Penutupan UBM 2nd Social Science Week 2015

IMG-20150522-WA0013

Tak terasa rangkaian acara UBM 2nd Social Science Week 2015 berakhir pada hari ini.  UBM 2nd Social Science Week 2015 hari kelima ditutup dengan Festival Budaya Tionghoa “Pesona Tiongkok dan Daya Tarik Bahasa Tionghoa”  di TUH lantai 8 (The UBM Hall), Seminar “Eksplorasi & Kesiapan Diri Menuju MEA 2015” oleh Bapak Felix Kusmanto, BPsych (Hons), MMP (Managerial Psychologist dan Konsultan) di TUSR lantai 7 (The UBM Seminar Room), UNASCO “1st UBM National Short Movie Competition” di Student Lounge lantai 1, Lomba Internal Mahasiswa “Table Set Up and Bring The Bottle Competition” di Floor Corridor & Restaurant Lab. Lantai 2, Kompetisi Call for Essay “Upaya Peningkatan Perilaku Positif untuk Membangun Bangsa dan Negeriku” di TUSR lantai 7 dan Closing Ceremony UBM 2nd Social Science Week 2015 di TUPA lantai 1 (The UBM Plaza).

Festival Budaya Tionghoa “Pesona Tiongkok dan Daya Tarik Bahasa Tionghoa” adalah rangkaian kompetisi Mandarin bagi siswa-siswi SMA/K se-Jabodetabek, terdiri dari Singing Competition, Story Telling, Cepat Tepat dan Chinese Talent Show yang diadakan di TUH lantai 8 (The UBM Hall). Festival Budaya Tionghoa ini merupakan persembahan dari Program Studi Bahasa dan Budaya Tionghoa Universitas Bunda Mulia yang diadakan pada tanggal 21-22 Mei 2015. Selain kompetisi-kompetisi yang diadakan, terdapat juga penampilan seni kebudayaan Tionghoa oleh mahasiwa/i Bahasa dan Budaya Tionghoa, booth Simpul Tionghoa, Seni Menggunting Kertas, Kaligrafi Tionghoa dan booth prestasi prodi Bahasa dan Budaya Tionghoa Univesitas Bunda Mulia.

Program Studi Ilmu Komunikasi Universitas Bunda Mulia turut mengadakan UNASCO (UBM National Short Movie Competition) untuk pertama kalinya. UNASCO “1st UBM National Short Movie Competition” merupakan sebuah kompetisi membuat film pendek nasional dengan tema “Kebangkitan Nasional” yang diikuti oleh Mahasiswa/i se-Indonesia. Setelah melalui seleksi ketat oleh Bapak Cosmas Gatot Haryono (Dosen Ilmu Komunikasi Universitas Bunda Mulia), Bapak Sidi Saleh (Producer & Director of “Maryam” Short Movie) dan Ibu Ginanti Rona (Direcor Assistant of “THE RAID”) selaku dewan juri mengumumkan 3 besar pemenang UNASCO 2015.  Di Student Lounge lantai 1 juga diadakan pemutaran film pendek hasil karya para pemenang UNASCO 2015.

Hari ini juga merupakan final Kompetisi Call for Essay “Upaya Peningkatan Perilaku Positif untuk Membangun Bangsa dan Negeriku” dengan peserta mahasiswa/i se-Jabodetabek. 7 finalis kompetisi Essai  mempresentasikan hasil pemikirannya kepada dewan juri Ibu Stefani Virlia, S.Psi, MPsi (Dosen dan Praktisi Universitas Bunda Mulia), Ibu Arifani, S.Psi, MPsi (Psikolog Pendidikan Sekolah Taman Kanak-kanak Aisyah) dan Ibu Nani Kurniasari (Junalis dan Pengajar English and Economic Kerjar Paket C PKBM Ristek Nusantara)

Seluruh rangkaian acara 2nd Social Science Week 2015 ditutup dengan Closing Ceremony yang diadakan di TUPA lantai 1 (The UBM Plaza). Pada Closing Ceremony juga diadakan penyerahan piala, sertifikat dan hadiah kepada para pemenang kompetisi-kompetisi 2nd Social Science Week 2015. Selamat pada para pemenang! Teruslah mengasah diri agar menjadi pribadi yang lebih baik!

