari Universitas Bunda Mulia yaitu Bapak Temy Setiawan selaku Sekretaris Program Studi Akuntansi, Kenny Fernando selaku alumni Mahasiswa UBM serta Theresia yang merupakan seorang mahasiswi semester 4 Program Studi Akuntansi.

Ketiga narasumber yang diundang oleh Gen FM kali ini sangatlah menarik, Bapak Temy Setiawan selain bertugas menjadi seorang Dosen Akuntansi di UBM, beliau juga sebagai penulis buku yang berjudul Mahir Akuntansi, Buku yang ia tulis ini sudah mencapai cetakan ke tujuh dimana tersebar di Toko Buku. Para siswa/i SMA/K banyak yang menjadikan Buku Mahir Akuntansi ini sebagai bahan acuan pembelajaran di kelas. Hal ini dikarenakan berdasarkan testimoni dari Theresia, mahasiswa UBM yang sudah mempelajari buku Mahir Akuntansi ini ialah “isi bukunya menggunakan istilah-istilah sederhana sehingga orang awam pun dapat mengerti dasar-dasar ilmu akuntansi. “ ujar Theresia sembari merekomendasikan buku nya untuk Adik-adik SMA/K dan juga para mahasiswa/i.

Narasumber yang kedua ialah Kenny Fernando, mahasiswa UBM yang memiliki segudang prestasi diantaranya ialah ; Juara 1 National Accounting Competition 2014 STIE dan Universitas Se Indonesia, Pertukaran Pemuda Indonesia Tiongkok 2015 Kementerian Pemuda Indonesia Tiongkok 2015 Kementerian Pemuda dan Olahraga dan masih banyak lagi yang lainnya. Saat ini ia juga bertugas sebagai dosen Akuntansi di UBM.  Narasumber yang terakhir ialah Theresia seorang mahasiswi aktif semester 4 yang sangat aktif berorganisasi, Ia pernah menjabat sebagai Ketua Seminar Nasional yang dihadiri 1000 peserta yang tersebar dalam beberapa provinsi di Indonesia. Tak hanya seminar nasional yang ia gelar, Perlombaan Festival Pajak pun akan ia selenggarakan secara nasional dengan peserta yang berasal dari mahasiswa/i se Indonesia. Tak hanya prestasi non akademis saja yang ia miliki, ia pun merupakan salah satu Asisten Dosen Program Studi Akuntansi.

Ketiga narasumber yang luar biasa ini mengajak para Listeners Radio Gen FM untuk mematahkan image akuntansi itu ialah bidang studi yang sulit. Dengan akuntansi dapat mengetahui informasi yang berguna bagi manajemen perusahaan, dapat menghitung laba atau rugi yang dicapai oleh perusahaan, untuk membantu menetapkan hak masing-masing pihak yang berkepentingan dalam perusahaan, baik pihak intern maupun ekstern, untuk mengendalikan atau mengawasi aktivitas-aktivitas yang dimiliki perusahaan, untuk menunjukkanhal-hal yang telah dilakukan oleh perusahaan dalam mencapai target yang telah ditetapkan oleh perusahaan. Mempelajari Akuntansi tidaklah sulit, karena bermain dengan angka-angka yang dapat dimasukkan ke dalam software yang sudah ada. Jadi, tidak ada kesulitan jika memang bisa membuatnya lebih menyenangkan. Bagi siswa/i SMA/K yang ingin mendapatkan workshop gratis dari Bapak Temy Setiawan dapat langsung menghubungi nomor 0888-1143-177  dan pantengin terus media sosial Instagram @UBMuniversity , Twitter @UBMUniversity, LINE @UBMUniversity dan Facebook Universitas Bunda Mulia.

