How To Be A Good Teacher – UBM Principal Gathering

PhotoGrid_1441276260257

Universitas Bunda Mulia (UBM) menyelenggarakan kegiatan Principal Gathering yang melibatkan kontribusi para Kepala Sekolah Menengah Atas (SMA) maupun Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) pada hari Sabtu (22 Agustus 2015) bertempat di The UBM Premiere Classroom. Kegiatan Principal Gathering kali ini mengundang para Kepala Sekolah dari wilayah JaBoDeTaBek. Mengangkat tema How to be a Good Teacher, kegiatan Principal Gathering ini bertujuan untuk berbagi informasi dan pengalaman mengenai bagaimana menjadi pengajar yang baik, mengingat sebagai seorang pemimpin, kepala sekolah harus bisa menjadi seorang pemimpin yang memberi contoh, bukan hanya memberi arahan, namun juga memberi teladan dalam artian melakukan apa yang dikatakan. Pemaparan dari Coach Chintya Wihardja (Firm Owner & Executive Coach) yang hadir sebagai pembicara menjadi inspirasi bagi para kepala sekolah SMA/K se-JaBoDeTaBek yang hadir. Antusiasme terlihat dari aktifnya diskusi dan banyaknya peserta yang mengajukan pertanyaan kepada Coach Cynthia. Dalam Kegiatan ini, Bapak Danny Johanes (Direktur Pemasaran dan Pengembangan UBM, Entrepreneur, Trainer dan Motivator) memberikan apresiasi berupa beasiswa pendidikan pascasarjana kepada SMK Bonavita dan SMA Bundamulia. Principal Gathering dilanjutkan dengan makan siang bersama dan pembagian doorprize yang bertempat di Bandar Djakarta Ancol, dimana dalam sambutannya Bapak Danny Johannes berharap, melalui kegiatan ini para kepala sekolah dapat memperoleh manfaat yang dapat diaplikasikan kepada SMA/K yang mereka pimpin agar dapat menjadi pemimpin yang mampu menghasilkan generasi muda yang memiliki kompetensi tinggi mengingat Indonesia akan segera menyongsong Masyarakat Ekonomi Asean (MEA) 2015 pada awal tahun yang akan datang.

Terus melangkah maju bersama Universitas Bunda Mulia, PTS Unggulan peringkat 1 kategori Pembelajaran dan peringkat 1 kategori Tata Kelola, DirJen Pendidikan Tinggi wilayah kopertis III.

4+

Campus Tour: SMK Kanaan Tangerang Goes To UBM

IMG-20150902-WA0015

Selasa (2/9/2015) Universitas Bunda Mulia (UBM) menjadi tuan rumah dalam kegiatan UBM Campus Tour: SMK Kanaan Goes To UBM. kegiatan ini diawali dengan sharing session oleh Miss Henilia Yulita (Koordinator Peminatan Khusus School of Marketing UBM) bertempat di The UBM Premiere Class. Miss Henilia berbagi informasi mengenai peminatan khusus School of Marketing  serta berbagi motivasi mengenai pentingnya memiliki passion dan impian dalam merancang masa depan, supaya jangan sampai salah mengambil keputusan terutama dalam memilih jurusan. Kegiatan dilanjutkan dengan berkeliling kampus UBM, Antusiasme tinggi terlihat saat seluruh peserta diajak berkeliling untuk melihat berbagai fasilitas yang dimiliki oleh UBM seperti Lab TV, Lab Radio, Lab Photography, Lab Kitchen, dan The UBM Grand Auditorium. Karena sesuai dengan slogan UBM yaitu “Bridging Education To The Real World” UBM selalu mempersiapkan seluruh mahasiswa/i untuk memiliki kompetensi yang memenuhi standar agar siap bersaing dalam dunia industri maupun dunia usaha.

Dalam Kegiatan ini, seluruh peserta yang hadir berhak mengikuti program Jalur Prestasi untuk memperoleh Beasiswa Pendidikan hingga 100% dalam program Jalur Prestasi untuk Tahun Ajaran 2016/2017.

Ayo mulai daftarkan sekolah kalian untuk mengikuti program Campus Tour ke dengan menghubungi Marketing Executive UBM yang berkunjung ke sekolah kalian, dan rasakan sendiri dukungan UBM melalui fasilitas-fasilitas canggih yang akan menunjang prestasi kalian! Raih prestasimu bersama Universitas Bunda Mulia! PTS Unggulan peringkat 1 kategori Pembelajaran dan peringkat 1 kategori Tata Kelola, DirJen Pendidikan Tinggi Wilayah Kopertis III.