Universitas Bunda Mulia – Bridging Education to the Real World

1+

In-house Training: Effective Listening Skills – Media Group

BListening_Skills_MediaGroupMLDC - Pada hari Rabu, 20 Mei 2015, Bunda Mulia Learning & Development Centre menyelenggarakan pelatihan in-house untuk karyawan Media Group. Tema pelatihan kali ini adalah: “Effective Listening Skills”. Pelatihan ini diikuti oleh para karyawan dari beberapa perusahaan yang bernaung dalam Media Group.

Melalui pelatihan ini peserta mendapatkan berbagai macam skill dan knowledge yang berkaitan dengan pemahaman tentang kemampuan mendengarkan, dan bagaimana mengaplikasikan pemahaman ini untuk meningkatkan keefektifan komunikasi yang mereka lakukan. Materi pelatihan yang diberikan adalah: Komunikasi Yang Efektif, Elemen-Elemen Dalam Berkomunikasi, Komunikasi Efektif & Kemampuan Mendengarkan, 4 (empat) Hal Yang Harus Dihindari Dalam Mendengarkan, 4 (empat) Hal Yang Dapat Meningkatkan Kemampuan Mendengarkan.

Untuk memudahkan peserta menyerap materi yang disampaikan maka materi pelatihan disampaikan dalam berbagai macam metode kreatif seperti pemutaran film, bermain peran (role play), menggunakan berbagai macam permainan (games), dan lain-lain. Pelatihan ini kali ini difasilitasi oleh Bapak Budi Kang, S.Kom, MM. 

Budi Kang adalah Head of Bunda Mulia Learning & Development Centre.  Berpengalaman lebih dari 15 tahun dalam bidang sales, marketing, kepemimpinan, dan organizational development dibeberapa perusahaan terkemuka. Industri dan produk yang pernah ditanganinya beragam diantaranya adalah menangani produk-produk B2B(business to business), B2C (business to consumer), produk-produk komputer, elektronika, pendidikan, dan fast moving consumer goods (FMCG). Menjadi dosen tamu di Program Magister Management Pasca Sarjana Universitas Bunda Mulia, serta sebagai dosen tetap Universitas Bunda Mulia.

Untuk informasi tentang pelatihan-pelatihan kami lainnya silahkan hubungi Bunda Mulia Learning & Development Centre (021-6929090 ext 323/330) atau kepada Budi Kang (0878-82234572) / Rina Maria (0812-32236789).

0

SEMINAR NASIONAL “BE MAXIMUM LEADEPRENEUR”

SAVE THE DATE
KAMIS, 28 MEI 2015
08: 30 – 11:30
THE UBM GRAND AUDITORIUM

Pengembangan jiwa kepemimpin atau leadership adalah komponen yang sangat krusial dan esensial dalam setiap organisasi. Menyadari hal tersebut Universitas Bunda Mulia Konsisten melakukan  pengembangan kepemimpinan sebagai suatu sistem penting dan bekal bagi para generasi penerus bangsa dalam dunia kerja ataupun pengelolaan usaha.

Menjadi enterpreneur telah menjadi mimpi sebagian besar Civitas Akademika UBM.  Mereka belajar dan berusaha masuk menjadi real enterpreuner. Hal ini terlihat dari antusiasme mahasiswa terhadap bazaar-bazaar internal yang kerap kali diisi oleh para mahasiwa UBM serta akun media sosial seperti Instagram yang mereka gunakan sebagai media pemasaran.