25+

Pasca Sarjana UBM Akan Hadir di Seminar Excellent Enterpreneur Leaders in Digital Era

presentasi oki-01

Keberadaan Wirausaha memiliki peran yang sangat penting dalam pertumbuhan ekonomi. Menurut Sosiologi David Mc Klellan “suatu negara yang makmur harus memiliki Wirausaha minimal 2% dari total penduduknya”.Di Indoonesia pada saat ini baru memiliki Wirausaha 1.23% dari total penduduk, berarti masih ada kekurangan dalam jumlah Wirausaha. Demi terciptanya Indonesia sebagai negara yang makmur dan dalam memenuhi kekurangan jumlah unit Wirausaha, maka Komunitas Wirausaha Excellent ingin turut serta dalam menciptakan Wirausaha baru dan mengembangkan potensi Wirausaha yang ada dengan mengadakan program-program pembekalan, pendampingan, pengembangan dll terutama dalam menghadapi era Digital  Entrepreneur.

Menjadi seorang wirausaha bukan berarti tidak memiliki bekal melanjutkan Sekolah ke jenjang yang lebih tinggi, Seorang wirausaha harus memiliki skill dan knowledge yang dapat mendukung pencapaian  kesuksesan dalam membangun sebuah usaha. Adanya nilai – nilai lebih yang tidak dimiliki oleh orang lain merupakan kunci dari ke khas an diri yang dapat menunjang potensi keberhasilan kelak.

Seminar Kewirausahaan ini akan dihadiri oleh beberapa narasumber hebat yaitu:

1)      DR. Dewi Motik Pramono, MSi, – Ketua Umum IWAPI Masa Bakti 2009-2014

2)       Roy Darmawan, SE., M.Psi., CH., CHT, – Ketua POKJA Pembenihan Wirausaha Kreatif.

3)      Fransiscus Budi Pranata – Former CFO Zalora & Ketua Dewan Pembina ADEI

4)      Anton Thedy – Founder TX Travel

5)      Bari Arijono – Ketua Umum ADEI

6)      Soegiharto – Ketua Umum AKKOMINDO

7)      Ellies Sutrisna, Excellent Leadership Coach, CEO Excellent Group, Founder & Ketua Umum Komunitas Wirausaha Excellent

8)      Afandy Totong, Business Coach, Entrepreneur.

9)      Sally Giovani – CEO Batik Trusmi

10)  Freddy Gumulya – Entrepreneur

Seminar yang sangat sayang untuk dilewatkan, Nantikan tanggal 30 April 2016 di Plaza BAPINDO pukul 09.00 – 16.00 WIB. Tak hanya seminar berisikan motivasi-motivasi saja yang akan Anda dapatkan, Anda juga akan bertemu dengan Pasca Sarjana UBM yang akan memberikan informasi tentang berkuliah S2 Program Studi Magister Manajemen dan Magister Ilmu Komunikasi, 2 program studi yang sangat dibutuhkan dalam berwirausaha. Sangat Menarik bukan ??

Catat tanggal penting 30 April 2016 di Plaza BAPINDO Jl. Jend. Sudriman Kav. 54-55, Graha Bapindo, Jakarta Selatan.

Pasca Sarjana Universitas Bunda Mulia

Excellent Leaders start Here !!

21+

Campus Hiring Bank Danamon

CAMPUS HIRING BANK DANAMON

 

Para lulusan Universitas Bunda Mulia yang berminat berkarir di Bank Danamon diajak untuk mengikuti sesi interview oleh tim Bank Danamon yang sedianya akan dilaksanakan pada :

Hari, Tanggal                : Jumat, 29 April 2016

Waktu                          : Pkl. 09.00 – selesai

Tempat                        : R. 203 lt 2 UBM

Jl. Lodan Raya No. 2 Jakarta Utara 14430

 

Catatan :                        

1. Para lulusan yang berminat, mohon melakukan registrasi via email nkoli@bundamulia.ac.id atau jyoana@bundamulia.ac.id atau sms : 081213483905 (UP. Nico K.)