19+

Campus Hiring PT. Exa Mitra Solusi

CAMPUS HIRING PT. Exa Mitra Solusi

 

Para lulusan Universitas Bunda Mulia yang berminat untuk berkarir di PT. Exa Mitra Solusi, diajak untuk mengikuti sesi interview oleh tim Exa Mitra Solusi yang sedianya akan dilaksanakan pada :

Hari, tanggal     : Jumat, 11 September 2015

Waktu                  : 09.00 – 14.00 WIB

Tempat                : R.226 lt. 2 UBM

Jl. Lodan Raya No. 2, Jakarta Utara 14430

 

Catatan :

  1. Para lulusan yang berminat, mohon melaukan via email ke nkoli@bundamulia.ac.id / jyoana@bundamulia.ac.id atau sms ke 0812-1348-3905 (Up. Nico)
  2. CV lengkap serta transkrip nilai dapat dikirim terlebih dahulu via email ke nkoli@bundamulia.ac.id / jyoana@bundamulia.ac.id paling lambat hari Kamis, 10 September 2015
  3. Berpakaian rapi
  4. Datang tepat waktu
  5. Membawa alat tulis

 

Agenda :

  1. Presentasi profil singkat PT. Exa Mitra Solusi
  2. Tes dan atau interview

 

Posisi yang ditawarkan :

  1. Admin Accounting – Sekretaris
  2. Administrasi
  3. Staff General Affair
  4. Telemarketing
  5. Testing Application Programmer

 

Sekilas Tentang PT. Exa Mitra Solusi :

PT. Exa Mitra Solusi (PT. Exa) berdiri sejak tahun 2004 dengan spesialisasi dan pendekatan di bidang Human Capital Services. Kami menyediakan solusi yang memungkinkan klien untuk focus pada proses bisnis inti mereka & memberikan tingkat layanan yang konsisten kepada pelanggan. PT Exa juga merupakan mitra dari salah satu Bank Swasta terbesar di Indonesia.

 

 

 

Informasi lebih lanjut, dapat menghubungi :

Nico K / Jessica Yoana

Career Center Universitas & Akpar Bunda Mulia

Jl. Lodan Raya No. 2 – Jakarta Utara

Tlp. 021-6929090 ext 310

Email : nkoli@bundamulia.ac.id atau jyoana@bundamulia.ac.id

 

 

 

 

1+

UBM English Festival Makassar : Workshop for the Festival

01122

Makassar menjadi kota kedua yang akan dikunjungi oleh Universitas Bunda Mulia (UBM) dalam rangkaian kegiatan UBM English Festival 2015. Kunjungan UBM ke Makassar pada hari Sabtu (19/9/2015) mendatang dijadwalkan untuk penyelenggaraan pelatihan (workshop) English Festival yang merupakan pembuka rangkaian kegiatan UBM English Festival Makassar, bertempat di SMA Katolik Cendrawasih. Mengangkat tema Enhancing Makassar Culture & Tourism”, UBM English Festival akan menggali kemampuan siswa/i SMA/K di kota Makassar untuk dapat mempresentasikan keunikan pariwisata Makassar dalam bahasa Inggris dengan baik dan benar. Miss Virgitta (Dosen Program Studi Ilmu Komunikasi UBM) akan berbagi informasi dan tips mengenai public speaking berkaitan dengan cara berbicara di depan umum, bagaimana berdebat dan berpidato dari sudut Ilmu Komunikasi. sementara Miss Suwarni (Dosen Program Studi Bahasa dan Budaya Inggris UBM) akan memberikan pelatihan berdebat dan berpidato dalam bahasa inggris, baik dalam pemilihan kata-kata, grammar dan vocabulary dalam workshop UBM English Festival mendatang.

Kegiatan UBM English Festival Makassar 2015 adalah rangkaian Kompetisi Debat, Essay, dan Pidato dalam bahasa Inggris yang diselenggarakan oleh Universitas Bunda Mulia sebagai bentuk kepedulian UBM akan pentingnya kemampuan public speaking dalam bahasa inggris yang baik dan benar dikalangan generasi muda khususnya siswa/i SMA/K di kota Makassar mengingat Makassar merupakan kota yang menjadi penghubung utama bagi dunia penerbangan internasional di Indonesia Timur. Hal tersebut otomatis menjadikan Makassar sebagai kota bisnis sekaligus destinasi wisata yang menuntut kemampuan berbahasa inggris yang kompeten di kalangan masyarakat dan pekerja dalam dunia Industri pariwisata Makassar agar dapat menjadi tuan rumah yang baik bagi para turis yang datang, khususnya Turis Mancanegara.