LK

DANANG GIRINDRAWARDANA
Penulis Buku Maximum of U
Ketua Ombudsman Republik Indonesia
INFO LEBIH LANJUT:
Instagram    : @semafish_ubm
BBM        : 51AB43F6
Phone        : 087832655922

88

DIANA RIKASARI @dianarikasari
Penulis Buku #88LoveLive
Pemilik Bisnis Up dan Senior Bloger
SEMINAR FEE 30K, TERMASUK:
  • Sertifikat
  • seminar Kit
  • Door Prize

1+

Campus Tour Universitas Bunda Mulia Ciptakan Suasana Kuliah yang Menyenangkan bagi Para Siswa – Siswi SMK

Campus-Tour

Selasa (19/5/2015) Universitas Bunda Mulia (UBM) dikunjungi oleh SMK Bonnavita Tanggerang, Kurang lebih 300 siswa-siswi berkunjung untuk diberikan workshop  dengan suasana perkuliahan yang belum pernah mereka rasakan sebelumnya. Workshop inspiratif yang diberikan pun beragam topik diantaranya di bidang Ilmu Komunikasi dibawakan oleh Bapak Rustono Farady Marta selaku Sekretaris Prodi Ilmu Komunikasi UBM yang membawakan materi tentang pentingnya mempelajari ilmu komunikasi untuk menghadapi persaingan dunia kerja, materi yang diberikan secara lugas dan komunikatif membangkitkan para siswa-siswi untuk bertanya dan berdiskusi terkait persiapan menghadapi dunia perkuliahan dan pekerjaan kelak.

 Sementara topik yang lain membahas tentang Desain Komunikasi Visual (DKV) yang dibawakan oleh Meytha Novalia selaku alumni DKV UBM yang kini tengah menjabat sebagai Koordinator Desain divisi Marcomm UBM. Pada sesi DKV siswa-siswi dipandu untuk melakukan role play dengan kasus sebagai berikut “Ada seorang investor ingin membuat sebuah logo untuk Perusahaan nya bernaung maka ia akan memilih dari beberapa vendor untuk mempresentasikan hasil karya logo yang dibuat. Logo terbaik dengan filosofi yang unik dan masuk ke dalam kriteria investor tersebut lah yang akan memenangkan kasus ini.” Para peserta workshop diposisikan sebagai vendor yang berlomba-lomba untuk membuat kreasi logo, siapa yang menang mendapatkan hadiah.

Kedua topik tadi merupakan sebagian kecil keseruan workshop pada kesempatan kali ini. Masih terdapat topik lain diantaranya bidang IT yang dibawakan oleh Bapak Lukman Hakim selaku Sekretaris Prodi Teknik Informatika, bidang Sistem Informasi oleh Ibu Marta Lenah selaku Sekretaris Prodi Sistem Informasi serta bidang School Of Marketing yang dibawakan oleh Bapak Teofilus selaku Koordinator School Of Ritel. Keseruan hari ini terlihat dari antusias para siswa-siswi yang merasa senang dapat merasakan berkuliah di Universitas Bunda Mulia dan berkeliling melihat semua fasilitas yang ada.

1+

Social Science Week Hari Kedua : Prodi Manajemen UBM Lakukan Kunjungan ke MONAS dan Sekretariat ASEAN bersama Universitas se Indonesia

monas-man

Masih dalam rangkaian kegiatan Social Science Week, kali ini Prodi Manajemen khususnya peminatan School Of Marketing menggelar kompetisi karya ilmiah tingkat nasional. Proses seleksi meliputi pengumpulan abstrak yang diikuti oleh 72 peserta dari berbagai Universitas se Indonesia seperti Universitas Dipenegoro, Universitas Negeri Semarang, Universitas Telkom, Universitas Pendidikan Indonesia, Universitas Sebelas Maret, Institut Teknologi Sepuluh November, Universitas Negeri Malang, Universitas Negeri Makassar, Universitas Islam Indonesia, dan universitas lainnya  lalu di seleksi menjadi 60 abstrak terpilih untuk melanjutkan ke semi final dan dipilih kembali menjadi 30 terbaik yang diadu ke sesi final di Universitas Bunda Mulia.  Dari ke 30 tim yang mempresentasikan hasil karya ilmiah nya, tepat pada hari Selasa (19/5/2015), ke 30 tim diajak untuk mengunjungi dua lokasi yaitu Monumen Nasional (Monas) Jakarta dengan tujuan Monas merupakan icon Kota Jakarta, terletak di pusat kota serta menjadi tempat wisata dan pusat pendidikan yang menarik bagi warga Jakarta dan sekitarnya. Lokasi kedua ialah Sekretariat ASEAN di Jakarta Selatan, merupakan sebuah organisasi geo-politik dan ekonomi dari negara-negara di kawasan Asia Tenggara, yang didirikan di Bangkok pada 8 Agustus 1967 melalui Deklarasi Bangkok oleh Indonesia, Malaysia, Filipina, Singapura dan Thailand. Saat ini merupakan suatu kehormatan Sekretariat ASEAN berada di Indonesia. Koordinator School Of Marketing UBM Henilia Yulita mengatakan bahwa harapannya, biarlah event ini menjadi acara rutin prodi Manajemen peminatan khusus School of Marketing Ajang yang diikuti lebih banyak kampus di Indonesia dan dapat menghasilkan ide-ide kreatif yang membanggakan.