2. CV lengkap serta transkrip nilai dapat dikirim terlebih dahulu via email : nkoli@bundamulia.ac.id atau jyoana@bundamulia.ac.id paling lambat Kamis, 28 April 2016

3. Berpakaian rapi

4. Tepat waktu

 

Agenda :

· Presentasi Profil Bank Danamon

· Tes dan atau Interview

 

Posisi Yang Ditawarkan :

  1. Marketing Funding – Personal Banking Officer
  2. Sales Service Officer
  3. Marketing Funding – Relationshp Manager
  4. SME Relationship Officer
  5. SEMM Account Officer
  6. Teller Magang

 

 

 

Informasi lebih lanjut, silakan menghubungi:

Nico K. / Jessica Yoana
Career Center Universitas & Akpar Bunda Mulia
Jl. Lodan Raya No. 2 Jakarta Utara
Telp. 021-6929090 ext. 310
Email : nkoli@bundamulia.ac.id atau jyoana@bundamulia.ac.id

 

 

1+

Malam Final Koko Cici Jakarta 2016 juga dimeriahkan oleh booth Pascasarjana Universitas Bunda Mulia

20160421172620

Malam final Koko Cici Jakarta 2016 yang berlangsung di Graha Bhakti Budaya, Jakarta juga dimeriahkan oleh kehadiran booth dari Pascasarjana Universitas Bunda Mulia (UBM).

Booth Pascasarjana Universitas Bunda Mulia (UBM) merupakan wadah yang bertujuan untuk mensosialisasikan tentang Pascasarjana Universitas Bunda Mulia (UBM), mulai dari Program studi yang ada, kurikulum yang digunakan, dan program-program beasiswa yang ada. “selama kegiatan Malam Final berlangsung, selagi para tamu undangan menunggu pintu dibuka, banyak sekali para orangtua dan pengunjung yang mendatangi booth Pascasarjana Universitas Bunda Mulia (UBM)” ujar Michael (Marketing & Alumni Pascasarjana UBM), “dari pertanyaan-pertanyaan yang diberikan, saya menyadari bahwa banyak sekali masyarakat Indonesia yang sudah menyadari pentingnya pendidikan hingga ke jenjang Pascasarjana”, tambahnya.

Pascasarjana Universitas Bunda Mulia (UBM) selalu berusaha eksis dalam mendukung setiap kegiatan yang mencetuskan para generasi muda yang berprestasi seperti ajang pemilihan Koko Cici Jakarta. Dukungan yang diberikan adalah dengan memberikan Beasiswa Pascasarjana Universitas Bunda Mulia. Kami memberikan apresiasi kepada mereka yang berprestasi dengan Beasiswa karena pendidikan lebih berharga nilainya dibanding materi dan tidak akan pernah habis nilai kegunaannya.

Pascasarjana Universitas Bunda Mulia (UBM)Excellent Leader start here

20+

Pasca Sarjana Universitas Bunda Mulia akan hadir dalam Roadshow Abang None Jakarta Pusat

abnon jakpus

Assalamualaikum Encang – Encing, Empok – Abang, Enyak – Babe  sapaan akrab yang sudah tidak asing lagi di telinga kita. Ya, Pemilihan Abang None Jakarta sudah mulai dibuka, kali ini giliran Jakarta Pusat yang akan melakukan pemilihan para putera – puteri terbaik bangsa khususnya warga DKI Jakarta untuk menjadi duta pariwisata yang akan memberikan value bagi dunia pariwisata. Mengingat saat ini dalam menghadapi Masyarakat Ekonomi Asean (MEA)  sektor pariwisata menjadi perhatian lebih untuk meningkatkan devisa negara. Dalam wujud kepedulian nya dalam mendukung kegiatan yang luar biasa ini, Universitas Bunda Mulia mendukung penuh Pemilihan Abang None Jakarta Pusat dengan memberikan Beasiswa Pasca Sarjana bagi pemenang & finalis Abang None Jakarta Pusat. Tak hanya itu, Pasca Sarjana UBM juga turut hadir dalam Roadshow Abang None Jakarta Pusat di Mal Thamrin City, Grand Hall pada tanggal 23 April 2016 sampai 24 April 2016 pukul 09.00 WIB – 17.00 WIB. Disana, kesempatan Anda untuk mendapatkan informasi untuk berkuliah S2 dengan program Studi Magister Ilmu Komunikasi atau Magister Manajemen. Jangan lewatkan kesempatan ini.

Pasca Sarjana Universitas Bunda Mulia

Excellent Leader Start Here !

22+