Seluruh peserta UBM English Festival Makassar akan memperebutkan hadiah dengan total nilai puluhan juta rupiah dalam bentuk Beasiswa Pendidikan, Uang Tunai, dan Trophy. Selain itu, UBM juga membuka kesempatan kepada siswa/i SMA/K di kota Makassar dan sekitarnya untuk meraih beasiswa pendidikan hingga 100% dalam program Jalur Prestasi.

Raih Prestasimu bersama Universitas Bunda Mulia, PTS Unggulan peringkat 1 (satu) kategori Pembelajaran dan peringkat 1 (satu) kategori Tata Kelola, DirJen Pendidikan Tinggi Wilayah Kopertis III.

55+

UBM English Festival Ambon : Workshop for the Festival

Poster-EF-Ambon-01

Universitas Bunda Mulia (UBM) akan menyelenggarakan pelatihan (workshop) English Festival sebagai pembuka rangkaian kegiatan UBM English Festival Ambon pada hari Sabtu (5/9/2015) bertempat di SMAN 1 Ambon. Mengangkat tema Enhancing Ambon Culture & Tourism”, UBM English Festival akan menggali kemampuan siswa/i SMA/K di kota Ambon untuk dapat mempresentasikan keunikan pariwisata Ambon dalam bahasa Inggris dengan baik dan benar. Miss Virgitta (Dosen Program Studi Ilmu Komunikasi UBM) akan berbagi informasi dan tips mengenai public speaking berkaitan dengan cara berbicara di depan umum, bagaimana berdebat dan berpidato dari sudut Ilmu Komunikasi. sementara Miss Suwarni (Dosen Program Studi Bahasa dan Budaya Inggris UBM) akan memberikan pelatihan berdebat dan berpidato dalam bahasa inggris, baik dalam pemilihan kata-kata, grammar dan vocabulary dalam workshop UBM English Festival mendatang.

Kegiatan UBM English Festival Ambon 2015 adalah rangkaian Kompetisi Debat, Essay, dan Pidato dalam bahasa Inggris yang diselenggarakan oleh Universitas Bunda Mulia sebagai bentuk kepedulian UBM akan pentingnya kemampuan public speaking dalam bahasa inggris yang baik dan benar dikalangan generasi muda khususnya siswa/i SMA/K di kota Ambon mengingat Ambon merupakan salah satu destinasi wisata terbaik di Indonesia Timur dengan keindahan pantainya. Hal ini tentunya menuntut kemampuan berbahasa inggris yang kompeten di kalangan masyarakat dan pekerja dalam dunia Industri pariwisata Ambon agar dapat menjadi tuan rumah yang baik bagi para turis yang datang, khususnya Turis Mancanegara. Sehingga dibutuhkan generasi muda yang siap untuk bersaing di dunia Industri pariwisata di kota Ambon dan sekitarnya.

Seluruh peserta UBM English Festival Ambon akan memperebutkan hadiah dengan total nilai puluhan juta rupiah dalam bentuk Beasiswa Pendidikan, Uang Tunai, dan Trophy. Selain itu, UBM juga membuka kesempatan kepada siswa/i SMA/K di kota Ambon dan sekitarnya untuk meraih beasiswa pendidikan hingga 100% dalam program Jalur Prestasi.

Raih Prestasimu bersama Universitas Bunda Mulia, PTS Unggulan peringkat 1 (satu) kategori Pembelajaran dan peringkat 1 (satu) kategori Tata Kelola, DirJen Pendidikan Tinggi Wilayah Kopertis III.

56+

Sosialisasi Pembangunan Ruang Publik Terpadu Ramah Anak

PhotoGrid_1440950811361minggu (30/8/2015) di Kantor Sekretariat RW 08, kelurahan Pejagalan, Penjaringan, Jakarta Utara telah diselenggarakan sosialisasi pembangunan Ruang Publik Terpadu Ramah Anak (RPTRA) yang dihadiri olehBapak Rustam Effendi (Walikota Jakarta Utara), Suhu Prajna Vasu (Dewan Penasihat Yayasan Dharma Suci),  Suhu Patty Vasu (Dewan Penasihat Yayasan Dharma Suci), Bapak Wagimin (Yayasan Dharma Suci), Bapak Budi Kang (Head of Bunda Mulia Learning and Development Centre), Ibu Dilla Nur Desilawati (Dosen Program Studi Ilmu Komunikasi) dan Bapak Albert (Ketua RW 08 Pluit Mas) serta perwakilan masyarakat setempat. Dalam sosialisasi ini, Walikota Jakarta Utara mengerahkan 500 lebih petugas gabungan Satpol PP, Sudin Kebersihan, Penanganan Prasarana dan Sarana Umum (PPSU), Sudin Pertamanan dan Pemakaman, dan Sudin Tata Air untuk melakukan pembersihan lahan yang akan dijadikan lokasi pembangunan RPTRA di Jl. Jembatan Tiga Pluit Mas, RW 08, Kelurahan Pejagalan, Penjaringan Jakarta Utara.