10+

Peresmian The UBM Premiere Classroom

poster-premiere

3+

Jadwal Pendaftaran Ulang & Pembagian Tablet

poster pemb.tablet-01

1+

Coming Soon!!! UBM Fundae Palembang 2015!

webbanner

Universitas Bunda Mulia (UBM) akan menyelenggarakan UBM Fundae Palembang pada hari Jumat (22/5/2015) mendatang bertempat di Hotel The Arista Palembang yang merupakan penutup sekaligus puncak dari rangkaian kegiatan UBM Kompetisi Film Pendek Palembang 2015.

UBM KFP Palembang 2015 merupakan kompetisi film pendek yang menampilkan pesona pariwisata atau tourist destination di Sumatera Selatan, khususnya di kota Palembang seperti; Jembatan Ampera, Rumah Limas, Kawah Tekurep, Benteng Kuto Besak, dan Masjid Agung Palembang. Kompetisi ini bertujuan untuk membangkitkan rasa cinta masyarakat khususnya generasi muda terhadap pesona wisata yang dimiliki oleh daerahnya. Kompetisi ini juga merupakan bentuk dukungan Universitas Bunda Mulia terhadap program Kementerian Pariwisata Republik Indonesia yaitu “Wonderful Indonesia” dan “Pesona Indonesia“. Kompetisi Film Pendek sendiri sudah berjalan sejak tahun 2014 yang diselenggarakan oleh Universitas Bunda Mulia (UBM) di Palembang dan bekerjasama dengan SMA Xaverius 3 Palembang dan Kompas Gramedia Group (Kompas TV SumSel, Tribun SumSel, Sriwijaya Pos).

Melihat animo peserta yang sangat tinggi dalam penyelenggaraan UBM KFP Palembang 2014 yang lalu, maka di tahun 2015 ini Universitas Bunda Mulia kembali menyelenggarakan UBM KFP 2015 dengan skala yang lebih luas, diawali oleh UBM KFP Palembang 2015 (Wilayah Sumatera Selatan), dilanjutkan dengan UBM KFP Semarang 2015 (Wilayah Jawa Tengah) dan akan ditutup dengan UBM KFP di Jakarta, Banten dan Jawa Barat. UBM KFP digagas oleh Universitas Bunda Mulia (UBM) sebagai salah satu wadah dalam melahirkan sineas-sineas muda berbakat, terutama dari kalangan siswa/i SMA/K di Indonesia.

 Di Palembang sendiri, UBM KFP Palembang 2015 kembali bekerjasama dengn SMA Xaverius 3 (Xavega) dan Kompas Gramedia Group (Kompas TV Sumsel, Tribun Sumsel dan Sriwijaya Pos) sebagai media partner. Workshop sendiri sudah dilaksanakan pada hari Senin (1/4/2015) yang lalu. Dalam workshop ini Bapak German G. Mintapradja (Director of Photography, Cinematographer) dan Bapak Arturo Gunapriatna (Editor, Sutradara, Creative Director, Juri FFI 2012) yang merupakan Juri UBM KFP 2015 didampingi oleh Bapak Theodorus N. Ariestanto (MarComm Manager Universitas Bunda Mulia) hadir sebagai pembicara untuk memberikan kiat-kiat dalam memproduksi film pendek kepada lebih dari 20 team yang hadir. Berbagai tips dibagikan mulai dari cara menyusun skenario, menentukan talent yang sesuai dengan karakter, proses pengambilan gambar, hingga proses editing agar dapat menghasilkan film-film yang memenuhi standard kompetisi dan internasional.