UBM melalui Penelitian, Pengembangan dan Pengabdian Masyarakat (P3M) yang diketuai oleh Ibu Kandi Sofia Senastri Dahlan memberikan kontribusi dalam hal pemetaan sosial kebutuhan warga daerah setempat. Hal ini merupakan langkah awal, dimana nantinya UBM akan turut berperan serta menjadi fasilitator yang bertugas untuk melakukan survey status aset lahan yang akan dijadikan lokasi RPTRA, melakukan Focus Group Discussion (FGD) dengan pihak-pihak yang terkait dalam proses pembangunan RPTRA dimana hasilnya akan dijadikan sebagai rekomendasi untuk pembinaan dan menggerakan masyarakat secara berkelanjutan di lokasi RPTRA yang teah dibangun, serta melakukan pemantauan di RPTRA bersama-sama dengan pemerintah kota DKI Jakarta dalam hal ini Walikota Jakarta Utara dan pihak-pihak terkait yang berdampingan langsung dengan RPTRA (Masyarakat RW08 Pluit Mas dan Yayasan Dharma Suci).

Pada kesempatan kali ini, disamping memberikan sambutan, Bapak Rustam Effendi selaku Walikota Jakarta Utara juga berharap agar seluruh pihak yang terkait dapat bekerjasama  untuk mewujudkan pembangunan dan pemeliharaan RPTRA agar warga jakarta dapat memiliki ruang publik yang ramah terhadap anak.

50+

PENOBATAN MISS EARTH INDONESIA 2015 AKAN DIGELAR DI THE UBM GRAND AUDITORIUM (TUGA)

idet

Indonesia adalah negara kepulauan yang memiliki banyak pulau, budaya,suku dan bahasa tetapi disamping itu Indonesia menyimpan banyak kekayaan alam yang tidak dimiliki oleh negara lainnya. Kekayaan yang dimiliki diantaranya (1) Tambang emas kualitas terbaik di dunia ( 2) Cadangan gas alam terbesar di dunia (3) Tambang batu bara terbesar di dunia (4) Kesuburan tanah terbaik di dunia (5) Lautan terluas di dunia (6) Hutan tropis terbesar di dunia. Kekayaan ini harus dijaga sebagaimana mestinya, sebagai bentuk kepedulian terhadap lingkungan Eljohn Pageants kembali menggelar Ajang kecantikan Miss Earth Indonesia.  Ajang Miss Earth ini ialah sebuah kontes kecantikan di Indonesia yang berfokus pada kepedulian terhadap masalah kecantikan dan kelestarian lingkungan hidup. Tahun 2015 ini, Universitas Bunda Mulia (UBM) menjadi tuan rumah pada Malam Grand Final Miss Earth 2015. Pada hari Sabtu, 29 Agustus 2015 bertempat di The UBM Grand Auditorium (TUGA) Universitas Bunda Mulia lantai 8 pukul 20.00 WIB – pukul 22.00 WIB. Pada saat masa karantina sebelumnya, 23 finalis di berikan pembekalan materi oleh Bapak Tonny Hendratono selaku Wakil Rektor Kemahasiswaan dan Alumni, Ibu Supina selaku Sekretaris Program Studi Hospitaliti dan Pariwisata, serta Bapak Rianto selaku Dosen Hospitaliti dan Pariwisata di The UBM Premiere Class Room. Semua tidak sabar untuk menantikan siapakah Miss Earth Indonesia 2015 ? Bagi Biemers yang ingin menjadi saksi penobatan Miss Earth Indonesia 2015, silakan menghadiri TUGA besok malam free untuk umum.