Rangkaian kegiatan UBM KFP Palembang 2015 akan ditutup dengan pengumuman pemenang dalam dalam acara UBM Fundae Palembang 2015. Hadir dalam acara ini Bapak Danny Johannes S.E., M.B.A (Direktur Pemasaran dan Pengembangan UBM), Bapak Theodorus N. Ariestanto (MarComm Manager UBM), Bapak Bambang Callitus (Station Manager Kompas TV SumSel) serta bintang tamu Dion Wiyoko (Aktor ternama, Bintang Iklan, Model) yang akan berbagi pengalaman mereka dalam industri perfilman kepada siswa/i SMA/K Palembang yang hadir sebagai peserta, serta akan dihibur dengan penampilan spesial dari Kartika Wang (Penyanyi Mandarin, Penyiar Radio Cakrawala, Mahasiswi Berprestasi Program Studi Bahasa dan Budaya Tionghoa UBM).

Selain mendapatkan hadiah Beasiswa Pendidikan, Uang tunai jutaan rupiah, thropy dan sertifikat, Pemenang UBM KFP Palembang 2015 secara otomatis akan mewakili provinsi Sumatera Selatan untuk berlaga dalam UBM KFP 2015 tingkat nasional.

 Dalam UBM Fundae Palembang 2015 ini, UBM juga membuka kesempatan bagi seluruh peserta yang hadir untuk mendapatkan beasiswa pendidikan dalam program Seleksi Tahap Akhir Beasiswa T.A. 2015/2016 dan program Early Bird T.A 2016/2017.

Raih prestasimu bersama Kampus Prestasi, Universitas Bunda Mulia!
PTS Unggulan peringkat 1 kategori Pembelajaran dan peringkat 1 kategori Tata Kelola, DirJen Pendidikan Tinggi wilayah Kopertis III.

0

Social Science Week Hari Kedua : Prodi Akuntansi UBM Gandeng Direktorat Jenderal Pajak Jakut Gelar Festival Pajak Tingkat Nasional

IMG-20150519-WA0007

Selasa (19/5/2015), Fakultas Ilmu Sosial & Humaniora menyelenggarakan serangkaian acara Social Science Week untuk kedua kalinya. Kali ini giliran Program Studi Akuntansi bekerjasama dengan Direktorat Jenderal Pajak Wilayah Jakarta Utara menggelar festival Pajak tingkat nasional. Festival ini diikuti oleh 43 tim dengan komposisi 3 orang per tim yang berasal dari 5 provinsi.  Beberapa diantaranya berasal dari Perguruan Tinggi Negeri maupun Swasta. Dari jumlah 43 tim tersebut diseleksi dan dipilih 16 tim terbaik yang diadu kembali dalam sesi Cerdas Cermat untuk mendapatkan 4 tim terbaik. Dan, tepat pada pukul 14.30 WIB di The UBM Hall Lantai 8 Gedung Universitas Bunda Mulia di umumkan 4 tim terbaik yang disampaikan langsung oleh pihak Direktorat Jenderal Pajak Jakarta Utara yang sekaligus menjadi dewan juri pada kompetisi hari ini, Juara Harapan 1 jatuh kepada Kwik Kian Gie School Of Business, Juara 3 jatuh kepada Universitas Bunda Mulia yang juga menjadi tuan rumah pada kesempatan kali ini, Juara 2 jatuh kepada Universitas Indonesia, dan Juara 1 juga di dapati oleh Universitas Indonesia. Selamat untuk para Juara yang memenangkan hadiah uang tunai, tropi juga sertifikat. Para partisipan dalam Festival Pajak tahun ini amat terkesan, terbukti dari pernyataan salah satu peserta sebagai berikut “Kesan pertama kali ikut lomba di UBM luar biasa orang-orang nya ramah dan fasilitas nya bagus, semoga tahun berikutnya kompetisi UBM di bidang Akuntansi diadakan lagi dan lebih dipublikasi.” tutur Herry.

Proud to be Biemers

2+