50+

Campus Hiring PT. Garuda Metalindo

CAMPUS HIRING PT. Garuda Metalindo

 

Para lulusan Universitas Bunda Mulia yang berminat untuk berkarir di PT. Garuda Metalindo, diajak untuk mengikuti sesi interview oleh tim Garuda Metalindo yang sedianya akan dilaksanakan pada :

Hari, tanggal     : Jumat, 4 September 2015

Waktu                  : 09.00 – 14.00 WIB

Tempat                : R.226 lt. 2 UBM

Jl. Lodan Raya No. 2, Jakarta Utara 14430

Catatan :

  1. Para lulusan yang berminat, mohon melaukan via email ke nkoli@bundamulia.ac.id / jyoana@bundamulia.ac.id atau sms ke 0812-1348-3905 (Up. Nico)
  2. CV lengkap serta transkrip nilai dapat dikirim terlebih dahulu via email ke nkoli@bundamulia.ac.id / jyoana@bundamulia.ac.id paling lambat hari Kamis, 3 September 2015
  3. Berpakaian rapi
  4. Datang tepat waktu
  5. Membawa alat tulis

 

Agenda :

  1. Presentasi profil singkat PT. Garuda Metalindo
  2. Tes dan atau interview

 

Posisi yang ditawarkan :

  1. Technical Engineering
  2. Marketing

 

Sekilas Tentang PT. Garuda Metalindo :

We are ISO TS 16949, ISO 14001 & OHSAS 18001 certified and the biggest fasteners manufacturing in Indonesia with customer Astra Honda Motor, Yamaha Indonesia Motor Manufacturing, Indomobile Suzuki International, Toyota Motor Manufacturing Indonesia, Astra Daihatsu Motor, Kramayuda Tiga Berlian etc, located in Jakarta, Tangerang, & Bekasi.

 

 

 

 

Informasi lebih lanjut, dapat menghubungi :

Nico K / Jessica Yoana

Career Center Universitas & Akpar Bunda Mulia

Jl. Lodan Raya No. 2 – Jakarta Utara

Tlp. 021-6929090 ext 310

Email : nkoli@bundamulia.ac.id atau jyoana@bundamulia.ac.id

 

 

 

 

0

UBM HR Breakfast Roundtable Discussion: “Being a World Class Employee With Joseph Bataona”

PhotoGrid_1440563055612

Masyarakat Ekonomi ASEAN (MEA) akan segera dimulai pada awal tahun 2016, hal ini berarti Indonesia harus bersiap untuk menghadapi serbuan tenaga kerja asing yang akan mengisi berbagai jabatan profesi di Indonesia. Yang menjadi pertanyaan adalah, mampukah tenaga kerja di Indonesia bersaing dengan tenaga kerja asing baik di negeri sendiri maupun di negara lain?

Universitas Bunda Mulia menjawab hal tersebut melalui kegiatan UBM HR Breakfast Roundtable Discussion pada hari Rabu (26/8/2015) bertempat di hotel All Season Gajah Mada. Diskusi interaktif yang dikhususkan untuk para Direktur, Manager, serta Training & Development Manager ini mengangkat tema World Class Employeeyang bertujuan untuk berbagi informasi dan juga pengalaman dalam mempersiapkan diri dan organisasi untuk menghadapi MEA. Hadir sebagai pembicara, Joseph Bataona (HR Director PT. Indofood Sukses Makmur Tbk, Former HR Director PT. Unilever Indonesia Tbk, HR Professional Number 1 by Survey SWA Magazine, Best contribution to HR Community Award on Asia HRD Congress 2009 dan Penulis Buku Kisah Rp.10.000,- yang mengubah hidupku) berbagi inspirasi dan pengalaman tentang bagaimana mempersiapkan dan mengembangkan diri dalam menyambut perubahan yang akan terjadi dalam MEA dan  terus melakukan pengembangan kemampuan diri baik secara akademik maupun non akademik. Dalam diskusi interaktif ini, Bapak Joseph Bataona ditemani oleh Ibu Kandi Sofia S. Dahlan, MBA., Ph.D (Plt Direktur Program Pascasarjana UBM) sebagai moderator, Bapak Dr. Teguh Priyo Sadono, Drs., M.Si (Ketua Program Studi Magister Ilmu Komunikasi UBM) dan Ibu Young Dame Rosemerry Napitupulu (Direktur Human Resources & General Affair) yang juga akan berbagi informasi dan pengalaman mengenai program pascasarjana di UBM serta Bunda Mulia Learning & Development Centre (BMLDC) sebagai nilai tambah dalam proses pengembangan diri untuk menjadi sumber daya manusia yang memiliki daya saing secara global.

Untuk informasi lebih lanjut dapat menghubungi:

Universitas Bunda Mulia, PTS Unggulan peringkat satu kategori Pembelajaran dan peringkat satu kategori Tata Kelola, DirJen Pendidikan Tinggi wilayah kopertis III.

43+